×
×

Search in Mata Mata Musik

Bassis Maroon 5 Mickey Madden Dipenjara Akibat Kasus Kekerasan Rumah Tangga

Posted on: 07/2/20 at 9:00 am

Mickey Madden (Maroon 5)
Mickey Madden (Maroon 5). (Foto: via Vegetarian Times/Davis Factor).

Bassis band pop-rock Maroon 5, Mickey Madden telah ditangkap oleh kepolisian setempat di Los Angeles, Amerika Serikat pada hari Sabtu (27 Juni) lalu karena kasus kekerasan dalam rumah tangga. Waduh.

Menurut laporan dari Page Six, tuduhan kejahatan yang spesifik terhadap Mickey Madden itu adalah hukum pidana 273.5(a) negara bagian California, yang diterapkan pada “siapa pun yang dengan sengaja menyebabkan cedera badan” pada pasangan atau orang yang hidup bersama “yang mengakibatkan kondisi traumatis”. Kerabat/teman yang dilukai Mickey Madden alias identitas korban yang diduga masih belum terungkap hingga saat ini, karena Mickey Madden belum menikah.

Setelah ditahan selama beberapa jam, Mickey Madden sekarang telah dibebaskan dengan biaya tebusan senilai US$ 50 ribu atau sekitar Rp 712 juta, menurut laporan dari Departemen Sheriff Los Angeles. Musisi berusia 41 tahun itu akan kembali untuk menghadiri persidangan pengadilan pada tanggal 29 September.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara dari Maroon 5 mengatakan, “Kami sangat terpukul dengan berita yang mengecewakan ini. Seiring kami mempelajari (info) secara lebih lanjut, kami menganggap (kasus) ini dengan sangat serius. Untuk saat ini, kami akan mengizinkan ruangan/kesempatan bagi semua individu yang terlibat untuk menyelesaikan masalah”.

Seperti yang dilaporkan oleh New York Daily News, Mickey Madden sebelumnya juga pernah ditangkap oleh polisi pada tahun 2016 saat penyergapan narkoba jenis kokain yang juga menyertakan James “Bingo” Gubelmann, seorang produser musik yang merupakan mantan pacar dari istri Donald Trump, sang ibu negara AS Ivanka Trump.

Mickey Madden adalah salah satu anggota pendiri Maroon 5 dan telah menerima tiga piala Grammy Awards bersama band bekennya itu.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

OKUMMA

OKUMMA Lepaskan 'Vienna', Single Perdana Tentang Cinta Bertepuk Sebela...

Okumma. OKUMMA merilis satu single di kuartal ke-3 tahun ini. Dengan judul 'Vienna', single resmi pertama dari band pop rock ini diharapkan menjadi sebuah l

on Oct 20, 2020
RABR

Mantan Band Tribute The Beatles, RABR Rilis EP Perdana Bernuansa Retro...

Pada hari Jum’at, 10 Oktober 2020, RABR secara resmi merilis mini album alias EP perdana dalam format digital melalui berbagai platform musik seperti Spo

on Oct 16, 2020
Erratic Moody

Unit Retro Pop Erratic Moody Rilis 'Selancar', Single Baru Bernuansa L...

Erratic Moody. Nggak seperti single Erratic Moody sebelumnya yang bernuansa hangat dengan tempo lambat, 'Selancar' menyajikan lagu pop rock bertempo semanga

on Oct 12, 2020
The Cranberries

The Cranberries Ungkap Perjuangan Band Pasca Kematian Dolores O'Riorda...

The Cranberries bersama mendiang Dolores O'Riordan. Sebuah acara musik live bertajuk Songs from an Empty Room telah menampilkan beberapa penyanyi, musisi, b

on Jul 28, 2020