×
×

Search in Mata Mata Musik

Miley Cyrus Debut Jadi Sutradara di MV ‘Midnight Sky’, Single Barunya

Posted on: 08/15/20 at 9:30 am

Miley Cyrus Debut Jadi Sutradara di MV ‘Midnight Sky’, Single Barunya
Miley Cyrus. (Foto: via YouTube).

Sudah tiga tahun sejak terakhir Miley Cyrus merilis sebuah album full-length, tapi nampaknya doi pengen segera mengubah pola itu. Popstar ‘bad-ass’ ini kembali menjadi sorotan saat merilis single terbarunya ‘Midnight Sky’, ditemani dengan MV (Music Video) berkelas yang dia sutradarai sendiri. Dan juga, video musik ini menandakan debut Miley Cyrus sebagai seorang sutradara.

Baca juga: Miley Cyrus Tampil Memukau Nyanyi Lagu ‘Help!’ The Beatles Di Konser Global Goal

‘Midnight Sky’ adalah lagu bernuansa synth-pop yang serba terang dan bisa dibilang lebih mulus dari gaya musik apa pun yang Miley Cyrus pernah rilis sebelumnya. Dalam video musiknya, Miley Cyrus terlihat membawakan lagu tersebut secara live sambil mengenakan pakaian desainer mewah ala cewek biker: jaket kulit hitam yang dihiasi berlian, rantai besi mewah, dan detail kelas atas. Ini adalah tampilan glam rock yang keren banget, dan cukup cocok dengan nuansa lagunya.

Fans yang berharap bahwa ‘Midnight Sky’ adalah contoh terbaru dari album She Is Miley Cyrus yang sudah lama ditunggu-tunggu mungkin akan terkejut. Album itu, yang merupakan kompilasi dari tiga EP berisi enam lagu, termasuk EP She Is Coming tahun lalu, tampaknya nggak akan dirilis secepat itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music, Miley Cyrus menjelaskan bahwa ‘Midnight Sky’ muncul saat doi membuat konsep video untuk lagu yang berbeda. Ketika doi mengubah rencananya demi membuat visual tentang lagu barunya ini, doi melihatnya sebagai momen untuk kembali memfokuskan diri setelah perceraiannya yang sangat publik dengan aktor Liam Hemsworth, operasi pita suaranya, dan menjalani kehidupan yang sober alias bebas narkoba. Kurang lebih itu berarti Miley Cyrus ingin lebih fokus pada materi musik baru daripada menindaklanjuti rencana She Is Miley Cyrus sebelumnya.

Seperti yang dijelaskan Miley Cyrus kepada Zane Lowe,

“Gue agak merasa kalau itu nggak akan masuk akal bagi gue untuk melanjutkan dua proyek berikutnya. She is Coming adalah salah satu dari perilisan tiga EP, dan gue hanya merasa, dalam hidup gue, dari cara hidup gue berevolusi, seberapa cepat (segala hal) berubah, seberapa cepat gue berubah, seberapa publiknya pengalaman hidup gue, itu nggak masuk akal bagi gue untuk mencoba menyelesaikan karya sebesar itu hanya dalam beberapa lagu dan bahkan dalam sebuah album, karena gue benar-benar selalu menikmati rasanya merilis single, daripada satu album yang lengkap, karena itu memungkinkan lo untuk berbicara dengan penggemar lo secara lebih nyata. Itu seperti gue sedang merasakan sesuatu. Gue jalankan itu. Gue tulis. Gue rilis deh. Saat lo menulis sebuah album, sering kali, lo menulis pengalaman lo, dan saat album itu dirilis, lo sudah berkembang melewati pengalaman itu”.

Baca juga: Miley Cyrus Jelaskan Alasan Kenapa Dia Akhirnya Ingin Hidup Bebas Narkoba

Jadi, meskipun mungkin masih perlu waktu lebih lama sebelum kalian bisa menikmati lanjutan dari album Younger Now, setidaknya kalian bisa menikmati ‘Midnight Sky’. Ok deh selamat menonton video musik ‘Midnight Sky’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021
    Wawancara Silver Bells

    Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Musik, Visi & Misi

    Silver Bells telah resmi debut sebagai girlgroup Indonesia dengan single berjudul 'Cinta Yang Baru', tepat hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:0

    on Jul 16, 2021
    Lyodra

    Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!

    Foto: dok. Universal Music Indonesia. Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Gi

    on Jul 15, 2021