×
×

Search in Mata Mata Musik

Menurut Roger Waters, Reunian Pink Floyd Akan Terasa Sangat Buruk

Posted on: 04/21/20 at 6:30 am

Roger Waters. (Foto: Andres Pantoja/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).

Dalam sebuah wawancara baru, Roger Waters mengatakan bahwa jika dia sampai bersatu kembali dengan band lamanya Pink Floyd, itu “akan terasa sangat buruk”.

Melalui sebuah video chat dengan Brian Hiatt dari Rolling Stone, salah satu pendiri band rock legendaris itu, Roger Waters, berbicara tentang sebuah “perjanjian perdamaian” yang baru-baru ini gagal dengan para anggota band Pink Floyd yang masih hidup, Nick Mason dan David Gilmour. Menurut Roger Waters, “Aku menulis semacam rencana karena kami berniat untuk semacam – Aku tidak benar-benar ingin membicarakan hal ini – tetapi rencanaku sama sekali tidak membuahkan hasil”.

Itu bahkan bukan rencana yang terlalu ambisius. Roger Water kemudian melanjutkan, “Itu hanya seperti, ‘Bisakah kita merilis versi vinyl Animals yang telah diremaster tanpa mengubah situasi menjadi Perang Dunia Ketiga?’ Bukankah itu bagus? Aku benar-benar menyarankan situasi ini untuk menjadi demokratis. Aku berkata, ‘Mengapa kita tidak voting? Hanya ada kita bertiga ‘kan…’ Dan tidak, mereka tidak mau setuju. Hanya Tuhan yang tahu kenapa. Bukannya berarti ada Tuhan ya, kamu ngerti ‘kan maksudku?”.

Baca juga: Salah Satu Pendiri Pink Floyd, Roger Waters, Telah Umumkan Tur Baru Untuk 2020

Sekarang, sang penyanyi/penulis lagu bergelar Rock and Roll Hall of Fame itu telah memperjelas bahwa dia tidak tertarik dengan reunian Pink Floyd. Roger Waters kemudian mengatakan:

“Tidak, itu tidak akan berjalan baik. Itu akan terasa sangat buruk. Tentunya jika kamu adalah penggemar Pink Floyd pada era itu, kamu akan memiliki sudut pandang yang berbeda. Tetapi aku harus hidup melaluinya. Itulah hidupku. Dan aku tahu setelah itu, aku telah dianggap sebagai penjahat oleh siapa pun atau apa pun, dan aku masih bisa hidup dengan itu. Tetapi apakah aku akan menukar kebebasanku untuk ‘rantai-rantai’ itu? Tidak akan pernah”.

Bahkan jika penerbitan ulang Animals terasa terlalu berat untuk dirilis, ternyata, Pink Floyd masih bisa menyelesaikan beberapa hal. Selama masa karantina Covid-19, band ini telah mengumumkan seri konser mereka di YouTube.

Dan juga, pada bagian lain dalam wawancara itu, Roger Waters sempat membahas tur yang telah ditunda, sayangnya, serta ketidaksukaannya kepada Presiden Donald Trump, kurangnya antusiasme terhadap Joe Biden, dan banyak lagi. Tonton video wawancara lengkapnya di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Swinging Terror

    Fitur Jimi Multhazam & Bimo, The Swinging Terror Perkenalkan Genre Roc...

    Bimo Sulaksono dan Jimi Multhazam. (Foto: dok. The Swinging Terror). The Swinging Terror adalah nama proyekan musik baru besutan duo rocker lawas, yakni Bim

    on Feb 5, 2021
    Slank vaksin

    Mending Divaksin Slank Saja, Dijamin Kebal Mental Dan Jaga Imun Tubuh

    Slank: Ivan, Kaka, Bimbim. (Foto: dok. Slank). Siapa sangka? Band rock legendaris Slank juga telah berhasil meramu vaksin yang siap didistribusikan secara m

    on Feb 5, 2021
    Ted Nugent

    Ted Nugent Prediksi ‘Rasisme Palsu’ Jadi Isu No.1 AS Di Bawah Kepr...

    Ted Nugent. (Foto: Nicole Hester/Mlive.com). Rocker kawakan yang terkenal suka bicara ceplas-ceplos, Ted Nugent, belum lama ini melukiskan gambaran suram te

    on Jan 25, 2021
    Burung Beo Nyanyi

    Seekor Burung Beo Berbakat Menyanyikan Lagu-Lagu Led Zeppelin, GNR, Va...

    Tico, si burung beo bersama majikannya, Frank Maglio. (Foto: via YouTube). Burung beo rocker. Yoi, ada seekor burung beo yang memiliki suara bagus dan gemar

    on Jan 19, 2021