×
×

Search in Mata Mata Musik

Metallica Akan Guncang 5 Festival Musik Rock AS Tahun Depan

Posted on: 10/11/19 at 9:00 am

Band Metallica akan tampil selama dua malam di festival Epicenter, Welcome to Rockville, Sonic Temple, Louder Than Life dan Aftershock

Baca juga: Metallica Umumkan Konser Amal Kedua untuk All Within My Hands

Beberapa hari setelah Metallica meluncurkan situs web misterius yang menampilkan countdown hingga hari Kamis kemarin, para legenda musik metal ini mengungkap rahasia “MetallicaXX”: Dua slot penampilan utama di lima festival musik yang akan berlangsung di 2020.

Di masing-masing festival, band metal ini akan membawakan set pada Jumat malam dan Minggu malam, dan menjanjikan set yang berbeda di setiap malamnya.

“Dan pada hari Sabtu, setiap personil Metallica akan melakukan stand up comedy,” guyon Lars Ulrich saat mengumumkan lima gig utama band metal ini dalam sesi live stream. “Seperti yang biasa kami katakan sendiri di band metal ini, semua tahun terbaik kami masih ada di depan. Kami baru mulai.”

Produser Danny Wimmer Presents menjadi penyelenggara kelima festival. “Metallica bukan hanya sekadar headliner. Saat band metal ini naik panggung, inilah acaranya. Ini menjadi pengalaman. Itu standar yang sama yang kami tetapkan untuk setiap festival DWP—dari band pertama sampai band terakhir, dan semua yang terjadi di antaranya. Saya tidak sabar menghadirkan band terbesar dunia ke festival rock terbesar di Amerika,” kata Wimmer dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: James Hetfield Mulai Rehab, Metallica Terpaksa Tunda Tur Australia

“Metallica merintis jalan yang kita lalui. Berapa banyak artis dalam lineup kelima festival ini yang pertama kali memainkan instrumen, atau pertama kali memulai band, karena band metal ini?”

Tiket ke lima festival tersebut akan mulai dijual pada 14 Oktober. Lineup masing-masing festival akan diumumkan setelahnya.

Pengumuman tampil di festival ini datang hanya beberapa minggu setelah Metallica membatalkan tur mendatang mereka di Australia dan Selandia Baru setelah James Hetfield harus kembali menjalani rehabilitasi.

“Seperti yang sebagian besar kalian mungkin sudah ketahui, saudara kita James telah berjuang melawan kecanduan selama bertahun-tahun. Sayangnya, dia sekarang harus masuk kembali ke program pemulihan untuk berusaha sembuh kembali,” jelas Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo dalam pernyataan yang dirilis di situs web Metallica.

Baca juga: Metallica Akan Bawa Konser Simfoni S&M2 ke Layar Lebar

“Kami sepenuhnya berniat akan menyambangi negara kalian segera setelah kesehatan dan jadwal memungkinkan. Kami akan kabarkan secepatnya.”

Jadwal Festival Metallica 2020

1 & 3 Mei, Epicenter – Charlotte, NC @ Charlotte Motor Speedway
8 & 10 Mei, Welcome To Rockville – Daytona Beach, FL @ Daytona International Speedway
15 & 17 Mei, Sonic Temple – Columbus, OH @ MAPFRE Stadium
18 & 20 September, Louder Than Life – Louisville, KY @ Highland Festival Grounds
9 & 11 Oktober, Aftershock – Sacramento, CA @ Discovery Park

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021