×
×

Search in Mata Mata Musik

Mengenal Lebih Dekat Andmesh Kamaleng, Penyanyi Muda nan Bijaksana

Posted on: 12/11/19 at 7:06 pm

Belum lama ini, Andmesh Kamaleng hadir dalam seri #NebengBoy milik Boy William di YouTube. Dalam klip yang tayang pada hari Minggu kemarin (8/12), Andmesh tidak hanya berkaraoke bersama dengan Boy, tetapi ia juga curhat banyak tentang kehidupannya, terutama sebagai penyanyi dan tulang punggung keluarga.

Saat ditanya apakah ia menyadari ketenarannya saat ini, jebolan ajang pencarian bakat Rising Star ini mengatakan, “Enggak sadar sih sebenarnya, tapi saya bersyukur saja sampai sekarang mereka [penggemar] tahu lagu-lagu Andmesh. Itu jadi motivasi bagi saya untuk terus berkarya.”

Andmesh juga mengaku, ia menjadi musisi semata-mata untuk memenuhi cita-cita almarhum ayahnya.

Penyanyi kelahiran 15 April 1997 ini menambahkan, popularitas yang dimilikinya sekarang adalah hal yang hingga saat ini sangat tidak ia duga bakal terjadi dalam hidupnya. Andmesh pun heran ada banyak penggemar di luar sana yang mau mengerubungi dan mencubitnya saat bertemu.

Suasana dalam video seketika terasa sendu saat Andmesh membahas tentang keluarganya. Dan di situlah sisi bijaknya bisa terlihat jelas.

Seperti yang diketahui, Andmesh telah kehilangan kedua orang tua beserta kakak sulungnya beberapa waktu lalu. Ayahnya meninggal di 2014, sementara ibu dan kakaknya di 2018. Kini, Andmesh hanya memiliki satu kakak dan satu adik perempuan, yang menjadi tanggung jawabnya.

Andmesh Kamaleng
Andmesh bersama almarhum sang ibu. (Foto: Instagram)

Meskipun sedih tidak bisa menikmati kesuksesan dengan orang-orang tersayangnya – mulai dari memenangkan Rising Star hingga memenangkan piala AMI Awards – Andmesh percaya semua ini adalah bagian dari rencana Tuhan dan ia tidak ingin terus berlarut dalam kesedihan.

Baca juga: Andmesh Kamaleng Menangkan Best Asian Artist Indonesia di MAMA 2019

“Kalau kita terlalu berlarut-larut dalam kesedihan, ke depannya [kita] bakal [stagnan]. Tuhan kasih ujian kepada orang yang sanggup menghadapi ujian itu. Karena Andmesh sanggup, makanya Tuhan kasih cobaan,” tungkas Andmesh.

Pelantun “Cinta Luar Biasa” ini kemudian mengungkapkan rencananya memindahkan kakak dan adiknya untuk memulai hidup baru di Jakarta bersamanya tahun depan.

Andmesh Kamaleng
Andmesh bersama sang kakak, Echy, dan adik Inda. (Foto: Instagram)

Saat menceritakan rasanya menjadi ‘orang tua’ bagi saudaranya, Andmesh mengingatkan kepada para penggemarnya yang masih memiliki orang tua, “Kalian harus membanggakan mereka sekarang, karena ketika nanti mereka sudah tidak ada, kalian akan luar biasa menyesal.”

Dan terlepas dari keberhasilan yang dicapai (termasuk dalam urusan kantong pribadi), Andmesh merasa semua ini hanya ‘omong kosong’ karena ia tidak bisa menikmatinya bersama orang tua. 

Andmesh Kamaleng
Andmesh dinobatkan sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik di ajang AMI Awards 2019. (Foto: Instagram)

Andmesh Kamaleng belum lama ini meluncurkan single baru ‘Kumau Dia’ dan dinobatkan sebagai pemenang Best Asian Artist Indonesia di ajang bergengsi Korea Selatan, MAMA 2019.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Arfa

Arfa Patahkan Stereotip Via 'Holy', Single Tentang Jenis Cinta Yang Le...

Arfa. Setelah sukses merilis single debutnya, 'Next Flight', Arfa kembali hadir dengan single berjudul 'Holy' pada hari Jum'at, 16 Oktober. Terinspirasi dar

on Oct 19, 2020
Lana Del Rey

Lana Del Rey Rilis ‘Let Me Love You Like a Woman’, Single Dari Alb...

Lana Del Rey. (Foto: via Instagram Lana Del Rey). Penyanyi cantik bersuara sensual dan stoner, Lana Del Rey telah merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘L

on Oct 17, 2020
Paruhwaktu

Trio Pop Paruhwaktu Ungkap Perasaan Yang Sulit Diungkap Via MV 'Alexit...

Paruhwaktu. Seringkali kita merasa sulit untuk sekedar menggerakkan bibir, padahal otak kita sedang liar-liarnya dalam menciptakan skenario tentang kalimat

on Oct 16, 2020
Satmore

Ungkapan Ikhlas Melalui Single Ketiga Satmore, 'I Will Be Fine' Yang P...

Satmore (sebelumnya bernama Blackpepper) adalah band Pop Jazz kelahiran Bandung yang dibentuk pada 1 November 2014, dari aktivitas ekstra kulikuler musik d

on Oct 14, 2020