×
×

Search in Mata Mata Musik

Missy Elliott Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan dari Berklee

Posted on: 03/14/19 at 3:45 pm

Missy Elliott yang mempunyai karya “Lose Control” ini bergabung dengan Justin Timberlake dan Alex Lacamoire, yang juga akan menerima gelar kehormatan dari kampus tersebut di bulan Mei.

Oleh: Kimberly Richards (HuffPost)

Missy Elliott Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan dari Berklee bersama dengan Justin Timberlake dan Alex Lacamoire.

Missy Elliott akan menjadi artis hip-hop wanita pertama yang menerima gelar kehormatan Doctor of Music dari Berklee College of Music, Boston, seperti yang dikonfirmasi juru bicara lembaga tersebut kepada HuffPost. Penyanyi “Work It” ini akan bergabung dengan Justin Timberlake dan Alex Lacamoire dalam penerimaan gelar doktor kehormatan pada wisuda mendatang kampus ini.

Presiden Berklee, Roger H. Brown, akan memberikan gelar kehormatan pada upacara wisuda tanggal 11 Mei di Agganis Arena, Boston University, sebagaimana dinyatakan dalam rilisan pers hari Selasa.

Missy Elliott dan Lacamoire mulai merayakan berita ini di media sosial minggu ini. Lacamoire, pengarah musik “Hamilton,” menuliskan di Twitter bahwa Berklee College adalah almamaternya. 

Baca Juga: Dinosaur Jr. Akan Gelar Kamp Rock

“Dihormati dengan cara seperti ini oleh almamater saya sangat berarti bagi saya,” tulisnya Selasa kemarin. “Saya sangat senang dan saya tidak sabar dikelompokkan dengan legenda-legenda ini! Sampai jumpa bulan Mei.”

Missy Elliott juga merayakan berita ini di Twitter, menuliskan pada hari Selasa bahwa dirinya “merasa terhormat” atas gelar tersebut.

Bulan Januari kemarin, Missy Elliott menjadi artis hip-hop wanita pertama yang dinobatkan sebagai inductee di Songwriters Hall of Fame. 

Baca Juga: Apakah Kendrick Lamar Akan Luncurkan Album Baru?

Berklee College mengumumkan bahwa penerima gelar doktor kehormatannya dipilih “karena prestasi dan pengaruh mereka dalam musik, dan karena dampak global yang berkelanjutan.” Artis-artis yang pernah menerima gelar doktor kehormatan ini antara lain Duke Ellington, Aretha Franklin, Quincy Jones dan Smokey Robinson.

Mahasiswa Berklee College akan memberikan penghormatan kepada ketiga artis penerima gelar, yang semuanya adalah pemenang Grammy, dengan membawakan musik yang mewakili karier mereka di konser tanggal 10 Mei.

Keterangan Foto Utama: Missy Elliott tampil di Essence Music Festival 2018. (Foto:Erika Goldring/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

MTV VMAs 2019

9 Penampilan di MTV VMAs 2019 yang Jadi Sorotan!

Setelah absen tahun lalu, MTV VMAs 2019 hadir dengan berbagai penampilan musisi ternama yang terkonsep dengan matang! Baca Juga: Daftar Nominasi MTV VMAs 20

on Aug 28, 2019
Missy Elliott

Missy Elliott Daratkan Album Pertama dalam 14 Tahun, Iconology

Iconology menandai EP pertama dari Dr. Melissa ‘Missy’ Elliott. Baca Juga: Missy Elliott & Justin Timberlake Resmi Sandang Gelar Doktor! Rapper ber

on Aug 26, 2019
Missy Elliott Akhirnya Dianugerahi Video Vanguard Award VMAs!

Missy Elliott Akhirnya Dianugerahi Video Vanguard VMAs 2019

Missy Elliott juga akan tampil di malam acara MTV VMAs pada 26 Agustus mendatang. Missy Elliott diumumkan sebagai penerima MTV Video Vanguard Award di

on Aug 15, 2019
Lizzo

Lizzo & Missy Elliot Seru-Seruan di Video Musik “Tempo”

"Tempo" diambil dari album Lizzo, Cuz I Love You. Baca Juga: Charli XCX Tampilkan Lizzo, Troye Sivan & Haim di Album Baru Lizzo dan Missy Elliott belum

on Jul 30, 2019