×
×

Search in Mata Mata Musik

Menurut Post Malone, Jangan Denda Orang-Orang Yang Tidak Pakai Masker

Posted on: 08/1/20 at 7:30 am

Pandemi virus Corona telah memaksa pejabat pemerintah di seluruh dunia untuk mengamanatkan warga negara mereka untuk memakai masker dan mempraktikkan social distancing untuk mencegah penyebaran virus penyakit tersebut. Namun, rapper metalhead Post Malone menentang dampak yang telah diberlakukan bagi mereka yang tidak memakai masker di depan umum.

Baca juga: Inilah Tato Baru Post Malone Setelah Kalah Taruhan Main Beer Pong

Selama percakapan berdurasi empat jam di podcast The Rogan Experience milik Joe Rogan pada 29 Juli lalu, penyanyi/rapper asal Dallas, AS itu mengatakan bahwa penggunaan masker memang penting selama pandemi, tetapi lo seharusnya nggak didenda hanya karena nggak memakainya.

“Lo bisa mendapatkan denda karena nggak memakai masker dan kadang-kadang (dendanya) bisa hingga US$ 600 dolar (Rp 8,8 juta) cuy…,” ujar Post Malone. “Ini seperti gue waktu dulu sekolah harus memasukkan baju gue atau nggak gue akan dihukum. Aneh loh rasanya untuk dipaksa memakai sesuatu”.

Post Malone selanjutnya mengatakan bahwa seharusnya masker tidak wajib, masker harus dipakai hanya sebagai bentuk rasa hormat kepada orang lain. Dan yang paling penting, masker wajib dipakai hanya bagi orang yang sakit. Sedangkan yang sehat tidak diwajibkan. Bisa itu sedang flu yang sering bersin atau batuk dan lain-lain.

“Pada akhirnya, itu semua intinya untuk menghormati orang lain,” ungkap Post Malone. “Ini bukan urusan pemerintah. Lo seharusnya nggak dipaksa memakai masker, tapi ya lo harus. Dan itu karena gue menghormati lo sebagai sesama manusia”.

Sebelum opini Post Malone tentang langkah-langkah pencegahan yang diberlakukan untuk menghentikan penyebaran virus Corona, musisi itu meluncurkan kembali brand ganja Shaboink-nya pada bulan Mei lalu dan bekerja sama dengan organisasi Direct Relief untuk membantu petugas kesehatan di garis depan pandemi. Bersama-sama, perusahaan Post Malone itu dan Direct Relief menyumbangkan 40.000 masker N95 (masket medis) kepada para profesional kesehatan. Shaboink juga meluncurkan perlengkapan bersih yang dapat dibeli seharga US$ 50 (Rp 735 ribu) dan US$ 100 (Rp 1,47 juta), termasuk botol hand sanitizers, masker 3 lapis, lembaran sabun, permen vitamin-C, tisu tangan, dan sarung tangan sekali pakai pada bulan Juni lalu.

Baca juga: Bagaimana Cara Post Malone Mendapatkan Ide Untuk Nama Panggungnya?

Lo bisa tonton video obrolan Post Malone saat dia membahas virus Corona dan persoalan kewajiban pakai masker di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    A. Nayaka

    A. Nayaka Nyentak Kancah Hip-Hop Asia Tenggara Via Single 'Orang Lain'

    A. Nayaka yang bernama lengkap Ariel Nayaka adalah rapper muda kelahiran Jakarta, 2 Agustus 1994. Masa remajanya dihabiskan di kota Houston, Texas, Amerika

    on Jul 31, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021