×
×

Search in Mata Mata Musik

Mick Mars dari Mötley Crüe Pastikan Rilis Album Solo April 2020

Posted on: 12/2/19 at 7:45 pm

Sejak Mötley Crüe bubar, gitaris Mick Mars tetap giat mengerjakan musik baru. Sekarang, saat menjawab cuitan penggemarnya, Mars mengonfirmasi kalau album solonya akan mendarat pada April 2020.

Baca juga: Mötley Crüe Reuni, Rencanakan Tur 2020 Bareng Poison & Def Leppard

“Tidak ada yang akan pernah menghalangi [peluncuran] album solo saya,” tegas Mars. “Nantikan albumnya bulan April 2020.”

Sang gitaris bekerja sama dengan produser Michael Wagener di Blackbird Studios, Nashville dalam menggarap album ini. Tinggal di Nashville juga membuat Mick digaet oleh musisi country Cory Marks untuk kolaborasi di lagu baru berjudul “Outlaws and Outsiders.” 

Bulan Maret lalu ketika hadir di podcast Talking Metal, Mick sempat membahas tentang album solonya. “Saya sudah mengerjakan album ini selama bertahun-tahun, mencoba menyempurnakannya. Dalam cara pikir saya, saya tidak ingin merilis album hanya untuk sekadar merilis album. Bagi saya albumnya harus tepat,” ujar Mars. 

Mick Mars
Mick Mars dalam pertunjukan live bersama Mötley Crüe di 2014. (Foto: Kevin Winter/Getty Images)

“Orang-orang ingin mendengar musik saya, [jadi] itu harus benar. Seperti yang saya bilang, saya tidak mengambil jalan pintas untuk mengeluarkan album demi [sekadar] mengeluarkan album. Saya tidak bisa melakukan itu. Jadi saya perlu waktu cukup lama.”

Baca juga: Mötley Crüe & Netflix Dituntut Kru The Dirt!

Terkait arah musik di album solonya, Mick menambahkan, “Permainan saya tentunya memiliki elemen blues di dalamnya, tapi ini tidak seperti apa yang orang sebut album blues. Ini lebih seperti rock yang lebih heavy, tapi saya sama sekali tidak ingin jadi lebih heavy daripada musik heavy di luar sana. Ini hanya sesuatu yang semoga hanya sedikit berbeda daripada yang ada sekarang.”

“Kalian tidak akan mendengar lagu Mötley Crüe atau lagu rasa Mötley, kecuali untuk gitarnya. Gitarnya akan sedikit lebih keras dari itu, tapi tidak sekeras band-band heavy seperti Ministry dan lainnya.”

Sampai saat ini belum ada detail lebih lanjut terkait album solo Mars ini.

Mötley Crüe
Mötley Crüe akan gelar tur reuni tahun depan. (Foto: Kevin Winter/Getty Images)

2020 akan menjadi tahun yang padat bagi Mars, yang baru-baru ini reuni dengan Mötley Crüe. Mereka dilaporkan sedang merencanakan tur dengan Def Leppard dan Poison untuk tahun depan.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Paul Gilbert dikenal sebagai gitaris handal tercepat di dunia, karena biasa memainkan lagu-lagu dengan kesulitan teknis yang relatif tinggi.

Dari Paul Gilbert hingga The Calling, Mana Favoritmu di JIBF 2019?

Rangkaian acara Jakarta Blues International Festival (JIBF) 2019 bakal dimeriahkan sederet bintang dari Paul Gilbert, The Calling, hingga Gugun Blues Shelter.

on Nov 25, 2019
Mötley Crüe

Mötley Crüe Promosikan Petisi Online yang Tuntut Mereka Reuni

Baru pada bulan Desember 2015 lalu band metal legendaris Mötley Crüe menggelar pertunjukan “terakhir” mereka di Los Angeles, dalam rangka menutup tur b

on Nov 18, 2019
JBIF 2019

JBIF 2019 Gelar Acara Pemanasan di Hard Rock Cafe Jakarta

Jakarta Blues International Festival 2019 akan digelar satu bulan lagi. Setelah mengumumkan kompetisi One-Minute Blues Challenge (OMBC) online pada bulan Septe

on Nov 6, 2019
JBIF 2019

Meriahkan JBIF 2019 dengan One Minute Blues Challenge!

Jakarta Blues International Festival 2019 membuka kesempatan bagi pecinta musik di Indonesia untuk ‘nge-blues’ secara online lewat One Minute Blues Challen

on Nov 4, 2019