×
×

Search in Mata Mata Musik

Mike Portnoy Puji Deden Noy & Akan Mengiriminya Drum Kit Dari Tama

Posted on: 03/16/21 at 11:45 pm

Mike Portnoy Puji Deden Noy & Akan Mengiriminya Drum Kit Dari Tama
Deden Noy (via YouTube) / Mike Portnoy.

Aksi YouTuber asal Indonesia yang berdomisili di Bengkulu, Deden Noy mendadak viral. Lantaran keunikan dan kreativitasnya dengan menjadikan ember dan kaleng sebagai drum kit untuk memainkan lagu-lagu favoritnya. Karyanya tersebut berhasil memantik perhatian dramer dunia Mike Portnoy, mantan tukang gebuk Dream Theater.

Baca juga: John Petrucci dan Mike Portnoy Reuni Tapi Bukan Untuk Dream Theater

Portnoy memuji permainan Deden yang meng-cover lagu Dream Theater berjudul ‘Metropolis – Part I: The Miracle and the Sleeper’. Video lagu cover tersebut viral dan mendapatkan lebih dari 800 ribu views.

Lewat Facebook dan Instagram, Mike Portnoy yang pernah memperkuat Avenged Sevenfold itu menceritakan bahwa belakangan banyak orang mengirim DM tentang aksi Deden.

Setelah melihatnya, Mike Portnoy kagum dengan bakat yang dimiliki Deden Noy. Doi bahkan berencana mengirimkan drum kit dan simbal lengkap merek Tama dan Sabian.

“Beberapa minggu terakhir, gue mendapatkan ratusan (bahkan mungkin ribuan) DM, pesan, teks, tag, dari orang-orang di seluruh dunia mengirimkan gue tautan Deden Noy yang memainkan banyak lagu-lagu gue dengan memakai drum kit buatannya sendiri,” ujar Mike Portnoy.

“Bakatnya memang luar biasa dan gue sedang berusaha memberikannya drum kit dan simbal baru dari Tama dan Sabian,” katanya lagi.

Dipuji Warganet Seluruh Dunia

Kebaikan Mike Portnoy diapresiasi warganet. Portnoy juga dinilai sebagai dramer yang menginspirasi banyak orang, terutama dalam bermain dram.

“Keren! Kamu adalah inspirasi untuk banyak drummer. Saya juga senang karena kamu, dengan segala yang kamu miliki, mau membantu musisi (Deden Noy) yang penuh semangat ini. Semua yang terbaik!” komentar warganet.

“Terima kasih telah mengekspos bakat yang luar biasa. Kamu luar biasa, mau mengirimkan kit yang asli! Saya masih merasa kagum betapa pemain drum ini (Deden Noy) membua setnya sendiri. Aksi yang berkelas!” timpal yang lain.

“Mempertimbangkan bahwa drum set-nya pada dasarnya terbuat dari potongan-potongan acak, sebenarnya terdengar sangat bagus. Ditambah lagi, pria ini menunjukkan bakat yang serius,” komentar warganet asal Kanada.

Deden Noy belakangan memang sedang jadi perhatian di media sosial. Aksinya main dramnya dengan peralatan seadanya bikin orang terenyuh sekaligus berdecak kagum.

Baca juga: Sons of Apollo: Portnoy, Sherinian, Sheehan, Bumblefoot, Scott Soto!

Di kanal YouTube-nya, Deden Noy meng-cover banyak lagu, dari pop hingga metal, dari Padi, Gigi, Toto, Rush, Metallica, Dream Theater, System of a Down hingga Avenged Sevenfold. Lo tonton sendiri deh.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dream Theater

    Dream Theater Umumkan Album Baru dan Jadwal Tur 2021 Di AS

    Dream Theater (Foto: Rayon Richards). Dream Theater memang band yang produktif dalam berkarya. Lagi-lagi mereka mengumumkan album barunya yang bertajuk A Vi

    on Jul 29, 2021
    Dark Nights: Death Metal DC Comics

    Komik Serial DC "Dark Nights: Death Metal" Tampilkan 7 Band Metal Top ...

    Sampul komik seri edisi band Dark Nights: Death Metal. (Gambar: via DC Comics). DC Comics telah mengumumkan seri baru yang diberi nama Dark Nights: Death Me

    on Feb 2, 2021
    Musisi Rock

    Musisi Rock Tanggapi Pilihan Joe Biden Unjuk Kamala Harris Jadi Calon ...

    Mike Portnoy / Joe Biden & Kamala Harris (Foto: Matt Baron/Shutterstock). Sebastian Bach (Skid Row), Mike Portnoy (eks-Dream Theatre, Sons Of Apollo), A

    on Aug 13, 2020
    John Petrucci & Mike Portnoy reuni.

    John Petrucci dan Mike Portnoy Reuni Tapi Bukan Untuk Dream Theater

    John Petrucci / Mike Portnoy. Seperti yang dilaporkan bulan lalu, dua musisi pendiri Dream Theater, yakni John Petrucci dan Mike Portnoy belum lama ini reun

    on Aug 10, 2020