×
×

Search in Mata Mata Musik

Miley Cyrus Diklaim Menjiplak Lagu Reggae ‘We Can’t Stop’

Posted on: 01/6/20 at 5:08 pm

Miley Cyrus menghadiri The Celebrating Camp 2019 di New York City. (Foto: Theo Wargo/Staf/GettyImages)

Gugatan yang mengklaim bahwa Miley Cyrus telah menjiplak satu kalimat dari sebuah lagu reggae yang nge-hit tahun 2013 berjudul ‘We Can’t Stop’ milik Michael May sekarang telah diselesaikan.

Baca juga: Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Awalnya Michael May menggugat Cyrus sebesar $300 juta (Rp. 4,2 trilyun) pada tahun 2018. Penulis lagu asal Jamaika yang nama panggungnya adalah Flourgon tersebut mengklaim bahwa ‘We Can’t Stop’ telah melanggar singel tahun 1988-nya, ‘We Run Things’.

Michael May mengajukan keluhannya pada 13 Maret 2018, menurut laporan Reuters, nama-nama yang disebutkan dalam gugatan May adalah produser Mike WiLL Made-It dan Rock City (Timothy dan Theron Thomas), manajer Cyrus, Larry Rudolph, label RCA Records dan label Sony Music.

Pengacara May berpendapat bahwa lagu Cyrus “secara substansial menyatukan” “melodi vokal / irama/ gaya nada/ perubahan suara” milik May dan menunjuk pada “chorus yang secara substansial mirip” dan dugaan adanya kesamaan antara lirik Cyrus, “We run things. Things don’t run we” dengan lirik May, “We run things. Things no run we”.

Baca juga: Miley Cyrus Undang Kontroversi Lewat Video Musik “Mother’s Daughter”

Sekarang, Reuters melaporkan bahwa gugatan itu telah diselesaikan. May dan Cyrus dilaporkan mengajukan ketentuan bersama di pengadilan federal Manhattan pada 3 Januari 2020 dan telah mengakhiri gugatan dengan prasangka, yang berarti gugatan tersebut tidak dapat diajukan lagi.

Para pengacara Cyrus menulis dalam sebuah surat bulan lalu bahwa perjanjian penyelesaian telah ditandatangani dan bahwa ketentuan tersebut akan diajukan sebagai “pembayaran yang tertunda dari hasil penyelesaian”. Jumlahnya tidak disebutkan.

November lalu, Miley Cyrus menunda semua aktifitas rekaman dan konser live karena sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi vokal.

Selama menjalani masa perawatan untuk penyakit tonsilitisnya (atau juga disebut radang amandel), Cyrus didiagnosis dengan masalah pita suara. Penyanyi ‘Mother’s Daughter’ tersebut telah menjalani operasi dan disarankan oleh dokternya untuk mengistirahatkan suaranya selama beberapa minggu.

Sementara itu, Miley Cyrus mengajukan sebuah aplikasi untuk memberi trademark pada ungkapan ‘Bandit and Bardot’.

Baca juga: She Is Coming – Miley Cyrus

Walaupun belum ada konfirmasi apapun sampai saat ini, tampaknya ungkapan tersebut ada kaitannya dengan kemungkinan adanya proyek musik baru antara Cyrus dan kekasih barunya, Cody Simpson, sang penyanyi-penulis asal Australia.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Miley Cyrus Elton John Chad Smith Yo Yo Ma

    Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Sm...

    Miley Cyrus, Elton John (Foto: Lior Phillips), Chad Smith (Foto: via Wikipedia), and Yo-Yo Ma (Foto: via Wikipedia). Ada kabar terbaru dari proyek album tri

    on Jan 7, 2021
    SOS Fest

    Fitur Foo Fighters & Lainnya, SOS Fest Raup Rp 28 Miliar Untuk Bantu V...

    SOS Fest. Seiring dengan berlanjutnya Laporan Tahunan, kita akan melihat beberapa perubahan pada musik live di tahun 2020 di mana sebagian besar dunia berst

    on Dec 30, 2020
    Miley Cyrus

    Jelang Album Baru, Miley Cyrus Rilis Single Kedua, 'Prisoner' Fitur Du...

    Miley Cyrus / Dua Lipa. Akhir bulan ini, Miley Cyrus akan merilis album barunya, Plastic Hearts. Hari ini, 20 November, popstar bad-ass ini merilis single k

    on Nov 20, 2020
    Miley Cyrus

    10 Lagu Cover Rock Terbaik Yang Dinyanyikan Oleh Miley Cyrus

    Miley Cyrus saat tampil membawakan 'Heart of Glass'-nya Blondie. Di festival musik iHeart Radio 2019, Miley Cyrus memiliki beberapa kata mengejutkan tentang

    on Nov 12, 2020