×
×

Search in Mata Mata Musik

Menuju Album Debutnya, Putra Timur Merilis Single ‘Bersemi’

Posted on: 04/20/20 at 9:00 am

Putra Timur.
Putra Timur. (Foto: dok. Putra Timur).

Setelah merilis single bertajuk ‘Merengkuh Mesra’” yang mendapat banyak sambutan hangat pada Agustus tahun lalu, kini penulis lagu dan solois asal Jakarta, Putra Timur, kembali dengan single terbarunya ‘Bersemi’ yang dirilis pada Jum’at (17/4) lalu.

‘Bersemi’ merupakan salah satu lagu Putra Timur yang pertama kali ditulis pada 2018 dan akan menjadi salah satu lagu pada album debutnya yang direncanakan akan rilis sebelum akhir tahun 2020 ini. Melalui ‘Bersemi’ ia mengibaratkan suatu musim yang bersemi, saling meringankan dan menguatkan.

“Lagu ini pertama kali gue tulis tuh lumayan gamblang maknanya, tentang kasih yang bersemi. Tapi dalam perjalanannya lagu ini beserta perubahan instrumen yang mengiringi itu menurut gue ngegambarin seseorang yang lama berkubang dalam keraguan dirinya sendiri, orang ini jadi lupa bahwa lara tuh bakal kerasa lebih ringan ketika dibagikan dengan orang yang siap untuk mendampingi,” tutur Putra Timur.

Baca Juga: Once Mekel Merilis Video Lagu ‘Sesaat Kau Hadir’ Dari Album Solonya

Putra Timur - Bersemi
Putra Timur – Bersemi

Dalam penulisan ‘Bersemi’, Putra Timur kembali dibantu oleh Daniel Hasudungan dan Alit Djarot dari Mafia Pemantik Qolbu yang berperan sebagai co-producer. Alit Djarot turut mengisi vokal latar bersama Natasha Udu yang juga kerap turut tampil bersama Hindia dan Matter Halo.

Proses rekaman, mixing, dan mastering dilakukan di ALS Studio. Kini ‘Bersemi”’sudah dapat dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik digital seperti Spotify, Apple Music, dan Joox.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Putra Timur

    Putra Timur Jadikan "Mahligai", Album Perdananya Sebagai Kediaman Semu...

    Putra Timur. Luasnya dimensi perasaan dalam kehidupan kita hingga satu fenomena pun bisa menghasilkan dua emosi yang berbeda, bahkan bertolak belakang pada

    on Nov 30, 2020
    Binar.

    Binar Tebar Aroma 'Harum', Single Perdananya Fitur Bilal Indrajaya

    Binar merupakan sebuah proyek musik Mohammad Heikal, seorang lulusan Seni Rupa murni yang sebelumnya juga dikenal sebagai co-writer dari single Putra Timur

    on Jun 28, 2020
    Keterangan Foto Utama: Putra Timur (kredit foto: @bagussyah via @putratimurrr Instagram account)

    Putra Timur Merengkuh Mesra di Single Kedua

    Menjadi single lanjutan setelah sempat melepas single “Sejenak” pada Maret lalu Setelah memperkenalkan “Sejenak” pada bulan Maret lalu, penulis

    on Aug 21, 2019