×
×

Search in Mata Mata Musik

Merchandise Resmi Fyre Festival Akan Dilelang

Posted on: 03/19/19 at 5:30 pm

Hasil pelelangan merchandise resmi Fyre Festival akan disalurkan ke para korban penipuan McFarland.

Oleh: Rachel Narozniak. (Dancing Astronaut)

Fyre Festival berujung skandal penipuan festival musik.

Kantor Pengacara AS di Manhattan akan segera memulai proses pelelangan merchandise Fyre Festival, dalam upaya membayar kembali para korban penipuan yang belum menerima uang kompensasi. Alasan mengapa pelelangan ini berpotensi meraup kesuksesan komersial terletak pada kegagalan Fyre Festival—meluasnya berita skandal penipuan festival musik ini kemungkinan akan menyebabkan merchandise resmi yang ditahan pemerintah federal menjadi barang koleksi yang sangat diincar banyak orang.

Baca Juga: DJ Snake Kolaborasi Dengan Plastic Toy di “Try Me”

Billy McFarland hadapi hukuman 8-10 tahun penjara karena dinyatakan bersalah atas penipuan yang dilakukan lewat Fyre Festival. (Foto: Mark Lennihan/AP/REX/Shutterstock)

“Kami memiliki bermacam-macam barang otentik seperti kaos, celana olahraga, baju olahraga, topi, gelang, dan medali berlabel Fyre Festival,” kata juru bicara kantor United States Marshals Service (USMS) di Manhattan kepada Vulture. “Kami tahu ada ketertarikan yang luar biasa untuk barang-barang ini di area metro khususnya.”

Baca Juga: Dokumenter Flume Sudah Bisa Ditonton di YouTube

USMS akan memfasilitasi pelelangan secara online, dan akan mendistribusikan dana yang dihasilkan melalui penjualan merchandise ke pembeli tiket dan investor yang terverifikasi. Namun, keuntungan yang didapat tidak akan menutupi keseluruhan utang Billy McFarland. McFarland dengan lihai menipu investor sekitar $24 juta dan vendor tiket sekitar $2 juta.

Korban finansial McFarland akan menerima persentase dari penjualan pakaian, “berdasarkan kerugian mereka masing-masing,” kata jaksa penuntut. “Tujuan kami adalah memberikan kembali dana kepada para korban secepat mungkin dalam kasus di mana ada korban,” imbuh USMS.

USMS akan mengumumkan tanggal resmi pelelangan online di beberapa waktu ke depan. 

Keterangan Foto Utama: Billy McFarland, pendiri Fyre Festival yang dikenal sebagai ‘penipu terbesar abad ini’. (Foto via Dancing Astronaut)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

JBIF 2019

JBIF 2019 Gelar Acara Pemanasan di Hard Rock Cafe Jakarta

Jakarta Blues International Festival 2019 akan digelar satu bulan lagi. Setelah mengumumkan kompetisi One-Minute Blues Challenge (OMBC) online pada bulan Septe

on Nov 6, 2019
JBIF 2019

Meriahkan JBIF 2019 dengan One Minute Blues Challenge!

Jakarta Blues International Festival 2019 membuka kesempatan bagi pecinta musik di Indonesia untuk ‘nge-blues’ secara online lewat One Minute Blues Challen

on Nov 4, 2019
JBIF 2019

Jakarta Blues International Festival 2019 Guncang Ibu Kota Bulan Depan...

Festival musik berskala internasional ini akan menyapa para pecinta blues di Jakarta tepatnya di Tennis Indoor Senayan pada 7-8 Desember 2019 mendatang. Bul

on Nov 4, 2019
Metallica

Metallica Akan Guncang 5 Festival Musik Rock AS Tahun Depan

Band Metallica akan tampil selama dua malam di festival Epicenter, Welcome to Rockville, Sonic Temple, Louder Than Life dan Aftershock Baca juga: Metallica

on Oct 11, 2019