×
×

Search in Mata Mata Musik

Merchandise Resmi Fyre Festival Akan Dilelang

Posted on: 03/19/19 at 5:30 pm

Hasil pelelangan merchandise resmi Fyre Festival akan disalurkan ke para korban penipuan McFarland.

Oleh: Rachel Narozniak. (Dancing Astronaut)

Fyre Festival berujung skandal penipuan festival musik.

Kantor Pengacara AS di Manhattan akan segera memulai proses pelelangan merchandise Fyre Festival, dalam upaya membayar kembali para korban penipuan yang belum menerima uang kompensasi. Alasan mengapa pelelangan ini berpotensi meraup kesuksesan komersial terletak pada kegagalan Fyre Festival—meluasnya berita skandal penipuan festival musik ini kemungkinan akan menyebabkan merchandise resmi yang ditahan pemerintah federal menjadi barang koleksi yang sangat diincar banyak orang.

Baca Juga: DJ Snake Kolaborasi Dengan Plastic Toy di “Try Me”

Billy McFarland hadapi hukuman 8-10 tahun penjara karena dinyatakan bersalah atas penipuan yang dilakukan lewat Fyre Festival. (Foto: Mark Lennihan/AP/REX/Shutterstock)

“Kami memiliki bermacam-macam barang otentik seperti kaos, celana olahraga, baju olahraga, topi, gelang, dan medali berlabel Fyre Festival,” kata juru bicara kantor United States Marshals Service (USMS) di Manhattan kepada Vulture. “Kami tahu ada ketertarikan yang luar biasa untuk barang-barang ini di area metro khususnya.”

Baca Juga: Dokumenter Flume Sudah Bisa Ditonton di YouTube

USMS akan memfasilitasi pelelangan secara online, dan akan mendistribusikan dana yang dihasilkan melalui penjualan merchandise ke pembeli tiket dan investor yang terverifikasi. Namun, keuntungan yang didapat tidak akan menutupi keseluruhan utang Billy McFarland. McFarland dengan lihai menipu investor sekitar $24 juta dan vendor tiket sekitar $2 juta.

Korban finansial McFarland akan menerima persentase dari penjualan pakaian, “berdasarkan kerugian mereka masing-masing,” kata jaksa penuntut. “Tujuan kami adalah memberikan kembali dana kepada para korban secepat mungkin dalam kasus di mana ada korban,” imbuh USMS.

USMS akan mengumumkan tanggal resmi pelelangan online di beberapa waktu ke depan. 

Keterangan Foto Utama: Billy McFarland, pendiri Fyre Festival yang dikenal sebagai ‘penipu terbesar abad ini’. (Foto via Dancing Astronaut)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Indonesia Online Fest

Indonesia Online Fest, Festival Daring Terbesar Di Indonesia Masuki Ed...

Memasuki era transisi new normal atau kenormalan baru di masa global pandemi saat ini kebutuhan akan hiburan dan sumber informasi telah banyak bermigrasike

on Jul 14, 2020
Konser musik Inggris.

Konser Musik "Outdoor" Sekarang Telah Resmi Diizinkan di Inggris

Foto: Hanny Naibaho via Unsplash. Saat Inggris terus beranjak dari masa lockdown pandemi virus Corona, perlahan-lahan mereka mulai mengembalikan aspek kehid

on Jul 13, 2020
Industri Hiburan

Pemerintah Inggris Suntik Dana Bantuan Rp 28 Triliun Untuk Industri Hi...

Konser duo elektronik Justice di O2, Brixton Academy, London, Inggris, 29 September 2017. (Foto: Luke Dyson). Pemerintah Britania Raya telah mengungkapkan p

on Jul 7, 2020
Virgin Money Unity Arena.

Venue Musik Berkonsep Social Distancing Pertama di Dunia Siap Hadir di...

Virgin Money Unity Arena. Penggemar musik di Inggris mungkin akan lebih cepat merasakan musik live daripada yang diperkirakan beberapa pakar kesehatan. Venu

on Jul 5, 2020