×
×

Search in Mata Mata Musik

Mike Shinoda Umumkan Album Baru Yang Dibuat di Twitch Bersama Fans

Posted on: 07/1/20 at 7:00 am

Mike Shinoda.
Mike Shinoda. (Foto: Frank Maddocks).

Di awal masa karantina, salah satu pendiri Linkin Park, Mike Shinoda jatuh cinta dengan layanan livestream Twitch. Dia menghabiskan setiap hari kerja untuk menciptakan kesenian di platform itu saat para penggemar memberikan opini mereka tentang apa yang sedang musisi multi-talenta itu lakukan secara langsung pada waktu yang bersamaan. Empat hari dalam seminggu didedikasikan untuk membuat musik, sementara satu hari dalam seminggu dihabiskan untuk mengerjakan karya seni visual.

Baca juga: Mike Shinoda Rilis Teaser Video Musik “World’s On Fire”

Sekarang, 12 lagu yang diciptakan Mike Shinoda dengan para penggemarnya akan dimasukkan ke dalam proyek musik terbarunya, berjudul Dropped Frames, Vol. 1, yang akan dirilis pada 10 Juli mendatang melalui perusahaan Kenji Kobayashi Production miliknya.

Selama proses pembuatan proyek dadakannya itu, Mike Shinoda menawarkan penggemar dengan “ShinodaBucks” dan menerima saran mereka melalui kolom obrolan live.

Dropped Frames adalah tentang kanal live ini, sama halnya dengan tentang ‘album’ itu,” ujar Mike Shinoda menjelaskan. “Koleksi lagu-lagu ini adalah sorotan utama dari trek-trek yang aku buat di kanalku, tetapi sebagian besar pengalaman utamanya adalah sesi streaming itu sendiri. Ketika aku mulai mengerjakannya, aku biasanya memiliki sedikit ide tentang ke mana ini akan berjalan. Apa yang muncul adalah produk dari saran-saran dari para pemirsa, ide-ide mendadakku, dan segala keajaiban yang tidak dapat dijelaskan yang melayang di antara semua itu”.

Proyek musik ini pada dasarnya dipandu oleh penggemar ke posisi itu sekarang: campuran saran musik “Mariachi,” “Bollywood hip-hop” dan “boyband pop tahun 1990-an”, menampilkan loop instrumen flute, chords yang digerakkan oleh Nintendo GameBoy dan nyanyian vokal yang terdiri dari ratusan kiriman langsung dari para penggemar.

Baca juga: Mike Shinoda Akan Konser di Jakarta 4 September Mendatang

Sebelum merilis proyek uniknya ini secara lengkap, Mike Shinoda telah merilis tiga lagu berjudul ‘Open Door’, ‘Super Galaxtica’ dan ‘Osiris’, yang kalian dapat dengarkan di bawah ini:

Berikut adalah daftar lagu dari album Dropped Frames, Vol. 1 oleh Mike Shinoda dengan bantuan dari penggemarnya di Twitch:

Open Door
Super Galaxtica
Duckbot
Cupcake Cake
El Rey Demonio
Doodle Buzz
Channeling Pt. 1 (feat. Dan Mayo)
Osiris
Babble Bobble
Session McSessionface
Neon Crickets
Booty Down

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Eddie Jerome Vedder

    Eddie Vedder Merilis 'Long Way', Single Dari Album Solo Mendatang

    Eddie Vedder (Foto: Danny Clinch). Edward Louis Severson III atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Eddie Vedder, pentolan salah satu dedengkot grunge

    on Sep 8, 2021
    The Cranberries

    The Cranberries Rilis Album Tribute Kepada Mendiang Dolores O'Riordan

    Sampul album Remembering Dolores. The Cranberries memberikan penghormatan kepada mendiang vokalisnya, Dolores O’Riordan pada ulang tahunnya yang ke-50 den

    on Sep 7, 2021
    Drake

    Drake Akhirnya Merilis Album Baru "Certified Lover Boy" Setelah Tertun...

    Aubrey Drake Graham Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di b

    on Sep 6, 2021