×
×

Search in Mata Mata Musik

Mental Trip Rilis Single ‘Antigen Netizen’ Angkat Kesadaran Bullying & Toxic

Posted on: 03/7/21 at 10:00 am

Mental Trip berkolaborasi dengan rapper pendatang baru Ayronikz, merilis lagu berjudul ‘Antigen Netizen’ pada 5 Maret 2021. Lagu ini mengangkat tema yang cukup penting dewasa ini, yaitu awareness tentang dampak dari cyber bullying, body shaming, dan lingkungan toxic.

Baca juga: Mental Trip Fitur Insane & Dionaldy Rilis ‘Lompat Jurang’ Tentang Kehidupan Baru

Menurut data Google Year In Search Indonesia 2020, pencarian kata kunci “kesehatan mental” meningkat sebesar 70% dibandingkan dengan tahun 2019. Orang Indonesia mencari informasi dan meningkatkan kualitas hidupnya melalui internet dan media sosial. Tetapi sayangnya media sosial bisa juga menjadi tempat yang toxic untuk sebagian orang.

Ada beberapa kasus bunuh diri yang terjadi karena menerima bully di media sosial ataupun di dunia nyata seperti pada kasus Sulli penyanyi dari Korea Selatan atau pun kasus bully di dunia nyata dalam kasus #RIPNadila yang lompat dari lantai 3 sekolahnya di Jakarta Timur.

Lagu ‘Antigen Netizen’ ini bertujuan untuk membuka sudut pandang orang-orang tentang dampak komentar dan ucapan yang dilontarkan terhadap kehidupan orang lain seperti yang bisa diikuti di tagar #AntigenNetizen di Instagram.

Mental Trip

Mental Trip adalah nama proyek musik Hip Hop dari Lingga Wastu yang sudah dimulai sejak 2010. Lingga terjun ke kancah Hip Hop sejak tahun 2006 di Kota Bogor bersama grup bernama dE’KRU, yang kemudian bubar pada awal 2010.

Setelah bubar, Lingga terus melanjutkan semangat bermusiknya lewat proyek solo bernama Mental Trip. Sejak 2010 Mental Trip sudah merilis beberapa single seperti Gloria, Ego Trip, dan Selongsong Kosong yang bisa didengarkan di beberapa digital platform.

Setelah satu dekade berkarya, akhirnya Mental Trip merilis album 5 Steps To Perfection yang berisi 5 lagu bertema personal dan kontemplatif pada 26 Juni 2020 lalu.

Pada Oktober lalu Mental Trip juga telah merilis beberapa karya seperti “Lompat Jurang” yang berkolaborasi dengan Insane rapper veteran dari Bandung dan juga Dionaldy produser musik yang membantu band ternama seperti RAN dan beberapa artis lainnya.

Ayronikz

Ayronikz adalah pendatang baru di kancah Hip Hop, memulai kariernya sejak awal 2020. Memiliki nama asli Ronald Fransiskus, Ayronikz merupakan rapper muda potensial dengan ramuan lirik yang menarik.

Beberapa waktu lalu Ayronikz juga merilis lagu ‘Anak Bawang Ibu Kota’ berkolaborasi dengan BIG8BABY yang bercerita tentang kehidupan minoritas keturunan Tionghoa yang sering menjadi bahan tertawaan dan menerima diskriminasi.

Baca juga: WTXZL: Wiesa Tamin X Zoe Levana Debutkan ‘FRIENDS:)’, Single Hip Hop Ciamik

Singel ini telah dirilis pada 5 Maret 2021 di berbagai digital platform dan official video lyric juga bisa ditonton di YouTube.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DMX

    DMX, Rapper Legendaris New York Meninggal Dunia Di Usia 50 Tahun

    DMX (Foto: via Wikipedia). Berita duka menyelimuti kancah musik internasional terutama hip hop. Rapper legendaris New York DMX telah meninggal dunia setelah

    on Apr 10, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Didukung Gereja Setan Untuk "Satan Shoes" Yang Kontroversial

    Lil Nas X bersama Satan Shoes. (Foto: MSCHF). Sepatu Setan berisi setetes darah manusia karya Lil Nas X terus memicu reaksi keras dari tokoh-tokoh konservat

    on Mar 31, 2021
    BLXST feat. Tyga & Ty Dolla $ign

    BLXST, Tyga & Ty Dolla $ign Gelar Pesta Kampus Di Single 'Chosen'

    BLXST. (Foto: Miguel Garcia). BLXST telah meraih kesuksesan dari album perdananya, No Love Lost. Yang telah meraih lebih dari 150 juta stream dari seluruh

    on Mar 29, 2021
    10 Lagu Rap Baru Terbaik 2020.

    10 Lagu Hip Hop Baru Yang Menguasai Chart Tahun 2020 Sejauh Ini

    Meskipun tahun 2020 belum berakhir, sekarang tidak terlalu cepat juga untuk membahas 10 lagu hip hop terbaik selama tahun 2020. Banyak yang telah terjadi pada

    on Mar 16, 2021