×
×

Search in Mata Mata Musik

Menjelang Penampilannya Di Head In The Clouds Festival, Joji Merilis Singel 'Run'

Posted on: 02/7/20 at 4:02 pm

Setelah album debut Ballads 1 rilisan label rekaman 88 Rising yang bersertifikat Emas RIAA, Joji kembali dengan ‘Run’, singel pertama dari album studio full-length kedua mendatang yang sangat diantisipasi. Sebuah bukti evolusi Joji sebagai seorang artis, lagu itu menggeber balada rock yang menghantui dengan penampilan rentang vokal Joji yang luar biasa, sembari mempertahankan suaranya yang tak terhindarkan dan sunyi. Meratapi hubungan yang memburuk, ‘Run’ dibangun menuju akhir klimaksnya dengan melodi solo gitar katarsis melawan vokal Joji yang membangkitkan semangat.

Video musik ‘Run’ yang dirilis via YouTube sejak 19 jam yang lalu dari berita ini dinaikkan, telah meraih 2.209.237 viewers.

Baca juga: Joji Habiskan Lebih dari 2 Ribu Dolar Belanja Sneakers

Joji juga telah dikonfirmasi akan tampil di Head in the Clouds Festival 2020 yang diselenggarakan pada 7 Maret mendatang di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Selain Joji, sederet artis roster label rekaman 88 Rising ada Niki, Rich Brian, Day6, Higher Brothers, dan lain-lain.

Sekilas Joji

Joji yang bernama asli George Kusunoki Miller adalah seorang penyanyi dan produser kelahiran Jepang yang berhasil meraih banyak pengikut dari setiap sudut dunia internet. Visioner serta multi-talenta, lagu-lagunya ditandai oleh tempo rendah, tema melankolis dan vokal penuh perasaan, dilapisi dengan tekstur kasar yang lebar, memadukan unsur-unsur rock, trap, elektronik, dan R&B. Namanya kerap muncul dimana-mana dari Daftar Lagu Terbaik Alternative Press dan TIME Magazine tahun 2018, hingga Billboard, GQ, Rolling Stone, VICE News (HBO) dan selanjutnya Joji menjadi salah satu artis baru yang paling menarik dan menjanjikan di era digital masa kini.

Setahun terakhir ini telah menjadi momen penting bagi¬†Joji¬†saat ia mencetak rekor Platinum pertamanya dengan ‘Slow Dancing in the Dark’ dan sertifikasi Emas untuk albumnya Ballads 1, ‘Slow Dancing in the Dark’, singel utama dari Ballads 1, tetap menjadi sensasi global. Lagu ini menjadi soundtrack Microwave Challenge tahun lalu ini, sebuah fenomena TikTok yang telah ditonton lebih dari 800 juta kali. Tantangannya melambungkan ‘Slow Dancing in the Dark’ ke dalam Billboard Hot 100, di mana ia telah menghabiskan 13 minggu, memuncak pada # 69 di tangga lagu lebih dari setahun setelah rilis lagu tersebut.

Baca juga: Joji, Troye Sivan, Anne Marie, Cashmere Cat, Cade, dan Jai Wolf Bakal Tampil di We The Fest 2019

Tahun lalu juga Joji menjadi headline tur Amerika Utara di 13 kota yang terjual habis dan tampil di beberapa festival paling didambakan di seluruh dunia, termasuk festival Leeds di Inggris dan Lollapalooza di Chicago. Di luar panggung, Joji menghasilkan kolaborasi dengan superstar global Swae Lee, Mayor Lazer, Jackson Wang, dan banyak lagi. Rilisan solonya yang paling baru ‘Sanctuary’ memulai debutnya di #80 di Billboard Hot 100 Juni lalu, mengumpulkan lebih dari 230 juta streams hingga saat ini di seluruh dunia dan berfungsi sebagai “rasa sebelum kegilaan” dari siklus album Joji berikutnya.

Silakan menikmati video musiknya!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Joji

Joji Gelar "The Extravaganza", Acara Live Streaming Perayaan Album Bar...

Sebagai rangkaian dari peluncuran album baru Joji, Nectar, salah satu artis yang grafik kariernya kian menanjak ini mengumumkan "The Extravaganza", acara l

on Oct 1, 2020
Joji

Joji Rilis "Nectar", Album Barunya Bersama MV 'Your Man', Single Ketig...

Joji. (Foto: 88rising). Pada 25 September lalu, Joji baru saja merilis album studio keduanya yang sangat dinantikan, Nectar via 88rising dan didistribu

on Sep 28, 2020
88rising

Kolektif Artis 88rising Kembali Rilis 'Midsummer Madness 20' Gandeng D...

Kolektif 88rising 'Midsummer Madness 20'. Label rekaman beken yang banyak menaungi artis Asia, 88rising merilis single baru artis kolektif mereka yang sanga

on Aug 21, 2020
Joji

Sambil Umumkan Jadwal Ulang Album 'Nectar', Joji Rilis Remix Lagu 'Gim...

Joji dalam video klip 'Gimme Love'. (Foto: YouTube). Joji merilis versi remix oleh Channel Tres yang sepenuhnya mengubah single terbarunya, 'Gimme Love'. Se

on Jun 24, 2020