×
×

Search in Mata Mata Musik

Menurut NASA, Kim Seok Jin (BTS) Adalah Salah Satu “Pemilik” Bulan

Posted on: 06/29/20 at 6:30 am

Jin (BTS).
Jin (BTS). (Foto: Big Hit Entertainment).

Bagi kalian yang belum mendengar, National Aeronautics and Space Administration (NASA) baru saja menciptakan euforia yang gila di Twitter setelah mereka membalas cuitan alias tweet dari seorang penggemar boyband K-pop BTS.

Beberapa hari yang lalu, seorang pengguna Twitter mencuit kepada NASA upaya lucu-lucuan untuk membuat mereka memberikan bulan kepada salah satu anggota BTS, Kim Seok Jin atau yang lebih akrab dikenal sebagai Jin. Postingan itu tampaknya menjadi referensi terhadap lagu hit solo terbaru Jin, berjudul ‘Moon’, di mana idol K-pop itu menyenandungkan penggemar dengan lirik lagu penuh cinta yang bikin hati meleleh.

Baca Juga: IU Sajikan Versi Cover Yang Indah Dari Lagu ‘Spring Day’ Milik BTS

Kim Seok Jin alias Jin BTS.
Kim Seok Jin alias Jin BTS.

“Ya, aku banyak memposting tentang Jin saat ini karena aku ingin @NASA untuk memberinya bulan. Tapi aku bersumpah aku penggemar berat OT7. Aku sangat mencintai mereka semua. Mereka benar-benar menjadi alasan mengapa aku bahkan tersenyum,” ujar seorang pengguna bernama @JinMoonphany di Twitter.

NASA menanggapi permintaan tersebut dengan memposting GIF (foto bergerak) bulan, disertai keterangan: “Bulan sudah menjadi milik semua orang, bahkan Seokjin”.

Sebagai bentuk kekuatan intergalaksi yang terbukti sangat ampuh, BTS ARMY dengan cepat membanjiri akun Twitter NASA dengan cinta dan pujian. Lagipula, organisasi itu secara resmi baru saja mengumumkan bahwa bulan sudah menjadi milik Seok Jin… dan semua orang di planet ini dalam hal ini, tetapi itu hanyalah detail kecilnya.

Karya solo Jin, ‘Moon’ telah dipuji sebagai lagu B-side dari album Map Of The Soul 7” dengan peringkat nomor 1 terbanyak di iTunes pada bulan Maret; menduduki puncak tangga lagu di 10 negara hanya seminggu setelah peluncuran album terbaru BTS. Saat ini, single itu telah meraih lebih dari 9,9 juta views di YouTube dan sepertinya akan terus berkembang dalam waktu dekat.

Sementara itu, BTS telah menentang segala pembatasan yang disebabkan oleh pandemi dengan terus merilis konten yang serba baru. Tur dunia BTS memang telah ditunda untuk membantu meratakan kurva penyebaran wabah Corona, tetapi mereka telah menemukan berbagai metode digital yang terus membuat penggemar mereka tetap terhibur. Di antaranya adalah konser virtual BTS yang baru-baru ini usai digelar, Bang Bang Con the Live, video musik animasi untuk lagu ‘We Are Bulletproof: The Eternal’, partisipasi BTS dalam acara Dear Class of 2020, perilisan album versi Jepang mereka Map of the Soul 7: ~ The Journey ~, dan video musik yang sangat dinanti-nantikan dari lagu berbahasa Jepang terbaru BTS, ‘Stay Gold’.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Grup K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Anggota Girlband K-pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan No...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

on Nov 22, 2020
30 Peringkat Anggota Boyband K-Pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Nov...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Nov 22, 2020