×
×

Search in Mata Mata Musik

Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP “Written For The Skies”

Posted on: 01/30/21 at 10:30 am

Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For The Skies"
Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi).

Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sekaligus penulis lagu asal Surabaya telah merilis mini album alias EP debutnya yang berjudul Written for the Skies pada tanggal 29 Januari 2021 di berbagai macam platform digital dan dalam bentuk album fisik edisi terbatas.

Baca juga: Ajie & Alex, Duo Mantan Cherry Bombshell Bersinergi Dalam Proyek Alt-Pop Ciamik

EP yang berisikan 6 lagu pop tersebut merupakan curahan hati dari Aldi sendiri mengenai pengalaman pribadinya yang terjebak dalam kisah cinta yang enggak terbalas. Seringkali, kita jatuh cinta pada sosok yang kita imajinasikan sendiri. Padahal belum tentu realitanya sesuai dengan apa yang kita idam-idamkan.

Begitu pula dengan Aldi yang pernah terjebak dalam imajinasinya sendiri saat mengagumi seorang wanita. Melalui lagu-lagu yang terinspirasi dari kisah nyata tersebut, Aldi berharap dapat mewujudkan visi untuk membagikan ceritanya dan menjadi seorang teman yang dapat dijadikan tempat untuk saling bertukar isi hati, sosok sahabat yang relatable dan real.

Artwork sampul EP Written for the Skies oleh Michael Aldi.
Artwork sampul EP Written for the Skies oleh Michael Aldi.

Kebanyakan pendengar dari karya-karya Aldi adalah anak muda, di mana mereka sering kali menemukan penyembuhan dari media musik atas masalah yang sering kali mereka hadapi. Salah satu masalah yang cukup sering dihadapi audiens Aldi saat ini adalah college depression, sehingga Aldi tergerak untuk menjadikan musiknya sebagai sarana untuk menghibur dan menemani mahasiswa yang mengalami hal tersebut.

Dalam membantu merealisasikan mimpinya, Aldi bersama dua orang sahabatnya, Alvin Surya dan Dylan James, mendirikan label rekaman sendiri bernama Saving Reggie Records. Label rekaman indie tersebut dibentuk dengan niatan untuk menyajikan karya-karya yang pure dan unfiltered, sebagaimana yang diinginkan oleh sang musisi. “Merangkai album ini terasa seperti self-healing untukku. Kuharap para penikmatnya juga bisa merasakan hal yang sama dengan mendapatkan resolusi atas rasa yang terus mengikat dan menerima bahwa realita terkadang enggak seindah imajinasi kita,” tutur Aldi.

Aldi telah membangun fanbase melalui berbagai platform digital. Hal ini dapat dibuktikan dengan lagu-lagu orisinil Aldi yang telah didengar lebih dari 830.000 kali di berbagai platform digital seperti Spotify dan YouTube. Sejauh ini, Aldi telah merilis 8 lagu dengan rata-rata 40.000+ pendengar tiap bulannya di Spotify. Selain di platform digital, Aldi juga kerap tampil di depan audiens dalam berbagai kesempatan. Salah satu performance yang paling berkesan baginya adalah saat tampil di On Off Festival 2019 yang bertempat di GBK Senayan, Jakarta.

Baca juga: Spotify Nge-Boost Penempatan Algoritma Artis Untuk Ganti Royalti Yang Dikurangi

Ok, selamat mendengarkan lagu-lagu di EP Written for the Skies oleh Michael Aldi.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ardhito Pramono

    Ardhito Pramono Rilis 7 Lagu Anak-Anak Dari Semar & Pasukan Monyet

    Ardhito Pramono nampaknya menyadari bahwa penikmat musiknya juga ada dari kalangan anak-anak. Namun melihat semakin langkanya lagu untuk anak, Ardhito terg

    on May 10, 2021
    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021
    Juliette

    Juliette Comeback Dengan Album "Istimewa" Fitur 3 Penyanyi Top Muda

    Juliette. (Foto: GMI Records). Setelah sekian tahun mengalami resesi tuna karya, band pop Juliette kembali membuktikan taji mereka di kancah musik nasional.

    on Apr 25, 2021
    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021