×
×

Search in Mata Mata Musik

Miley Cyrus Sedang Di Tengah Proses Rekaman Album Lagu Cover Metallica

Posted on: 10/21/20 at 10:30 am

Miley Cyrus Sedang Di Tengah Proses Rekaman Album Lagu Cover Metallica
Miley Cyrus dan Lars Ulrich (Metallica) di tengah konser tribute to Chris Cornell. (Foto: Instagram/Lars Ulrich).

Bukan rahasia lagi bahwa Miley Cyrus adalah penyanyi pop yang menggandrungi musik rock dan metal. Bahkan nggak sedikit yang menilai doi memiliki jiwa rocker melalui aksi performa panggung maupun tingkah lakunya sehari-hari. Salah satu buktinya, Miley Cyrus tampil memukau membawakan lagu cover Metallica ‘Nothing Else Matters’ di Glastonbury Festival tahun lalu. Penampilannya jelas melekat padanya, karena penyanyi pop yang sedang menggarap album rock pertamanya ini dikabarkan juga sedang di tengah proses rekaman album berisi lagu-lagu cover Metallica secara lengkap!

Baca juga: Kata Miley Cyrus Album Barunya Bakal Cadas dan Terinspirasi Oleh Metallica

“Kami sedang mengerjakan album cover Metallica dan gue di sini sedang mengerjakannya,” ungkap Miley Cyrus kepada perancang busana Rick Owens dalam fitur baru untuk majalah Interview. Masa pandemi ini memang membuat Miley Cyrus sedikit lebih kreatif, dan proyek heavy metal-nya yang akan datang tersebut saat ini membuat semangatnya bangkit dan kembali berapi-api.

“Kami sangat beruntung bisa terus mengerjakan karya seni kami selama masa pandemi ini,” tambahnya. “Awalnya, (pandemi ini) rasanya membosankan dan sekarang (semangat) gue benar-benar tersulut”.

Cewek berusia 27 tahun itu belum memberikan detail lain apa pun terkait album barunya, tapi kemungkinan sih doi bakal memasukkan lagu ‘Nothing Else Matters’ versi doi di daftar lagunya. Bagaimanapun, para fans bisa berharap kepada Miley Cyrus untuk memberikan banyak kekuatan yang menggreget nan menggigit ke dalam album cover Metallica ini.

Mantan bintang Disney ini secara reguler membawakan lagu-lagu rock akhir-akhir ini dan penampilannya selalu muantap puooll! Miley Cyrus berawal membawakan lagu ‘Help!’ milik The Beatles pada bulan Juni, dilanjutkan lagu ‘Heart of Glass’-nya Blondie pada bulan September, dan lagu-lagu cover dari The Cardigans dan Pearl Jam pada minggu lalu sebagai bagian dari acara MTV Unplugged Presents “Miley Cyrus Backyard Sessions”. Akhir pekan terakhir ini juga Miley Cyrus tampil keren membawakan lagu cover dari The Cure dan The Cranberries dalam acara #SOSFest.

Namun, dalam hal lagu-lagunya sendiri, Miley Cyrus juga telah menyimpang lebih jauh dari akar musik country dan popnya, musik single terbarunya, ‘Midnight Sky’ seperti memberikan gambaran masa kejayaan glam-rock di tahun 1980-an. Pada bulan September lalu, Miley Cyrus juga mencatat bahwa salah satu proyek album mendatangnya akan sangat terinspirasi oleh Metallica walaupun belum jelas apakah doi sebenarnya diam-diam mengacu pada album cover yang baru terungkap ini.

Kapan pun Miley Cyrus merilis album baru, mau album cover kek atau album sendiri kek, yang pasti itu akan menandakan album pertamanya sejak album Younger Now di tahun 2017, serta album pertamanya sejak putusnya dengan pasangan lamanya yang sempat membuatnya “totally devastated”, Liam Hemsworth (thanks bang Liam, berkat lo, Miley berubah menjadi “bad-ass” chick, wkwkwkw).

Baca juga: Miley Cyrus Debut Jadi Sutradara di MV ‘Midnight Sky’, Single Barunya

Sambil kita menunggu langkah Miley Cyrus selanjutnya, yuk kita tonton video performa Miley Cyrus membawakan lagu cover ‘Nothing Else Matters’-nya Metallica di Glastonbury Festival di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alessia Cara

    Alessia Cara Ungkap Bagaimana Doi Terlibat Di The Metallica Blacklist

    Foto: dok. Def Jam. Alessia Cara dikenal sebagai penyanyi pop kelahiran Brampton, Kanada. Dan doi makin terkenal sejak doi meraih Grammy Awards 2018 sebagai

    on Sep 26, 2021
    Alessia Cara & The Warning YT

    Metallica 'Enter Sandman' Versi Lembut Ala Alessia Cara & The Warning

    'Enter Sandman' adalah lagu sejuta umat bagi pecinta musik rock dan metal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu lagu andalan dari album Metallic

    on Sep 23, 2021
    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021