×
×

Search in Mata Mata Musik

Metallica Canangkan Program Beasiswa Untuk Pendidikan Tenaga Kerja

Posted on: 09/8/21 at 2:00 pm

Tampilan situs web Allwithinmyhands.org

Sebuah brand apparel beken asal Amerika Serikat (AS), CARHARTT, bekerja sama dengan yayasan sosial berbasis non-profit milik Metallica, yaitu All Within My Hands (AWMH). Kerja sama ini berupa penjualan produk-produk secara online dan donasi. Nantinya keseluruhan hasilnya akan disumbangkan seutuhnya ke yayasan lewat program ‘Metallica Scholars’.

Nantinya lewat program beasiswa pendidikan tenaga kerja ini diharapkan dapat menghubungkan siswa dengan praktek pembelajaran langsung. Hal ini didukung oleh sebanyak 23 sekolah melalui organisasi yang menamakan dirinya American Association of Community Colleges (AACC).

Bacca juga: Metallica Hibahkan Rp 22,8 M Ke Program Beasiswa Kuliah Di 23 Kampus

CARHARTT dan AWMH membuat iklan yang disebarluaskan untuk mengumpulkan dana dan menghubungkan orang-orang yang memiliki kompetensi untuk mengikuti pendidikan tenaga kerja. Yang tertarik dengan iklan tersebut akan diarahkan ke situs Carhartt.com untuk mempelajari lebih lanjut tata cara mengikuti program ‘Metallica Scholars’.

Mengadakan Pelatihan Membuat Panggung Tiruan Metallica

Sebagai pelaku kegiatan tur dan konser, Metallica sangat paham bahwa pekerja kru panggung adalah tulang punggung industri yang mereka geluti. CARHARTT dan AWMH merekrut beberapa pencari kerja untuk dilatih membuat panggung tiruan Metallica di Upstaging, Inc. Sebuah perusahaan produksi dan transportasi yang membantu mengadakan pertunjukan untuk beberapa nama besar dalam bisnis musik dan hiburan.

Program ini diselenggarakan bertepatan dengan hari buruh. Hal ini dilakukan karena jutaan orang di bisnis hiburan banyak yang mengalami kehilangan pekerjaan karena kegiatan seperti konser dan lainnya ditutup karena pandemi.

Janet Ries, wakil dari direktur pemasaran Carhartt menyatakan, “Untuk membangun keahilian para tenaga kerja di masa depan, kita perlu menghubungkan lebih banyak orang ke dalam program pelatihan. Hal ini bertujuan agar mereka bisa mengisi bagian pekerjaan penting”.

Baca juga: Metallica Kumpulkan Rp 18,3 Miliar Dari Konser & Lelang Online “Helping Hands”

Pernyataan itu dipertegas oleh Dr. Edward Frank selaku Presiden Direktur All Within My Hands Foundation.

“Kerja sama antara CARHARTT dan AWMH ini terikat oleh semangat kami bersama untuk mendukung program pendidikan tenaga kerja”. Edward melanjutkan, “Sebagai dua organisasi yang berdedikasi untuk memberikan kesempatan dalam program ini, kami berharap program ‘Metallica Scholars’ dapat bekerja sama dengan lebih banyak sekolah dan untuk mendapatkan lebih banyak siswa yang akan dilatih untuk berkarier sesuai bidang dan keahliannya”.

Sampai terakhir kali kabar ini diberitakan sudah terkumpul dana sebanyak $377.450 (sekitar Rp 5,38 miliar) yang akan disumbangkan.

Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021