×
×

Search in Mata Mata Musik

Missy Elliott Akhirnya Dianugerahi Video Vanguard VMAs 2019

Posted on: 08/15/19 at 3:00 pm

Missy Elliott juga akan tampil di malam acara MTV VMAs pada 26 Agustus mendatang.

Missy Elliott diumumkan sebagai penerima MTV Video Vanguard Award di ajang VMAs tahun ini, menyusul pemenang-pemenang sebelumnya: Beyoncé, Rihanna, Kanye, Justin Timberlake, Britney Spears, dan Madonna.

Sementara penghargaan ini bertepatan dengan kembali masuknya sang bintang R&B ke tangga lagu baru-baru ini, penganugerahannya dirasa agak ‘terlambat.’ Pasalnya, nama Elliott bukanlah nama yang bisa dianggap remeh dalam kancah musik.

Dia sudah menjadi bagian dari industri ini selama hampir tiga dekade dan memberikan pengaruh besar lewat musiknya. Dia tetap menjadi satu-satunya rapper wanita yang mengantongi enam album studio bersertifikat platinum, termasuk album debutnya Supa Dupa Fly dari tahun 1997 dan album monumentalnya dari tahun 2002, Under Construction.

Bruce Gillmer, Head of Music dan Music Talent MTV International mengakui bahwa visi kreatif seorang Missy Elliott di level produksi, penampilan dan penulisan lagu tidak tertandingi dan dampaknya pada lanskap musik tidak dapat dihilangkan.

Bulan Maret lalu, Elliott menerima gelar doktor kehormatan dari Berklee College of Music bersama Justin Timberlake dan Alex Lacamoire.

Keterangan Foto Utama: Missy Elliott akan membawa pulang Video Vanguard pada acara MTV VMAs akhir bulan nanti. (Foto: Getty Images/Christopher Polk)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

YoungBlood NBA

YoungBoy Never Broke Again Merasa Seperti Gucci Mane Dalam Video Baru,...

YoungBoy NBA saat tampil nge-rap (Foto: Cooper Neill/GettyImages) Mixtape berjudul ‘AI YoungBoy 2’ karya YoungBoy Never Broke Again (NBA) menggiring rap

on Jan 16, 2020
DaBaby

DaBaby Ditahan Polisi Atas Tuduhan Perampokan Dan Kekerasan Fisik

DaBaby (Foto: Pinterest.com) Rapper dengan nominasi Grammy, DaBaby, ditangkap atas tuduhan kekerasan fisik di Miami pada Kamis malam dan telah ditahan berda

on Jan 6, 2020
Lexii Alijai

Rapper Lexii Alijai Meninggal di Usia 21

Lexii Alijai saat menghadiri PrettyLittleThing X Hailey Baldwin di Catch, 5 November 2018 di West Hollywood, California. (Foto: Presley Ann/FilmMagic) Pada

on Jan 5, 2020
JuTa

'Fried Plastic Bag Effect' Warna Lain Rap dari JuTa

JuTa, menawarkan warna lain dari rap (Foto: JuTa) Julius Tanoey atau yang akrab disapa dengan JuTa adalah seorang rapper muda yang membawakan tema keseharia

on Dec 27, 2019