×
×

Search in Mata Mata Musik

Merespons Ketidakpastian Pandemi, Kink Yosev & Tacbo Lepas Single Hip Hop Baru

Posted on: 06/25/20 at 10:00 am

‘You Look Everywhere (Except)’ adalah single dari EP kolaborasi Kink Yosev dan Tacbo yang akan dirilis pada Juli mendatang.

King Yosev dan Tacbo.
King Yosev dan Tacbo.

Dua musisi hip hop anyar asal Jakarta, Kink Yosev dan Tacbo berkolaborasi dalam single terbarunya, ‘You Look Everywhere (Except)’. Dalam single ini, Kink Yosev dan Tacbo saling berbagi peran untuk sektor penulisan lirik ataupun produksi musik. Ini bukan pertama kalinya Kink Yosev dan Tacbo berkolaborasi, sebelumnya mereka juga pernah merilis lagu ‘Dead Out Here!’ dan ‘No Scene in 16’. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu ini juga hasil dari pertukaran berbagai ide dan karya di antara keduanya.

Dirilis oleh label rekaman Bureau Mantis, ‘You Look Everywhere (Except)’ tersedia di berbagai layanan musik streaming sejak tanggal 24 Juni 2020. Single ini merupakan buah hasil dari kondisi tak menentu yang memaksa keduanya untuk beristirahat panjang di rumah masing-masing. Kejenuhan akan rutinitas lah yang pada akhirnya membuat Kink Yosev dan Tacbo kembali terkoneksi dan melakukan sesi workshop jarak jauh.

Bureau Mantis merupakan label rekaman independen yang berbasis di Jakarta Selatan. Berawal dari pertemanan semasa SMA, King Yosev dan Tacbo memiliki harapan sederhana untuk meninggalkan impresi kepada para pendengar. Impresi yang mereka harapkan berusaha dituangkan melalui berbagai rilisan musik yang bersandar pada sisi melankolis dan naif, khas remaja.

King Yosev & Tacbo 'You Look Everywhere (Except)'.
King Yosev & Tacbo ‘You Look Everywhere (Except)’.

Pada sesi pertama workshop, Tacbo mencoba untuk merangkai beat dasar dengan pendekatan alternative trap. Di waktu yang bersamaan, berbagai elemen-elemen lain kerap ditambah sembari Kink Yosev mengisi sektor lirik. Selama proses pembuatan ‘You Look Everywhere (Except)’, Kink Yosev dan Tacbo secara intensif saling bertukar referensi lagu. Mulai dari trap, rap alternatif, sampai dengan progressive rock.

Karantina akibat pandemi menyebabkan workshop terus berlanjut. Sehingga, tidak hanya ‘You Look Everywhere (Except)’ yang terlahir. Seiring berjalannya waktu, keduanya merasa punya keselarasan dalam melihat berbagai hal. Ketidakpastian kondisi hari ini justru membuat Kink Yosev dan Tacbo berencana untuk merilis Extended Play (EP) pada Juli mendatang. EP ini menjadi cara Kink Yosev dan Tacbo dalam merespons pandemi.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Meek Mill

    Meek Mill Didamprat Janda Alm. Kobe Bryant Karena Lirik Lagunya Yang M...

    Vanessa dan Kobe Bryant (Foto: via Instagram/@vanessabryant) / Meek Mill. Vanessa Bryant, janda mendiang superstar bola basket Kobe Bryant, baru-baru ini me

    on Feb 24, 2021
    Sara Fajira

    Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop 'Julite' Yang Spektak...

    Sara Fajira. (Foto: Kaio Entertainment). Nama Sara Fajira memang makin melejit setelah kesuksesan viral lagu 'Lathi' milik Weird Genius yang dinyanyikannya.

    on Feb 12, 2021
    Lil Uzi Vert

    Lil Uzi Vert Tanamkan Batu Berlian Senilai Rp 334 Miliar Di Jidatnya

    Lil Uzi Vert dengan berlian berwarna pink-nya. Dunia maya dibikin heboh, terutama di kancah hip hop gara-gara ulah rapper Lil Uzi Vert yang enggak pernah ma

    on Feb 6, 2021
    Juggermouth

    Duo Rap Juggermouth Rilis Album Debut "Malestorm" & 7 MV Single Secara...

    Setelah sebelumnya meluncurkan dua single penanda eksistensinya di belantika musik Indonesia, kini duo hip hop Bandung, yakni Luo Endo dan Jism yang tergab

    on Feb 2, 2021