×
×

Search in Mata Mata Musik

Menurut Netizen, Artwork Album ‘Folklore’ Taylor Swift Ternyata Sangat Metal!

Posted on: 07/25/20 at 10:00 am

Menurut Netizen, Artwork Album ‘Folklore’ Taylor Swift Ternyata Sangat Metal!
Cover album versi metal Taylor Swift Folklore. (Foto: via Twitter/@colstot).

Ingat ketika mantan anggota NSYNC Justin Timberlake hibernasi ke hutan untuk menghidupkan gaya musik “folk-nya” dan menjadi Man of the Woods? Sepertinya Taylor Swift menghabiskan masa karantinanya untuk mengambil pendekatan musik yang sama, dan hasilnya adalah album baru yang secara harfiah berjudul Folklore. Terlebih lagi, popstar itu menyatukannya dengan bantuan dari Justin Vernon dari Bon Iver serta Aaron dan Bryce Dessner, para anggota dari band indie rock The National.

Baca juga: Surprise! Taylor Swift Mendadak Rilis ‘Folklore’, Album Studio Barunya

Seperti yang secara ringkas dikatakan oleh pendiri Fluxblog, Matthew Perpetua, “Gue rasa Taylor Swift akhirnya pergi ke hutan bersama anak-anak The National dan Bon Iver untuk benar-benar membuat ‘semacam album indie yang much cooler than mine (jauh lebih keren daripada milik gue)’,” sambil secara cerdik memetik lirik dari lagu hit tahun 2012 Taylor Swift, ‘We Are Never Ever Getting Back Together’.

Nah ada yang lucu nih dari misi baru Taylor Swift untuk menyatukan dirinya dengan alam dan folk rock. Coba lo lihat lagi deh cover artwork album Folklore, Taylor Swift sebenarnya membuat album yang konsepnya lebih mendekati black metal. Mengingatkan gaya cover albumnya Burzum, Vintersorg, Moonsorrow, Drudkh, Ildjarn, Saor, dan lain-lain.

Setidaknya itulah lawakan yang sedang beredar di media sosial pada hari Kamis lalu saat Taylor Swift secara mendadak umumkan album barunya, dengan banyaknya netizen yang menunjukkan kesamaan antara estetika baru Taylor Swift dengan komunitas musik metal. Metal, tentu saja, terkait erat dengan dunia folk alias cerita rakyat dan dongeng-dongeng gelap yang seram, tetapi agak tidak mungkin ya kalau Taylor Swift sengaja mengincar konsep crossover sekeren ini.

Baca juga: Taylor Swift Minta Penghancuran Permanen Berbagai Monumen Bersejarah Rasis

“Taylor swift telah membuat sejarah yang hardcore dengan sekaligus berada di rumah Deathwish dan Sargent,” canda seorang pengguna di Twitter, merujuk kepada dua record label metal yang ternama. Selain itu, jurnalis dan kritikus lawas Judy Berman menyamakan gaya folk Taylor Swift dengan karya seni ciptaan Marissa Nadler, sebuah pengamatan yang sangat tepat.

Ok inilah beberapa humor paling lucu dari lawakan “Cover artwork album Folklore Taylor Swift yang sangat metal” di bawah ini.

Dan untuk sedikit hiburan, dengarkan mashup lagu yang unik antara Tool dengan Taylor Swift di sini nih:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deafheaven

    Deafheaven Hapus Unsur Black Metal Di Album Barunya, "Infinite Granite...

    Deafheaven (Foto: dok. George Clarke). Deafheaven belum lama ini mengumumkan album studio kelima mereka yang dikasih judul Infinite Granite. Diluncurkan pad

    on Jun 9, 2021
    Taylor Swift

    Taylor Swift Main Film Bareng Christian Bale, Rami Malek, Robert De Ni...

    Taylor Swift akan membintangi film terbaru dari Sutradara David O Russell. Nama Taylor Swift memperpanjang daftar mega bintang teratas yang terlibat dal

    on Jun 2, 2021
    Behemoth

    Behemoth Rilis NFT Anniv Ke-7 The Satanist Collab Dengan Seniman Bali

    Behemoth (Foto: Grzegorz Gołębiowski). Behemoth telah mengumumkan peluncuran lini NFT mereka sendiri, yang tersedia mulai 7 Mei 2021 pukul 8 malam waktu

    on May 9, 2021
    Mayhem

    Mayhem Umumkan EP Baru Berisi 3 Lagu Orisinal + 4 Lagu Cover Punk!

    Mayhem (Foto: Ester Segarra). Legenda Norwegian Black Metal Mayhem baru saja mengumumkan mini album alias EP baru mereka yang berjudul Atavistic Black Disor

    on May 8, 2021