×
×

Search in Mata Mata Musik

Mitski Cover Lagu Bleachers Di Terrible Thrills Vol. 3

Posted on: 03/20/19 at 12:00 pm

Dari bagian pertama Terrible Thrills Vol. 3, yang juga menampilkan lagu baru Bleachers, “Mickey Mantle Comes Alive”

Oleh: Ben Kaye. (Consequence of Sound)

Bleachers, nama panggung penulis lagu dan produser rekaman, Jack Antonoff. (Foto: Justin Higuchi)

Jack Antonoff meluncurkan volume ketiga seri cover-nya yang sedang berlangsung pada 16 Maret lalu, Terrible Thrills. Entri-entri sebelumnya menampilkan musisi wanita yang menata kembali album-album dari berbagai titik berbeda dalam kariernya; Vol.1 (2010) berfokus pada LP eponim bandnya, Steel Train, sementara Vol. 2 (2015) menghadirkan pengerjaan ulang dari album debut Bleachers, Strange DesireVol. 3 dirilis sebagai seri piringan hitam 7” edisi terbatas dan berisi versi baru dari lagu-lagu album terakhir Bleachers, Gone Now (2017).

Terrible Thrills Vol.1, rangkaian pertama seri cover Bleachers
Terrible Thrills Vol.2, rangkaian kedua seri cover Bleachers
Terrible Thrills Vol.3, rangkaian tiga seri cover Bleachers


Di A-side dari Terrible Thrills Vol. 3 Pt. 1, Mitski terdengar meng-cover “Let’s Get Married”. Di Strange Desire, ini adalah lagu besar, brilian dan asyik—ya, seperti lagu Bleachers biasanya. Mitski menanggalkan semua synth sentimental dan pukulan drum yang keras, dan menggantikannya dengan alunan piano lembut dan vokal yang menggema. Seperti yang dituliskan Antonoff di Twitter, cover ini sebenarnya “adalah bagaimana lagu itu terdengar saat saya pertama kali menulisnya.”

Baca Juga: Donnie Steele Dukung Keputusan Chris Fehn

Versi “Let’s Get Married” Mitski didukung oleh versi alternatif dari lagu pembuka Gone Now, “Dream of Mickey Mantle.” Berganti nama menjadi “Mickey Mantle Comes Alive,” versi baru ini sedikit dibumbui dengan electro-nostalgia yang terdiri dari 50 persen musik dan 50 persen percakapan random.

Program langganan Terrible Thrills Vol. 3 telah lama habis terjual dan tidak akan di-press ulang dalam format vinyl, tetapi Antonoff telah memberikan izin kepada para penggemarnya untuk menyebarkan lagu-lagu itu secara online. Jadi berkat tautan unduhan ini, kalian bisa streaming kedua lagunya di bawah.

Mitski saat ini sedang tur untuk mempromosikan album terbaik di 2018, Be the Cowboy. Beli tiketnya di tempat yang ditentukan.

Entri kedua di Vol. 3 menghadirkan cover “All My Heroes” dari Muna yang dipasangkan dengan “I Miss the Last Days of Disco” (versi dari “I Miss Those Days”) dari Bleacher, demo “Don’t Take the Money”, dan “Hate That You Know Me” yang diolah kembali dan diganti nama menjadi “Hate That You Slow Me Down.” Kemudian ada versi “Everybody Lost Somebody” dari Julien Baker yang didukung dengan “Good Morning After a Breakup”(“Goodmorning”) dan “Vietnam Documentary (kemungkinan “Goodbye”). Seri ini ditutup dengan “Foreign Girls” dari Ani DiFranco yang dipasangkan dengan “And, Nothing Is You” (“Nothing Is U”).

Keterangan Foto Utama: Mitski di video musik “Francic Forever” (Foto: Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

FKA twigs

FKA twigs Gandeng Future di Lagu “holy terrain”

Single dari album MAGDALENE ini diproduseri FKA twigs, Skrillex, dan Jack Antonoff. FKA twigs baru saja meluncurkan lagu baru dari albumnya yang akan datang

on Sep 10, 2019
St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

Annie Clark alias St. Vincent muncul di lagu “Cruel Summer” dari Lover yang rilis hari ini (23/8) Apple Music dan iTunes mengungkapkan nama-nama kontrib

on Aug 23, 2019
Taylor Swift

"The Archer" Milik Taylor Swift Dapatkan Banyak Pujian!

"The Archer" yang terdengar seperti salah satu lagu sentimentil Cyndi Lauper ini, berhasil rebut hati penggemar Taylor Swift. Baca Juga: Taylor Swift Luncurk

on Jul 25, 2019
Sejumlah Artis Donasikan Setlist untuk Acara Lelang Amal

Patti Smith, The Who dan Lainnya Donasikan Setlist

Diselenggarakan oleh Dave Eggers dan Nick Hornby, acara penggalangan dana ini ditujukan untuk pusat penulisan dan aktivisme pemuda internasional. Patti Smit

on Apr 24, 2019