×
×

Search in Mata Mata Musik

Metallica Bahas Kemungkinan Bikin Album Baru Selama Masa Karantina

Posted on: 04/30/20 at 6:00 am

Metallica.
Metallica saat perilisan album “Hardwired…”. (Foto: Getty Images).

Dramer band metal legendaris Metallica, Lars Ulrich, mengatakan bahwa jika masa lockdown akibat Covid-19 atau virus Corona ini berlanjut untuk periode waktu yang signifikan, ada “peluang yang sangat bagus” bahwa Metallica dapat merekam album baru selama masa karantina.

Baca juga: Metallica Telah Dipastikan Mendonasikan US$ 350,000 Untuk Korban Virus Corona

Dramer veteran itu berbicara melalui video call dengan CEO Salesforce Marc Beioff tentang apa yang dia, sang vokalis dan gitaris James Hetfield, gitaris Kirk Hammett dan bassis Robert Trujillo telah lakukan dengan waktu luang mereka sendiri sementara mereka terjebak di rumah.

Lars Ulrich mengatakan, ”Kami sudah di rumah selama empat hingga enam minggu terakhir dan telah melakukan banyak percakapan. Keempat anggota Metallica terhubung melalui Zoom (aplikasi video call) satu kali setiap minggu, dan itu bagus untuk bisa berkomunikasi.

“Kami berempat berada di empat lokasi berbeda di empat negara bagian Amerika Serikat (AS) saat ini. Tetapi satu topik pembicaraan pada sesi mingguan ini adalah seperti apa kelanjutannya? Akan seperti apa beberapa bulan ke depan? Akan seperti apa sisa tahun ini? Dan seperti apa dekade selanjutnya dalam hal bagaimana kami akan menciptakan, bagaimana kami akan menulis musik, bagaimana kami akan merekam musik, bagaimana kami akan merilis musik, dan bagaimana semuanya akan terlihat dengan semua ketidakpastian ini di depan kami”.

Lars Ulrich kemudian menambahkan: “Ketika kami duduk di sini, kami merasa seperti, ‘Mungkin dalam satu atau dua bulan dari sekarang, apakah ada kemungkinan bahwa kami berempat bisa bersama mungkin di studio kami di California Utara, jika masa karantinanya sudah mereda?’ Saat ini, ketika semua orang yang memiliki energi kreatif mengalir melalui nadi mereka, mereka ditantang untuk mencoba menciptakan berbagai cara baru untuk menjadi kreatif, dan aku pikir itu adalah hikmah yang indah dari kehancuran yang terjadi di seluruh dunia saat ini”.

Adapun kemungkinan direkamnya album baru sementara keempatnya berada dalam masa isolasi, Lars Ulrich mengatakan bahwa itu tergantung kepada berapa lama aturan lockdown akan berlangsung.

Baca juga: James Hetfield Pertama Muncul Ke Publik Setelah Rehab Di Pameran Koleksi Mobilnya

Lars Ulrich melanjutkan: “Pada sesi Zoom mingguan ini, kami berbicara tentang bagaimana kami bisa menjadi band lagi. Dan ada banyak fase yang berbeda untuk berada di sebuah band, tetapi yang paling mendasar, dan tentu saja di mana semuanya dimulai 37 tahun yang lalu, adalah untuk hanya memiliki empat pria yang ingin bermain musik bersama. Fakta bahwa akhirnya semua akan dirilis ke seluruh dunia dan terhubung dengan jutaan orang, itu adalah masalah belakangan dan hal yang sama sekali berbeda. Tetapi pada intinya, ini hanyalah empat orang yang berada di satu ruangan, atau terhubung melalui Zoom, yang membuat musik bersama.

“Aku bisa memberitahumu bahwa kami berempat sangat bersemangat tentang bagaimana hasil akhirnya. Jadi, akankah ada album karantina baru dari Metallica? Aku tidak bisa memberitahumu, karena, sekali lagi, aku tidak tahu berapa lama masa karantina akan bertahan. Tetapi jika kamu dan aku dan seluruh dunia masih duduk di rumah selama enam bulan dari sekarang atau satu tahun dari sekarang, aku akan mengatakan bahwa ada peluang yang sangat bagus”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021