×
×

Search in Mata Mata Musik

Poster 'Wash Your Lyrics' Viral, Miley Cyrus Hingga Blink 182 Ikutan

Posted on: 03/12/20 at 3:00 am

Miley Cyrus. (Foto: Instagram.com/@mileycyrus).

The Center for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat mengatakan bahwa cuci tangan adalah cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dalam prakteknya dianjurkan mencuci tangan selama 20 detik atau setara dalam menyanyikan lagu Happy Birthday selama 2 kali.

Agar tak membosankan, netizen banyak yang merekomendasikan beragam lagu dari para musisi. Hingga akhirnya muncul situs Wash Your Lyrics yang dibuat oleh William Gibson, web developer berusia 17 tahun asal Inggris.

William memudahkan netizen dalam menentukan lirik yang akan dipakai sebagai anthem cuci tangan. Bahkan dia juga melengkapi poster tutorial cuci tangan berdasarkan lirik lagu favorit kamu.

Situs ini tak hanya digunakan para netizen, bahkan band atau musisi juga memakainya. Mereka memasukkan lirik sendiri dan diposting di akun media sosialnya.

Siapa saja sih musisi atau penyanyi yang ikutan #WashYourLyrics simak berikut ini:

Miley Cyrus

Miley Cyrus memilih lirik lagu ‘The Climb’ sebagai lagu cuci tangan. Dia mempostingkan penggalan lirik yang disertai gambar tata cara cuci tangan di akun Twitternya seolah mengingatkan agar penggemarnya untuk tidak lupa mencuci tangan.

Blink 182

Band pop punk asal Amerika Serikat juga ikut meramaikan kampanye Wash Your Hands dengan memakai situs Wash Your Lyrics. Mereka memasukan lagu ‘All The Small Thing’ sebagai panduan dalam mencuci tangan.

Sajama Cut

Sajama Cut, band indie pop asal Jakarta juga tak ketinggalan. Mereka menaruh lirik ‘Less Afraid’ dalam situs Wash Your Lyrics dan diunggah di akun Twitter-nya.

Barasuara

Barasuara juga menggunakan poster Wash Your Lyrics dengan menggunakan lagu ‘Taifun’. Mereka mengingatkan para Penunggang Badai untuk lebih hati-hati dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

Wah kira-kira siapa lagi ya musisi yang bakal mengingatkan kita untuk cuci tangan lewat Wash Your Lyrics?

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Cody Simpson

Cody Simpson Rilis Video Lagu Baru Yang Disutradarai Oleh Miley Cyrus

Cody Simpson dan Miley Cyrus. (Foto: Instagram Cody Simpson). Penyanyi/aktor muda kelahiran Australia, Cody Simpson, telah berkolaborasi dengan pacarnya, Mi

on May 23, 2020
Black Francis

Black Francis (Pixies) Habiskan Masa Karantinanya Belajar Membuat Temp...

Black Francis, vokalis/gitaris Pixies. (Foto: Christopher Polk/Shutterstock). "Konser telah dibatalkan; ya kamu tahulah, konser sudah pindah dari event apa

on May 22, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020