×
×

Search in Mata Mata Musik

Single Mocca Fitur Rekti Yoewono (The S.I.G.I.T) Mencari Cahaya Dalam Kegelapan

Posted on: 10/9/20 at 1:00 pm

Single Mocca Fitur Rekti Yoewono (The S.I.G.I.T) Mencari Cahaya Dalam Kegelapan
Mocca Feat. Rekti Yoewono.

Mocca merilis single baru yang berjudul ‘There’s A Light At The End Of The Tunnel’. Lagu ini adalah single keempat yang dirilis selama tahun 2020, lagunya istimewa karena kali ini Mocca berkolaborasi dengan Rekti Yoewono, vokalis/gitaris The S.I.G.I.T.

Baca juga: Mocca Rilis Single Baru, Bantu Para Penyintas Kanker

“Di lagu ‘There’s A Light At The End Of The Tunnel’, kami berkolaborasi dengan Rekti. Sebenarnya, kalau Mocca bikin sesuatu atau album, pasti melibatkan orang-orang dari lingkungan terdekat. Kalau bersama Rekti, kami memang sudah kenal dari jaman dulu. Terus, ada lagu nih. Cocok kayaknya bersama Rekti,” ujar gitaris Riko Prayitno mengenai latar belakang hadirnya Rekti di single terbaru Mocca ini.

Selama proses penggarapan single ini, walau domisili keempat personil Mocca dan Rekti berbeda nggak menjadi halangan bagi mereka. Riko Prayitno (gitaris), Toma Pratama (bassis), dan Arina Ephipania (vokalis) memulai proses penggarapan dari rumah masing-masing, hanya Indra Massad (dramer) yang merekam part dram lagu ini di studio untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Artwork cover single Mocca Feat. Rekti Yoewono.
Artwork cover single Mocca Feat. Rekti Yoewono.

Rekti awalnya hanya diminta untuk mengisi gitar dan vokal bagiannya saja, alih-alih untuk mempelajari lagunya semua session hasil rekaman pun dikirimkan kepadanya. Ternyata semua session itu dioprek Rekti, dengan diiringi pesan “Saya belajar mixing yah”.

“Pertama kali dengar lagunya, langsung mendapati perasaan optimis. Vokal sebagai elemen utama pembawa cerita sudah kuat, penambahan elemen suara laki-laki yang muncul di babak ke-2 lagu sepertinya bisa memperkaya lagi suasana kebersamaan. Beat dramnya juga terasa bisa membawa dan memperjelas emosi di tiap bagan lagu, pattern bassnya diselaraskan mengikuti kick dan snare dram. Kemudian terpikirkan untuk lebih mengedepankan lagi nada dalam riff gitarnya, hingga akhirnya dapat ide untuk memisahkan antara melodi gitar dengan chord gitar. Tamborine juga cukup penting untuk memperjelas perpindahan bagan lagu,” tutur Rekti tentang proses mixing lagu ‘There’s A Light at the End of the Tunnel’.

Baca juga: Kolaborasi Mocca dan Gardika Gigih di Single Baru

Hasilnya ternyata lucu juga, bahkan Arina Ephipania pun ditantang bermain gitar, banyak proses yang keluar dari kebiasaan Mocca ketika membuat ini. Semuanya menjadi sesuatu yang segar untuk karya Mocca. Disepakati bersama bahwa Rekti juga menjadi coproducer dari single ‘There’s A Light at the End of the Tunnel’, dan lagu ini adalah kali perdananya menjadi produser untuk Mocca.

Selalu ada harapan adalah pesan yang ingin disampaikan Mocca dan Rekti melalui lagu ini. Seperti yang sedang kita alami saat ini, sepanjang tahun 2020 kita semua berada dalam kondisi yang serba terbatas, namun selalu ada harapan semua akan membaik, bahkan lebih baik untuk kita semua.

‘There’s A Light at the End of the Tunnel’ sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital mulai tanggal 9 Oktober 2020. Selamat mendengarkan Mocca dan Rekti.

MOCCA ‘There’s A Light at the End of the Tunnel’ – Lirik

I wanna say hi to every person I see
I wanna send all my love to you
I wanna hug everyone so tight!
Sending kisses to everyone in the world

I wanna share smile with everyone here
I wanna greet all the people I meet
I wanna run and sing out loud!
I want to dance the night away

Dark times will pass and never come back
This too shall pass
Don’t ever come back again

There’s no turning back
Don’t give up the fight
There’s a light at the end of the tunnel

There’s no turning back
Don’t give up the fight
There’s a light at the end of the tunnel

I wanna hang out with all my friends
I want to party all day long
I wanna rave at music concerts
I wanna spend time with you and you

Dark times will pass and never come back
This too shall pass
Don’t ever come back again

There’s no turning back
Don’t give up the fight
There’s a light at the end of the tunnel

There’s no turning back
Don’t give up the fight
There’s a light at the end of the tunnel

There’s a light at the end of the tunnel

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Virus Corona

Cara Alternatif Tetap Produktif Untuk Musisi Lokal Di Tengah Pembatasa...

Barasuara, salah satu band inisiator patungan online untuk melawan wabah virus Corona. Sudah lebih dari tiga pekan rasanya masyarakat mengikuti imbauan peme

on Apr 9, 2020
Mocca

Mocca Rilis Single Baru, Bantu Para Penyintas Kanker

Juga menggalang dana untuk Rumah Teduh Sahabat melalui Kolase.com. Baca Juga: Kolaborasi Mocca dan Gardika Gigih di Single Baru Grup pop asal Bandung,

on Sep 17, 2019
Keterangan Foto Utama: Mocca Gardika Gigih (kredit foto: artwork for Ketika Semua Telah Berakhir)

Kolaborasi Mocca dan Gardika Gigih di Single Baru

“Ketika Semua Telah Berakhir” menjadi single ketiga dari album Lima Setelah sukses dengan kolaborasi bersama Ardhito Pramono, kali ini Mocca kembali

on Aug 12, 2019
Soundrenaline 2019

Suede Jadi Salah Satu Headliner di Soundrenaline 2019

Baru saja diumumkan Soundrenaline 2019 akan diadakan pada 7 dan 8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Baca Juga: Soundrenaline 2018 X Mata Mata Mus

on Jul 31, 2019