×
×

Search in Mata Mata Musik

Mendarat di Yordania, Coldplay Rilis 2 Lagu Baru

Posted on: 11/21/19 at 8:50 am

Dua hari lagi, Coldplay akan menyiarkan langsung dua konsernya dari kota Amman, Yordania. Itu berarti, band ini sedang sibuk menjalani latihan terakhir sebelum acara di negara Timur Tengah tersebut. Kalau dilihat dari beberapa foto yang diunggah Chris Martin dkk pada hari Rabu (20/11), acara itu menjanjikan petualangan tak terlupakan seumur hidup.

Baca juga: Coldplay Bagikan Cuplikan dari Lagu Baru Berjudul “Guns”

Untuk membangun antusiasme menjelang acara, Coldplay juga merilis dua lagu baru: “Daddy”—yang hadir dengan video animasi keren dari Aardman Animations yang disutradarai Åsa Lucander—dan “Champion of the World.”

Menurut rilisan persnya, video “Daddy” “menampilkan perjalanan nostalgia melalui serpihan memori seorang anak perempuan tentang ayahnya… [menggunakan] permainan boneka live action, set yang dilukis secara digital dan animasi 2D untuk menciptakan berbagai gaya.”

Sementara itu, “Champion of the World” menampilkan nama-nama penulis lagu Owl John “Los Angeles Be Kind,” termasuk mendiang vokalis Frightened Rabbit, Scott Hutchison, di daftar kredit penulis lagu ini.

“Scott punya satu lagu berjudul ‘Los Angeles Be Kind,’ yang sangat saya sukai,” kata vokalis Coldplay Chris Martin dalam sebuah pernyataan. “Ketika saya pertama kali mendengar lagu itu, saya pikir itu akan menuju arah tertentu, tapi justru sebaliknya. ‘Champion Of The World’ adalah lagu yang terlahir dari mengikuti arah lain ini, dan itu sebabnya Scott ikut terdaftar sebagai penulis lagu ini. Hari ini juga hari ulang tahunnya. Jadi, selamat ulang tahun Scott dan terima kasih atas musik indahmu, di mana pun kamu berada.”

Baca juga: Coldplay Sebar Poster Misterius Sambut Album Baru

Berkolaborasi dengan YouTube Originals, Coldplay akan menyuguhkan dua pertunjukan pada hari Jumat (22 November), hari mereka meluncurkan double album terbaru, Everyday Life. Untuk penampilan pertama mereka di Yordania, band ini akan mencerminkan album baru mereka dengan konser Sunrise yang dimulai pukul 04:00 GMT (11:00 WIB) dan disusul konser Sunset pada 14:00 GMT (21:00 WIB).

Kedua konser ini akan bisa ditonton langsung di YouTube. “Dua siaran langsung ini adalah impian kami sejak kami pertama kali mulai mengerjakan album ini,” jelas Coldplay dalam rilisan pers. “Ini agak mustahil dan sedikit menakutkan, seperti semua impian terbaik yang ada. YouTube adalah tempat yang sempurna untuk itu.”

Tonton video “Daddy” dan video lirik “Champion of the World” berikut ini. Lihat juga foto-foto latihan dan beberapa cuplikan lain dari hari pertama Coldplay di Amman di bawah.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Putih Abu Abu

    Aksi Kocak Polos Grup Putih Abu Abu Berhasil Menuai Perhatian Coldplay

    Putih Abu-Abu adalah grup vokal hasil kolaborasi kreatif antara mantan guru dan mantan siswi SMK Dharma Kusuma, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Personelnya

    on Oct 14, 2021
    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    bbno$

    bbno$ Gamit Rebecca Black Via MV 'yoga' Dari Album "eat ya veggies"

    bbno$ (dibaca: baby no money), rapper yang sedang naik daun kembali merilis single terbaru. Berjudul 'yoga' beserta MV (Music Video)-nya, single ini menamp

    on Oct 7, 2021