×
×

Search in Mata Mata Musik

Mengenal Lebih Dekat Kah-Lo, Artis Asal Nigeria Peraih Nominasi Grammy

Posted on: 06/28/18 at 12:17 pm

Sumber: http://mixmag.net/feature/get-to-know-kah-lo-the-grammy-nominated-nigerian-mc

Posted on June 27, 2018

mengenal-lebih-dekat-kah-lo-artis-asal-nigeria-peraih-nominasi-grammy

Kah-Lo. (Foto: Daviston Jeffers)

Dengan menggandeng produser asal Britania Raya, Riton, Kah-Lo memasangkan aliran monoton dengan irama house yang apik

Oleh Charlie Case (Mixmag)

Faridah ‘Kah-Lo’ Seriki harus rela meninggalkan kampung halamannya di Nigeria dan pindah ke New York untuk memulai karier musiknya. Belakangan ini, Nigeria dipenuhi dengan artis-artis yang sedang naik daun seperti Wizkid, Mr Eazi dan Davido. Tapi di masanya, Kah-Lo tidak memiliki kesempatan yang sekarang bisa dinikmati para artis asal Nigeria lainnya.

“Sebelum saya pindah ke New York saya mencoba melakukan hal yang sama [seperti artis-artis itu], tapi dulu kami tidak punya kapasitas internet yang kami punya sekarang,” ucapnya. “Dengan SoundCloud dan Instagram, mereka sekarang akan mudah menjangkau orang-orang di seluruh dunia.”

Kah-Lo tiba di New York dari Lagos di tahun 2009, di usianya yang masih 16 tahun, untuk melanjutkan sekolahnya. Namun setelah lulus, dia gesit mengejar cita-citanya di dunia musik, dengan tampil di kafe-kafe, mengunggah demo di SoundCloud dan, pada akhirnya, terhubung dengan produser asal Britania Raya, Riton, melalui Twitter dan mulai kerja sama sebagai partner. “Saya masih baru dengan semua ini, sementara dia [Riton] sudah melakoninya selama dua puluh tahun lebih,” katanya. “Dia sudah sering menyelamatkan saya dari banyak kesalahan.” Mereka menjadi tim yang tangguh sejak Kah-Lo memulai debutnya dengan lagu “Rinse & Repeat” di tahun 2015 yang sukses meraih nominasi Grammy. Lagu tersebut menjadi template bagi vokalnya yang terdengar bebas namun serius yang diiringi dengan irama house yang energetik dari Riton.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter