×
×

Search in Mata Mata Musik

Missy Elliott Daratkan Album Pertama dalam 14 Tahun, Iconology

Posted on: 08/26/19 at 11:45 am

Iconology menandai EP pertama dari Dr. Melissa ‘Missy’ Elliott.

Baca Juga: Missy Elliott & Justin Timberlake Resmi Sandang Gelar Doktor!

Rapper berusia 48 tahun ini memberikan kejutan manis untuk para fans-nya dengan Iconology pada hari Jumat (23/8) kemarin. EP berisi lima lagu ini menandai proyek studio pertama Elliott sejak album terakhirnya, The Cookbook, di 2005.

Diproduseri oleh Elliott, Timbaland, dan Wili Hendrix, Iconology menampilkan single terbarunya, “Throw It Back,” serta “Cool Off,” “DripDemeanor (Feat. Sum 1)” dan “Why I Still Love You?,” lengkap dengan versi bonus spesial, “Why I Still Love You? (Acapella).”

Elliott juga merilis video musik “Throw It Back,” yang juga dibintangi Teyana Taylor.

Sehari sebelumnya, legenda hip-hop ini mengumumkan peluncuran EP barunya di media sosial, sekaligus memamerkan sampulnya yang ikonik, di mana sang pemenang Grammy berpose dalam balutan jaket bersulam dan rambut berkepang panjang yang mengeja namanya. 

“Tahun ini menjadi tahun yang luar biasa bagi saya…saya merasa rendah hati dan bersyukur,” tulisnya dalam postingan yang mengumumkan EP-nya di Instagram. “Terima kasih telah mengizinkan saya mengecap kesuksesan ini. Kamu, penggemar saya, dan Tuhan adalah alasan saya di sini dan telah merayakan setiap peristiwa penting bersama saya! Jadi, saya punya kejutan untuk kalian… mari kita lanjutkan perayaan ini pada tengah malam malam ini…saya akan meluncurkan koleksi lagu baru! Mari #ThrowItBack ke masa ketika musik terasa menyenangkan dan membuat kita ingin menari!” Elliott, yang menerima gelar doktor kehormatan dari Berklee College of Music bulan Mei lalu, mengakhiri postingannya dengan titel barunya, “Dr. Melissa ‘Missy’ Elliott.”

Artis asal Virginia ini punya banyak hal untuk dirayakan. Pada bulan Juni, Elliott menjadi artis hip-hop wanita pertama yang dilantik ke Songwriters Hall of Fame, dan dia masih terus menembus batas. Minggu depan, Elliott akan menjadi rapper pertama yang dianugerahi Video Vanguard Award di MTV Video Music Awards 2019.

Baca Juga: Selebrasi Missy Elliot Setelah Selesaikan Proyek Panjang

MTV VMAs 2019 akan disiarkan langsung dari Prudential Center di Newark, New Jersey, pada Senin, 26 Agustus pukul 20:00 ET/PT (Selasa, 27 Agustus 7:00 WIB)

Keterangan Foto Utama: Missy Elliott kembali dengan Iconology. (Foto: Atlantic Records)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

G-Eazy & Marshmello.

Rapper G-Eazy Kembali Nyanyi di ‘Stan By Me’, Lagu Yang Diproduser...

G-Eazy dan Marshmello. (Foto: Iggy Azalea). Rapper G-Eazy telah merilis lagu baru berjudul ‘Stan By Me’ yang diproduksi oleh DJ/produser musik bertopeng

on Jun 1, 2020
Dr. Dre

Dr. Dre Mengenai George Floyd: “Lutut Polisi Itu Menginjak Leher Kit...

Dr. Dre saat menghadiri pemutaran film 'The Defiant Ones' di Ritzy Picturehouse pada 15 Maret 2018 di London, Inggris. (Foto: Karwai Tang/WireImage). Rapper

on Jun 1, 2020
SoundCloud Emo Rap & Trap Metal

Ketika Musik Hip-Hop Rap dan Rock Metal Kawin Hingga Melahirkan Anak

Emo Rap? Trap Metal? Macam mana pulak ini? Yup, selamat datang di generasi baru sekumpulan artis yang telah mengubah aturan main di scene Hip-Hop, di mana

on May 31, 2020
Megan Thee Stallion dan Beyonce.

Lagu ‘Savage’ Megan Thee Stallion dan Beyoncé Tembus No. 1 di Cha...

Megan Thee Stallion dan Beyonce. (Foto: Urban Islandz). ‘Savage’, lagu viral milik rapper Megan Thee Stallion yang menampilkan sang superstar Beyoncé,

on May 28, 2020