×
×

Search in Mata Mata Musik

Metallica Hibahkan Rp 22,8 M Ke Program Beasiswa Kuliah Di 23 Kampus

Posted on: 05/26/21 at 12:00 pm

Metallica Hibahkan Rp 22,8 M Ke Program Beasiswa Kuliah Di 23 Kampus
Metallica (Foto: Ross Halfin).

Metallica telah memperluas inisiatif komunitas beasiswa kuliah mereka dengan memasukkan 23 kampus pada tahun 2021. Rencananya mereka akan menggelontorkan dana bantuan sebesar US$ 1,6 juta (sekitar Rp 22,8 miliar) melalui yayasan All Within My Hands milik band heavy metal terbesar di muka bumi ini.

Baca juga: Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaksin

Gerakan ini bernama The Metallica Scholars Initiative yang dimulai sejak 2019 sebagai kemitraan antara yayasan All Within My Hands (AWMH) dan American Association of Community Colleges (AACC). Perguruan tinggi atau kampus yang berpartisipasi dipilih melalui proses aplikasi yang ketat, dan masing-masing menerima US$ 100.000 (sekitar Rp 1,4 miliar). Dana hibah itu dipergunakan untuk membiayai “program yang dirancang untuk mendukung pelatihan mahasiswa guna memasuki angkatan kerja Amerika”.

Pernyataan James Hetfield

Vokalis-gitaris Metallica James Hetfield memberikan pernyataan dalam siaran pers terkait pengumuman ini.

“Sungguh luar biasa melihat program ini terus tumbuh dan berkembang. Gue sangat bersyukur mendengar dari mereka yang mendapat manfaat dari dana hibah kami. Mendengar cerita mereka. Dari mereka yang mampu mengejar pendidikan tambahan yang mengarah langsung ke pekerjaan yang bermakna. Hal itu memberi kami keyakinan bahwa kami melakukan hal yang benar dan menginspirasi kami untuk melakukan lebih banyak lagi. Kami sangat bangga dan bersemangat untuk bekerja dengan kampus tambahan yang mendorong lebih banyak ‘Sarjana Metallica’ untuk mengejar profesi di bidang perdagangan terampil”.

Wolverine Boots akan menjadi mitra terkemuka yang membantu untuk melengkapi kontribusi kumulatif US$ 1,6 juta dari yayasan AWMH. Sebelumnya mereka memproduksi sepatu Metallica untuk mendukung dana tersebut.

Terlepas dari kerasnya hidup selama pandemi, yang dirasakan secara luas di kampus-kampus, yayasan AWMH melaporkan pertumbuhan positif pada tahun 2020. Pendanaannya melayani lebih dari 1.000 mahasiswa yang berbeda di seluruh negeri dalam program pelatihan karier dan teknis.

“Seluruh alasan saya melakukan ini adalah karena saya ingin menjadi yang pertama di keluarga saya untuk memutus siklus kemiskinan,” kata sarjana pengelasan Valencia College, Emma-Lynn Ponds, penerima program, melalui siaran pers.

Calon Sarjana Metallica

Central Piedmont Community College di Charlotte, North Carolina, melaporkan 97,6% dari Calon Sarjana Metallica yang dijadwalkan lulus pada semester musim semi atau musim panas 2020 berhasil menyelesaikan programnya. Selain itu, para mahasiswa di 10 program kesehatan akademik yang berbeda didukung oleh dana tersebut. Tingkat kelulusan ujian sertifikasi dan tingkat pekerjaan dari mereka yang memenuhi syarat mencapai 90%, menurut siaran pers.

“AACC merasa terhormat untuk mengelola Inisiatif Beasiswa Metallica All Within My Hands,” kata Jennifer Worth, Wakil Presiden Senior Pengembangan Tenaga Kerja dan Ekonomi di AACC. “Saat kami melibatkan lebih banyak komunitas, kami memiliki kesempatan untuk terhubung dengan lebih banyak mitra industri. Yang masing-masing menegaskan bahwa pekerjaan perdagangan berkualitas tinggi dan terampil tersedia. Dan community college adalah tempat utama untuk melatih dan mengumpulkan bakat. Kami tidak akan berhenti melakukan pekerjaan ini sampai pengakuan itu begitu mendunia seperti kepercayaan band (Metallica) kepada kami, perguruan tinggi kami, dan mahasiswa yang bekerja dengan kami”.

Metallica Monday

Yayasan AWMH telah merayakan “Bulan Sedekah” yang kedua di bulan Mei. Untuk menghormati bulan tersebut, band ini menghadirkan kembali serial streaming #MetallicaMondays untuk satu malam pada tanggal 24 Mei.

Baca juga: Metallica Kumpulkan Rp 18,3 Miliar Dari Konser & Lelang Online “Helping Hands”

Untuk informasi lebih lanjut tentang Metallica Scholars Initiative, kunjungi situs web All Within My Hands Foundation. Silakan menonton video streaming konser #MetallicaMondays terbaru di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik Anniversary Juni 2021

    14 Album Klasik & Esensial Yang Merayakan Ulang Tahun Di Bulan Juni

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas banget! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya

    on Jun 9, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Respons Usai Dipecat Megadeth & Gugat Penyebar Video

    David Ellefson (Foto: David Brendan Hall). David Ellefson. Yep, this guy. Awal pekan ini, Megadeth mengumumkan pemutusan hubungan kerjanya dengan bassis dan

    on May 27, 2021
    Suspect208

    Suspect208 (Band Rock Anaknya Slash, Robert Trujillo) Bubar!

    Suspect208 bubar! Band rock muda yang menampilkan putranya Slash (Guns N' Roses) dan Robert Trujillo (Metallica), dan sempat dihuni oleh putra mendiang vok

    on May 25, 2021