×
×

Search in Mata Mata Musik

Missy Elliott Akhirnya Dianugerahi Video Vanguard VMAs 2019

Posted on: 08/15/19 at 3:00 pm

Missy Elliott juga akan tampil di malam acara MTV VMAs pada 26 Agustus mendatang.

Missy Elliott diumumkan sebagai penerima MTV Video Vanguard Award di ajang VMAs tahun ini, menyusul pemenang-pemenang sebelumnya: Beyoncé, Rihanna, Kanye, Justin Timberlake, Britney Spears, dan Madonna.

Sementara penghargaan ini bertepatan dengan kembali masuknya sang bintang R&B ke tangga lagu baru-baru ini, penganugerahannya dirasa agak ‘terlambat.’ Pasalnya, nama Elliott bukanlah nama yang bisa dianggap remeh dalam kancah musik.

Dia sudah menjadi bagian dari industri ini selama hampir tiga dekade dan memberikan pengaruh besar lewat musiknya. Dia tetap menjadi satu-satunya rapper wanita yang mengantongi enam album studio bersertifikat platinum, termasuk album debutnya Supa Dupa Fly dari tahun 1997 dan album monumentalnya dari tahun 2002, Under Construction.

Bruce Gillmer, Head of Music dan Music Talent MTV International mengakui bahwa visi kreatif seorang Missy Elliott di level produksi, penampilan dan penulisan lagu tidak tertandingi dan dampaknya pada lanskap musik tidak dapat dihilangkan.

Bulan Maret lalu, Elliott menerima gelar doktor kehormatan dari Berklee College of Music bersama Justin Timberlake dan Alex Lacamoire.

Keterangan Foto Utama: Missy Elliott akan membawa pulang Video Vanguard pada acara MTV VMAs akhir bulan nanti. (Foto: Getty Images/Christopher Polk)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Mundur dari aktivitasnya sebagai bagian duo Rae Sremmurd, Swae Lee baru-baru ini meluncurkan “Sextasy” dan “Won’t Be Late” (ft. Drake) menjelang peri

on Aug 18, 2019
A$AP Rocky

A$AP Rocky Dinyatakan Bersalah Atas Penyerangan di Stockholm

Walaupun A$AP Rocky dibebaskan dari hukuman penjara, keputusan pengadilan Stockholm tersebut menuai banyak kecaman keras. Baca Juga: Tuntutan Dijatuhkan, A$A

on Aug 15, 2019
Ulasan Album" The Sailor-Rich Brian

Ulasan Album: The Sailor-Rich Brian

Rich Brian atau Brian Imanuel Soewarno di tahun ke-19 hidupnya; melepas ‘Chigga’-nya dan tidak lagi mencari kontroversi demi jumlah klik di Youtube. Ol

on Aug 14, 2019
Care Package Jadi Album No. 1 Ke-9 Drake di Billboard 200

Care Package Kembali Bawa Drake Ke Posisi Teratas Billboard 200!

Drake memperpanjang rekornya sendiri untuk album No. 1 terbanyak di dekade ini, setelah kesembilan albumnya menempati posisi puncak sejak 2010. Drake meraih

on Aug 13, 2019