×
×

Search in Mata Mata Musik

Metallica Batal Tampil di Dua Festival Akbar Demi Kesembuhan James Hetfield

Posted on: 02/25/20 at 11:12 am

James Hetfiled.
James Hetfield alias “Papa Het” (Foto: Getty Images).

Metallica harus membatalkan penampilan mereka di Sonic Temple Art and Music Festival di Colombus, Ohio pada 15 dan 17 Mei serta Louder Than Life di Louisville, Kentucky pada 18 dan 20 September karena kesehatan sang vokalis/gitaris, James Hetfield. Pria berusia 56 tahun ini kembali menjalani terapi untuk pemulihan kecanduan alkoholnya.

Baca juga: James Hetfield Pertama Muncul Ke Publik Setelah Rehab Di Pameran Koleksi Mobilnya

Kabar sedih ini diumumkan Metallica melalui situs resminya, bahwa mereka terpaksa membatalkan penampilan. James Hetfield meminta maaf kepada semua penggemar dengan pembatalan ini.

“Sangat menyakitkan saya untuk menulis ini, tetapi saya harus memberitahukan kepada Anda semua bahwa saya tidak bisa tampil ke Sonic Temple di Columbus dan Louder Than Life di Louisville tahun ini. Sebagai bagian dari upaya agar saya untuk tetap sehat, saya memiliki jadwal pemulihan kritis pada akhir pekan yang tidak dapat dipindahkan. Saya minta maaf kepada semua penggemar kami yang telah membeli tiket untuk festival ini. Kami bekerja sama dengan promotor festival untuk menyediakan pengembalian uang atau penukaran. Maksud saya dengan pernyataan ini adalah mengatakan ‘Saya minta maaf’ kepada Anda masing-masing. Kenyataannya adalah bahwa saya belum memprioritaskan kesehatan saya dalam tur tahun yang lalu dan saya sekarang tahu bahwa kesehatan mental saya yang lebih utama. Itu mungkin terdengar seperti “tidak pakai mikir” untuk sebagian besar dari Anda, tetapi saya tidak ingin mengecewakan tim/keluarga Metallica dan, saya sendiri, benar-benar membahayakan diri saya sendiri,” tulisnya.

Baca juga: Metallica Cetak Sejarah dengan The Black Album

James juga mengabarkan kondisi kesehatannya saat ini yang berangsur membaik dan berharap bisa tampil bersama Metallica dalam jadwal konser yang telah diumumkan. Sebelumnya dia sempat muncul di publik setelah menjalani rehab setahun lalu.

“Melihat dari sisi yang lebih cerah, terapi saya berjalan dengan baik. Sangat penting bagi saya untuk menjaga kesehatan mental, fisik, dan spiritual saya. Saya ingin menekankan bahwa band ini akan memainkan semua pertunjukan 2020 yang diumumkan lainnya,” ujarnya.

Untuk membalas batalnya konser Metallica di Sonic Temple Art and Music Festival dan Louder Than Life, James berjanji akan memberikan kejutan pada konser lainnya.

“Saya berharap untuk kembali bermain dan melihat semua penggemar hebat kami di Amerika Selatan pada bulan April. Dan, tentu saja, bermain Epicenter di Charlotte, Welcome to Rockville, di Daytona dan Aftershock di Sacramento. Kami masih akan memainkan dua set unik di masing-masing festival ini,” ujarnya.

Metallica tetap dijadwalkan tampil di konser Danny Wimmer Presents Festival di Epicenter pada 1 dan 3 Mei, Welcome to Rockville pada 8 dan 10 Mei, dan Aftershock pada 9 dan 11 Oktober 2020.

Batalnya Metallica sebagai headliner membuat Sonic Temple Art and Music Festival menunjuk Red Hot Chili Peppers dan Tool. Sebelumnya Slipknot juga diumumkan menjadi headline di festival bergengsi ini.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Bob Rock

Mantan Produser Metallica Bob Rock Bahas Hubungan Lama Dirinya Dengan ...

Bob Rock, produser kawakan di balik kesuksesan 'The Black Album' Metallica. Produser asal Kanada, Bob Rock, yang bertanggung jawab atas beberapa album rock

on Feb 29, 2020
JAMES HETFILED

James Hetfield Pertama Muncul Ke Publik Setelah Rehab Di Pameran Kolek...

James Hetfield membuat penampilan publik pertamanya sejak pulang dari rehabilitasi, di sebuah museum otomotif Los Angeles memamerkan koleksi mobil-mobil klasik

on Feb 3, 2020
RAY BURTON & CLIFF BURTON

Ray Burton Tutup Usia, Ayahnya Mendiang Bassis Metallica, Cliff Burton

Ray dan Cliff Burton telah menuju 'stairway to heaven' (Foto: Ultimate Classic Rock) Ray Burton, ayah dari almarhum bassis Metallica Cliff Burton, meninggal

on Jan 21, 2020
Metallica

Metallica Cetak Sejarah dengan The Black Album

Album Heavy Metal Terlaris Sepanjang Masa, Tak Tertandingi Hingga Hari Ini. Metallica, baru saja mencetak sejarah. Album self-titled mereka, atau yang lebih

on Dec 19, 2019