×
×

Search in Mata Mata Musik

Miley Cyrus Jelaskan Alasan Kenapa Dia Akhirnya Ingin Hidup Bebas Narkoba

Posted on: 06/25/20 at 11:00 am

Miley Cyrus saat tampil di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, 3 April 2020
Miley Cyrus saat tampil di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, 3 April lalu. (Foto: NBC/Getty Images).

Dalam sebuah wawancara baru dengan Variety baru-baru ini, popstar Miley Cyrus mengungkapkan bahwa dia telah berkomitmen untuk menjalani kehidupan yang bebas narkoba sejak enam bulan yang lalu.

Baca juga: Cody Simpson Rilis Video Lagu Baru Yang Disutradarai Oleh Miley Cyrus

Miley Cyrus telah sangat “vokal” mengenai penggunaan ganjanya di masa lalu, sampai pernah mengatakan kepada Jimmy Fallon bahwa dia “memang selalu sangat giting” selama semua wawancara bersama The Tonight Show di tahun 2017.

Majalah itu kemudian bertanya kepada Miley Cyrus apakah ada sesuatu dari masa lalu yang dia kembali pikirkan dan tanyakan seperti apa yang dia pikirkan saat itu. Saat itulah dia berbicara tentang gaya hidup bebas narkobanya yang baru, yang dipicu oleh operasi pita suaranya pada akhir tahun lalu.

“Ini sangat penting bagiku untuk menjalani gaya hidup yang bebas narkoba selama setahun terakhir ini, karena aku benar-benar ingin memoles karya seniku,” ujar Miley Cyrus. “Aku menjalani operasi vokal yang sangat berbahaya pada bulan November. Aku harus menjalani empat minggu di mana aku tidak diizinkan untuk berbicara. Aku begitu kesal menulis di papan tulis, berteriak kepada semua orang,” ungkap Miley Cyrus sambil tertawa. “Aku punya satu otot bisep besar ini hanya karena terus-terusan berteriak kepada ibuku dan masih berusaha untuk melakukan beberapa meeting. Tapi itu mempersiapkanku untuk stabilitas dan keheningan hidup”.

“Aku benar-benar sudah bebas narkoba selama enam bulan terakhir,” lanjut Miley Cyrus, ketika ditanya sampai sejauh mana dia sudah bebas narkoba. “Pada awalnya, ini hanya tentang operasi vokal…. Tapi aku telah banyak berpikir tentang ibuku. Ibuku dulu diadopsi, dan aku mewarisi beberapa perasaan yang dimilikinya, perasaan ditinggalkan dan ingin membuktikan bahwa kamu diinginkan dan berharga. Orang tua ayahku bercerai ketika dia berusia 3 tahun, jadi ayahku membesarkan dirinya sendiri. Aku mengetahui banyak sejarah keluarga, yang memiliki banyak kecanduan dan tantangan kesehatan mental. Jadi karena mengetahui semua itu aku hanya bertanya ‘kenapa aku seperti ini?’. Dengan memahami masa lalu, kita memahami masa sekarang dan masa depan dengan lebih jelas. Aku rasa terapi itu sangat hebat”.

Baca juga: Miley Cyrus Mengcover Lagu Pink Floyd ‘Wish You Were Here’ di SNL

Miley Cyrus menambahkan bahwa dengan menjelaskan mengapa dia memilih untuk hidup bebas narkoba juga datang dengan tantangannya tersendiri, terutama untuk seseorang yang berusia 20-an. “Ini benar-benar sulit karena terutama aku masih muda, ada stigma ‘kamu tidak menyenangkan'”, tuturnya. “Itu seperti, ‘aduh sayang, kamu bisa memanggilku banyak hal, tapi aku tahu aku ini menyenangkan’. Hal yang aku sukai dari itu adalah untuk bisa bangun dengan kondisi 100 persen, 100 persen setiap waktunya. Aku tidak ingin bangun dengan perasaan gerogi. Aku ingin bangun dengan perasaan siap”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020