×
×

Search in Mata Mata Musik

Model Senior Prasanti Andrini Rilis Album Pop Religi “Suara Hatiku”

Posted on: 04/9/21 at 9:00 am

Model Senior Prasanti Andrini Rilis Album Religi "Suara Hatiku"

Prasanti Andrini, ibu dari dua orang anak ini, dikaruniai berbagai macam talenta. Prasanti pernah menjalani karier profesional di industri advertising dan media televisi khususnya di bidang Sales Marketing selama 18 tahun.

Baca juga: Khifnu Rilis ‘Dengan Yang Aku Punya’, Single Penyemangat Pejuang Cinta

Selain itu, ternyata Prasanti juga sudah menekuni dunia seni sejak usia dini. Mulai dari menari, menyanyi, sampai dunia modelling. Doi mulai belajar menari pada usia 8 tahun, dan sudah tampil di berbagai panggung tari nasional maupun internasional. Doi mendirikan Sanggar Tari Jawa Klasik “Nur Sekar Kinanti” bersama salah seorang teman sekaligus guru tari andal dari ISI Solo. Yang dapat diibaratkan sebagai penghujung dari perjalanannya di dunia tari.

Tahun 1987 Prasanti mulai merambah ke dalam dunia modelling, dan sampai dengan saat ini sudah lebih dari 50 brand yang mempercayakan dirinya untuk menjadi model pada iklan-iklan mereka.

Album Perdana Prasanti Andrini

Sebetulnya menyanyi adalah kegiatan yang ditekuni paling akhir, yaitu mulai tahun 2008. Kesungguhan Prasanti di dunia tarik suara diwujudkan melalui produksi 6 lagu karya almarhum Boedi Bachtiar yang direkam pada tahun 2010 – 2012 ke dalam album yang berjudul Suara Hatiku.

Kemudian ditambah Prasanti kembali merekam 4 lagu pada tahun 2014. Sebagai hikmah dari pandemi, seluruh lagu tersebut pada akhirnya baru dapat diwujudkan dalam bentuk Video Klip dan Video Lirik pada penghujung tahun 2020 dan awal 2021. Prasanti juga tergabung dalam grup paduan suara Armonia Choir sejak September 2018. Bersama Armonia, doi mendapat kesempatan tampil di panggung-panggung dalam negeri maupun mancanegara.

Pada bulan Maret 2021, album Suara Hatiku akhirnya dilepas untuk dapat dinikmati oleh publik di berbagai platform musik digital. Album ini bercerita tentang perjalanannya sebagai manusia yang selalu menjalani semua hal dengan serius dan sungguh-sungguh sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa syukur kepadaNya, Sang Maha Pemberi.

Pada 26 Maret 2021 lalu, Prasanti merilis single pertamanya yang berjudul ‘Bismillah’. Lagu ini doi percayakan sebagai pembuka yang dapat merepresentasikan niat, keseriusan, dan mengharapkan keberkahan dalam permulaan segala sesuatu, dan terutama di dalam album Suara Hatiku.

Baca juga: Rio Febrian Lepas Single ‘Sudah Happy’ Tentang “CLBK” Tak Terduga

Tepat di hari ini, 9 April 2021, Prasanti merilis single kedua yang berjudul ‘Marhaban Ya Ramadhan’ untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 13 April.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter