×
×

Search in Mata Mata Musik

Mick Jagger Awalnya Ingin Ronnie Wood Gantikan Brian Jones

Posted on: 12/10/19 at 8:00 am

Dalam wawancara terbaru dengan surat kabar Jerman SpiegelRonnie Wood mengungkapkan pentolan The Rolling Stones Mick Jagger awalnya membidik Ronnie—yang waktu itu bermain di band Rod Stewart, Faces—untuk menggantikan posisi almarhum Brian Jones pada tahun 1969.

Mick Jagger dan Ronnie Wood
Gambar Usai kematian Brian Jones, Mick Jagger sempat terlebih dulu mendatangi Faces untuk merekrut Ronnie Wood. (Foto: Ken Regan)

Saat ditanya wartawan mengenai hal tersebut, Ronnie mengatakan, “Waktu itu saya bermain dengan Rod Stewart dan bandnya Faces. Jagger menelepon dan ingin merekrut saya. Tapi bassis [Faces] Ronnie Lane justru memberi tahu Mick, “[Ronnie] Wood sangat nyaman dengan kami, terima kasih, tanpa menanyakan saya terlebih dulu.”

“The Stones kemudian merekrut Mick Taylor. Saya tidak tahu tentang [tawaran Mick] sampai lima tahun kemudian. Saya selalu nge-fans dengan The Stones. Menjadi bagian dari mereka setelahnya adalah kehormatan besar. Ayah saya sangat bangga, [sampai] dia hanya menyebut saya ‘Ron Wood dari The Rolling Stones,’” tambah Ronnie.

Mick Jagger dan Ronnie Wood
Ronnie Wood akhirnya bergabung dengan The Rolling Stones di 1975. (Foto: Getty Images)

Belum lama ini, seorang penggemar di situs IORR.org membuka obrolan tentang rumor album baru The Rolling Stones dan hubungan antara Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts, dan Ronnie Wood.

Baca juga: Mick Jagger Jalani Operasi Bedah Jantung! 

Dia mengatakan, “Terlepas dari sesi band yang sebenarnya, Mick adalah satu-satunya yang masih bekerja sama dengan Keith secara terpisah. Charlie dan Ronnie masih akan bekerja sama dengan Mick, tapi tidak seorang pun kecuali Mick yang menjalin hubungan dengan Keith (di antara personil The Stones lainnya) dalam beberapa tahun terakhir. Bisa dibilang ini murni karena jarak geografis, tapi apakah alasan itu benar-benar berlaku buat mereka yang mampu pergi ke mana saja kapan saja?”

The Rolling Stones
The Rolling Stones. (Foto via Hello Magazine)

“Kalau masalahnya adalah keengganan Keith, maka menarik melihat Steve Jordan, Waddy, dan Ivan tidak kesulitan untuk tetap setia kepadanya. Bahkan dengan lebih dari 20 tahun di antara album, mereka cukup rutin bermain dan berkumpul dengan Keith. Mereka teman sungguhan. Saya tidak yakin Keith masih punya hubungan dekat dengan The Stones. Dia selalu mengatakan hal-hal baik tentang Charlie, tapi kapan terakhir kali mereka main bareng?”

“Kapan Keith terakhir datang ke salah satu pertunjukan jazz Charlie (seperti dulu)? Keith dan Ronnie liburan bareng bersama istri mereka awal tahun ini, dan itu pertama kalinya dalam waktu yang lama mereka melakukan itu. Kebiasaan Keith versus perjuangan Ronnie melawan kecanduan bisa jadi faktornya. Mereka sukses menyembunyikan apa yang terjadi. Anak-anak mereka sepertinya saling akrab dan mereka memandang satu sama lain sebagai keluarga, tetapi tidak ada lagi cinta [dalam hubungan itu]. Sikap Jerry terhadap Keith juga tampak semakin dingin.”

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Richie Kotzen

Richie Kotzen Telah Beri “Sentuhan” Terakhir Untuk Proyek Terbarun...

Richie Kotzen (Foto: talkingmetal.com). Richie Kotzen telah memberikan sentuhan akhir pada rekaman lagu-lagu barunya. Gitaris solois asal Amerika Serikat (A

on Mar 17, 2020
Pearl Jam, Melvins, Blondie

Dramer Pearl Jam, Melvins, dan Blondie Bersatu Untuk Merakit Lagu Eksp...

Dramer kelas berat Matt Cameron, Dale Crover dan Clem Burke semua muncul di trek yang baru dirilis dari kolaborator Melvins Toshi Kasai (Foto: Lloyd Bishop / N

on Mar 16, 2020
Java Open Air 2020

Dan Terjadi Lagi... Java Open Air 'Fear The Fest' 2020 Terpaks...

Niceplay Entertainment selaku penyelenggara Java Open Air 2020 dengan berat hati menyatakan bahwa pergelaran Java Open Air 2020 pada tanggal 25 Maret di Yo

on Mar 13, 2020
BON JOVI 2020

Bon Jovi Umumkan Album Baru Dan Tur Musim Panas Mendatang

Bon Jovi 2020 (Foto: David Bergmann) Para rocker legendaris pencipta lagu ‘It’s My Life, Bon Jovi telah mengumumkan tur Amerika Utara baru dan album stu

on Jan 20, 2020