×
×

Search in Mata Mata Musik

Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

Posted on: 09/15/21 at 4:00 pm

Mike Patton Batalkan Tur Faith No More dan Mr. Bungle Karena Masalah Kesehatan Mental
Foto: dok. Mike Patton.

Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang frontman mengungkapkan bahwa “masalah kesehatan mental” yang dialaminya sebagai faktor keputusan pembatalan tersebut.

Baca juga: Tonton Aksi Gokil Mike Patton (Faith No More) Jamming Bareng S.O.D.

“Gue memiliki masalah yang diperburuk oleh pandemi yang menantang gue saat ini,” kata Patton dalam pernyataannya di media sosial. “Dan gue enggak merasa bisa memberikan apa yang seharusnya gue berikan saat ini dan gue enggak akan memberikan apa pun yang kurang dari 100 persen. Gue minta maaf kepada penggemar kami dan berharap untuk segera menebusnya”.

Patton mencatat bahwa baik Faith No More maupun Mr. Bungle mendukungnya dalam keputusan ini dan mereka berharap dapat mengatasi ini dengan cara yang sehat.

Sampai saat itu, para anggota Faith No More telah mengeluarkan pernyataan mereka sendiri yang menyatakan dukungan kepada pentolan band tersebut. “Kami percaya bahwa terus maju dengan tanggal-tanggal ini akan memiliki efek yang sangat merusak kepada Mike, yang nilainya bagi kami sebagai saudara lebih berarti bagi kami daripada pekerjaannya sebagai penyanyi,” tulis pernyataan band. “Dia dapat mengandalkan dukungan 100% kami untuk melakukan apa yang perlu dia lakukan untuk memperbaikinya. Sama seperti kami juga meminta dukungan kalian sekarang”.

Tanggal-tanggal yang terpengaruh termasuk tur Amerika Serikat (AS) mendatang Faith No More, yakni pertunjukan dengan System Of A Down dan beberapa festival seperti Riot Fest Chicago, Knotfest di Indianola, Iowa, dan Aftershock di Sacramento, California. Mr Bungle hanya memiliki dua pertunjukan di jadwal turnya, yaitu penampilan di Riot Fest dan pertunjukan pemanasan di Chicago, tetapi keduanya telah dibatalkan.

Pandemi Bagi Mike Patton

Tahun lalu, Patton berbicara dengan Heavy Consequence tentang menavigasi pandemi, memberi tahu mereka bawah, “Gue menganggap pandemi sebagai peluang… Gue suka berada di rumah dan toh gue bukan orang sosial. Jadi persetan, gue akan tinggal di rumah dan membuat musik. Bukan masalah besar. Jadi tiga bulan pertama seperti emas. Gue benar-benar bekerja setiap hari dan selama pandemi gue telah mengerjakan tiga atau empat rekaman yang berbeda. Jadi bagi gue, itu enggak jauh berbeda dari norma gue”.

Patton menambahkan, “Namun, setelah tiga bulan, gue seperti, ‘Sialan, situasi ini semakin lama. Ayo, gue harus pergi ke restoran’. Dan itu menjadi sedikit lebih melelahkan. …Gue pikir bergerak maju, selama pandemi …enggak ada akhir yang terlihat jadi inilah cara kita akan hidup untuk saat ini. Jadi gue harus mencari tahu bagaimana gue menyesuaikan diri, dan enggak hanya menutup diri dan mengisolasi diri”.

Baca juga: Mr. Bungle “The Night They Came Home” Livestream Dirilis Blue-Ray, DVD

Inilah pernyataan lengkap dari Mike Patton dan Faith No More di bawah ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021
    Iron Maiden Fan Principal

    Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

    Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson (foto: Kevin RC Wilson), KepSek Sharon Burns (foto: via Change.org). Iron Maiden dan penggemarnya belum lama ini menjad

    on Oct 10, 2021