×
×

Search in Mata Mata Musik

Merayakan Kerapuhan, Adrian Khalif Rilis Embrace, Embrace

Posted on: 11/28/19 at 9:45 pm

Merilis album perdana secara lengkap adalah sebuah kesenangan sekaligus kebanggaan bagi setiap musisi. Apalagi di zaman ketika banyak musisi yang bermigrasi ke format digital, maka bertahan di format fisik juga berarti tantangan.

Bagi Adrian Khalif, merilis album fisik adalah kebanggaan. Setelah menanti selama tiga tahun, peraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia tersebut memulai debut album perdananya bertajuk “Embrace, Embrace”. Album ini dinaungi oleh label E-Motion Entertainment.

Ada sembilan lagu, di mana empat lagu di antaranya udah sempat dirilis ke publik di platform musik. Di album ini, ia menggandeng tiga musikus. Ada Ben Sihombing di lagu ‘Morning Light’, Ariel Nayaka di ‘WYD’, dan Cantika dalam ‘Take Care’.

Adrian Khalif merilis album perdananya bertajuk “Embrace, Embrace”. (Foto: Instagram)

Dikutip Kumparan, Adrian punya cerita tersendiri kenapa mengajak tiga orang tersebut ke album perdananya. Seperti, Ben Sihombing yang ia ajak karena sudah mengenalnya dari lama.”Dulu pernah bilang, kalau punya album kayaknya being on each other’s album bakal seru. Terus, gue nanya Ben mau isi lagu yang mana? Ben itu punya tone yang bagus, dan dia juga suka banget sama ‘Morning Light’,” ujar Adrian.

Sementara, Nayaka dinilai Adrian sebagai rapper terbaik dalam hip hop. Begitu pula dengan Cantika yang menurutnya kini menjadi salah satu penyanyi berpengaruh di Indonesia.

Jika didengarkan seksama, album Adrian memang sangat kaya varian musiknya, mulai dari pop, akustik, RnB, hiphop, dan lainnya.

Untuk langgam album sendiri, penuh dengan nuansa merah dengan sentuhan noise graphics putih yang membuatnya jadi tampak retro. Adrian juga sengaja tampil dengan riasan lebam untuk menandaskan kerapuhan atau insecurity-nya, yang berusaha ia hadapi.

Ia mengaku sangat bersemangat dengan perilisan album pertamanya, dengan memposting teaser lewat media sosial pribadinya. Sukses terus ya, Adrian.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019
Lana Del Rey

Lana Del Rey Akan Isi Album Baru dengan Puisi Bebas

Lana Del Rey baru saja mengumumkan album barunya melalui postingan di Instagram. Berbeda dengan album-album sebelumnya, album yang akan mendarat pada 4 Januari

on Dec 20, 2019
Ozuna

Ozuna Ceritakan Evolusi Albumnya, Dari Odisea Hingga Nibiru

Ozuna lagi-lagi membuktikan kalau dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selama tiga tahun berturut-turut, dia debut di posisi No. 1 Top Latin Albums Billb

on Dec 20, 2019
Rihanna

Akankah Rihanna Tepati Janji Rilis Album Tahun Ini?

2019 tinggal menyisakan 11 hari. Namun, masih ada banyak pertanyaan yang belum terjawab. Dan mungkin, satu pertanyaan yang paling mendesak khususnya bagi pecin

on Dec 20, 2019