×
×

Search in Mata Mata Musik

Mom Called Killer Kenalkan Formasi Baru Via MV ‘The Crow and The Serpent Crown’

Posted on: 03/5/21 at 10:00 am

Mom Called Killer Kenalkan Formasi Baru Via MV 'The Crow and The Serpent Crown'
Mom Called Killer. (Foto: dok. MCK).

Kuartet metal kelahiran kota Denpasar, Bali, Mom Called Killer (MCK) sepakat untuk bekerja sama dengan Rumah Suci Production dan Kubuku Studio untuk merekam singel terbarunya yang berjudul ‘The Crow and The Serpent Crown’.

Baca juga: Tom Morello Jadi Produser “Metal Lords”, Film Netflix Tentang Remaja Metalhead

Dengan kepercayaan penuh, MCK memulai proses rekamannya dalam waktu satu minggu, yang dikerjakan di Rumah Suci Studio dan di-engineer oleh Tude Arta Sedana dari Kubuku Studio. Proses mixing dan mastering juga dipercayakan langsung kepada Tude Arta Sedana. Singel MCK ini sekaligus menjadi pilot project bagi Tude dalam meracik sound materi band bergenre metal.

Mom Called Killer yang lebih sering disebut dengan singkatan MCK adalah band metal yang sudah malang-melintang di scene musik underground. Terbentuk pada 20 Oktober 2007, namun butuh tujuh tahun MCK akhirnya bisa merilis album perdananya yang bertajuk NOISIA, pada tahun 2014. Bisa disimpulkan band metal satu ini lebih suka berada di atas panggung untuk merasakan bagaimana gemuruh penggemar mereka melakukan headbanging dan moshing merayakan aksi panggung, dibandingkan di dalam studio.

Pada tahun 2017, MCK juga merilis singel yang berjudul ‘Lunatic Space’. Pada awal tahun 2021, MCK meresmikan formasi terbaru mereka yang terdiri dari Adith Bantat (vokal), Ananta Wikrama (gitar), Tanksi Putra (bass), dan Agung Raffael (dram).

“Singel ‘The Crow and The Serpent Crown’ ini adalah titik-balik pengikat dan pemberi semangat baru untuk bangkit berkarya bagi MCK bersama personil yang baru,” ujar sang bassis, Tanksi Putra.

…Vision narrow like shadows
Release your arrow
To the sound of sorrow…

Dari penggalan lirik ‘The Crow and The Serpent Crown’ di atas tersirat singel ini adalah bentuk empati di era pandemi dan krisis global saat ini, tentunya dengan cara yang metal!

…Don’t believe the law
In the state of unrest
We just need a “claw”
To tear up injustice, don’t rest…

We long from peace!
From the high hills,
We need your wheels
To break the fears

Lirik singel ini juga mengingatkan kita untuk tetap bersemangat menghadapi jalan yang masih panjang dalam periode pandemi saat ini. Secara keseluruhan bisa disimpulkan singel ini mengingatkan kita untuk lebih membuka mata dan hati untuk membaca kalau musuh kita yang sebenarnya adalah rasa kemanusiaan yang semakin menurun.

Pendengar yang selalu mengikuti lagu-lagu MCK sebelumnya akan merasakan banyak perubahan yang terjadi pada singel ini. Mulai dari riff gitar, bunyi dan ketukan dram yang banyak berubah. Hal ini terjadi tidak lepas dari pengaruh para personel baru di MCK, tetapi band ini tetap berada di ruang dengar dengan benang merah yang sama.

“Singel ini mewakili semua personel yang baru kecuali vokal, ini sekaligus kesempatan untuk kami mengenalkan formasi baru MCK dan semoga ini formasi yang terakhir,” ujar sang dramer, Agung Raffael.

‘The Crow and The Serpent Crown’, nantinya bisa dinikmati di platform Bandcamp serta akan segera didistribusikan ke berbagai kanal musik digital.

Baca juga: Jawara Nu-Metal KOBE Telah Bangkit Via Single ‘Tangguh’ Yang Mengobar Semangat

Selama proses rekaman singel ini, MCK) juga mengabadikan sesi rekaman tersebut dalam bentuk video, yang didukung oleh GZX Picture. Silakan tonton video sesi rekaman ‘The Crow and The Serpent Crown’ di bawah ini. Bagian pertama footage dokumenter pendeknya, sedangkan bagian kedua MV (Music Video) singelnya. Selamat menyimak!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Reaksi Dunia Rock Ke Biden-Harris

    Beginilah Reaksi Dunia Rock & Metal Pada Kemenangan Joe Biden & Kamala...

    Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) selalu menjadi perhatian besar dunia. Joe Biden dipastikan terpilih menjadi Presiden AS menggantikan Donald Trump sete

    on Nov 8, 2020
    Brent Young (eks-Trivium)

    Brent Young, Mantan Bassis Trivium Di Album "Ember To Inferno", Mening...

    Brent Young. Kabar duka datang dari scene metal internasional. Mantan bassis Trivium, Brent Young, yang tampil di rekaman album debut band metal kelahiran O

    on Sep 27, 2020
    Hellium

    Hellium Debutkan 'Many Faced God', Single Ciamik Kombinasi Post-Grunge...

    Hellium. Sempat terhambat karena pandemi yang nggak kunjung berakhir, akhirnya Hellium resmi menunjukkan taringnya, dengan meluncurkan single perdana yang b

    on Sep 21, 2020
    Corey Taylor & Tech N9ne

    Corey Taylor (Slipknot) Jadi Artis Fitur di ‘Bitch Slap’, Single B...

    Setelah Tech N9ne menjadi salah satu bintang tamu yang bertebaran di single solo terbaru Corey Taylor, ‘CMFT Must Be Stopped’, kini giliran pentolan Sl

    on Aug 17, 2020