×
×

Search in Mata Mata Musik

Menutup 2019, IU Donasi Rp 1,2 Miliar Untuk Kesejahteraan Anak

Posted on: 12/26/19 at 1:49 pm

IU cantik nan dermawan (Foto: pinterest.com)

IU kembali membuktikan jika dirinya tak hanya cantik di luar, namun juga dari dalam. Baru-baru ini, pelantun ‘Good Day’ itu dikabarkan kembali memberikan donasi kepada anak-anak yang membutuhkan.

Melansir dari website Soompi pada Kamis (26/12/2019), organisasi yang menyokong kesejahteraan anak, Green Umbrella Children’s Foundation mengungkapkan baru-baru ini IU memberi sumbangan sebesar 100 juta Won atau Rp 1,2 miliar kepada anak-anak yang dibesarkan oleh kakek nenek mereka.

Tidak hanya sekali IU berdonasi untuk mereka yang membutuhkan sepanjang 2019 ini. Pada April lalu, pemilik nama asli Lee Ji Eun itu memberikan bantuan sebesar 100 juta Won kepada anak-anak yang menjadi korban kebakaran hutan Provinsi Gangwon.

Baca juga: IU Jadi Salah Satu Heroes Of Philanthropy Asia 2019 Versi Forbes

IU memang dikenal sebagai salah satu artis Korea yang menaruh perhatian lebih untuk kesejahteraan anak. Selama bertahun-tahun, ia secara aktif memberi dukungan melalui donasi dalam berbagai bidang untuk mereka yang membutuhkan.

Melalui kegiatan amal yang terus ia lakukan, IU dinobatkan sebagai salah satu PAsia’s Heroes for Philanthropy awal Desember ini oleh Forbes. Hal ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi IU dalam menyejahterakan mereka yang kekurangan.

IU saat perform live (Foto: Kpopmap.com)

Bintang Dream High ini memberi contoh yang baik untuk para penggemarnya. Mengikuti langkah idolanya, UAENA (fans club IU) juga secara sukarela menjadi sukarelawan untuk membantu mereka yang berkebutuhan khusus dan berdonasi sebanyak 20 juta Won untuk membeli alat pemanas musim dingin.

Di sisi lain, IU cukup sibuk sepanjang 2019. Setelah menyelesaikan drama populer Hotel del Luna, IU langsung disibukkan dengan tur konser dunia Love Poem yang dimulai di Gwangju pada 2 Desember lalu sampai sekarang.

Baca juga: Kondisi IU Dikhawatirkan Pasca Kematian Goo Hara & Sulli

Ia baru saja menggelar konsernya di Bangkok pada 24 Desember 2019. Selanjutnya, mantan kekasih Jang Kiha itu akan menggelar konser bertajuk Love Poem selama 2 hari di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 28-29 Desember 2019 yang dibesut promotor IME Indonesia.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020