×
×

Search in Mata Mata Musik

Miley Cyrus Debut Jadi Sutradara di MV ‘Midnight Sky’, Single Barunya

Posted on: 08/15/20 at 9:30 am

Miley Cyrus Debut Jadi Sutradara di MV ‘Midnight Sky’, Single Barunya
Miley Cyrus. (Foto: via YouTube).

Sudah tiga tahun sejak terakhir Miley Cyrus merilis sebuah album full-length, tapi nampaknya doi pengen segera mengubah pola itu. Popstar ‘bad-ass’ ini kembali menjadi sorotan saat merilis single terbarunya ‘Midnight Sky’, ditemani dengan MV (Music Video) berkelas yang dia sutradarai sendiri. Dan juga, video musik ini menandakan debut Miley Cyrus sebagai seorang sutradara.

Baca juga: Miley Cyrus Tampil Memukau Nyanyi Lagu ‘Help!’ The Beatles Di Konser Global Goal

‘Midnight Sky’ adalah lagu bernuansa synth-pop yang serba terang dan bisa dibilang lebih mulus dari gaya musik apa pun yang Miley Cyrus pernah rilis sebelumnya. Dalam video musiknya, Miley Cyrus terlihat membawakan lagu tersebut secara live sambil mengenakan pakaian desainer mewah ala cewek biker: jaket kulit hitam yang dihiasi berlian, rantai besi mewah, dan detail kelas atas. Ini adalah tampilan glam rock yang keren banget, dan cukup cocok dengan nuansa lagunya.

Fans yang berharap bahwa ‘Midnight Sky’ adalah contoh terbaru dari album She Is Miley Cyrus yang sudah lama ditunggu-tunggu mungkin akan terkejut. Album itu, yang merupakan kompilasi dari tiga EP berisi enam lagu, termasuk EP She Is Coming tahun lalu, tampaknya nggak akan dirilis secepat itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music, Miley Cyrus menjelaskan bahwa ‘Midnight Sky’ muncul saat doi membuat konsep video untuk lagu yang berbeda. Ketika doi mengubah rencananya demi membuat visual tentang lagu barunya ini, doi melihatnya sebagai momen untuk kembali memfokuskan diri setelah perceraiannya yang sangat publik dengan aktor Liam Hemsworth, operasi pita suaranya, dan menjalani kehidupan yang sober alias bebas narkoba. Kurang lebih itu berarti Miley Cyrus ingin lebih fokus pada materi musik baru daripada menindaklanjuti rencana She Is Miley Cyrus sebelumnya.

Seperti yang dijelaskan Miley Cyrus kepada Zane Lowe,

“Gue agak merasa kalau itu nggak akan masuk akal bagi gue untuk melanjutkan dua proyek berikutnya. She is Coming adalah salah satu dari perilisan tiga EP, dan gue hanya merasa, dalam hidup gue, dari cara hidup gue berevolusi, seberapa cepat (segala hal) berubah, seberapa cepat gue berubah, seberapa publiknya pengalaman hidup gue, itu nggak masuk akal bagi gue untuk mencoba menyelesaikan karya sebesar itu hanya dalam beberapa lagu dan bahkan dalam sebuah album, karena gue benar-benar selalu menikmati rasanya merilis single, daripada satu album yang lengkap, karena itu memungkinkan lo untuk berbicara dengan penggemar lo secara lebih nyata. Itu seperti gue sedang merasakan sesuatu. Gue jalankan itu. Gue tulis. Gue rilis deh. Saat lo menulis sebuah album, sering kali, lo menulis pengalaman lo, dan saat album itu dirilis, lo sudah berkembang melewati pengalaman itu”.

Baca juga: Miley Cyrus Jelaskan Alasan Kenapa Dia Akhirnya Ingin Hidup Bebas Narkoba

Jadi, meskipun mungkin masih perlu waktu lebih lama sebelum kalian bisa menikmati lanjutan dari album Younger Now, setidaknya kalian bisa menikmati ‘Midnight Sky’. Ok deh selamat menonton video musik ‘Midnight Sky’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021