×
×

Search in Mata Mata Musik

Momen Terbaik dari Konser Solo Adam Lambert di New York

Posted on: 12/18/19 at 8:37 pm

Pada Senin malam (16/12) yang diselimuti hujan di New York City, para Glambert – sebutan bagi penggemar Adam Lambert – berkumpul di Bowery Ballroom, yang diubah menyerupai interior bola disko, untuk menyaksikan pertunjukan luar biasa dari bintang glam-rock favorit mereka. 

Penonton yang hadir sangat beragam, mulai dari kumpulan anak remaja hingga lanjut usia (seorang wanita bahkan memakai baju bertuliskan ‘Nenek Cinta Adam’), dan mereka dengan penuh antusias menantikan kehadiran Adam di atas panggung. 

Sepanjang set-nya selama 90 menit, vokalis touring Queen ini memastikan semua kalangan penggemarnya merasakan keseruan yang sama, entah bagi mereka yang ingin mendengar lagu-lagu hits atau sisi B yang banyak disukai. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah bersama saya selama 10 tahun terakhir,” ucapnya dengan senyum yang lebar. “Dan kalian yang baru-baru ini bergabung dengan kami. Dan kalian yang kebetulan nyasar ke Bowery Ballroom dan mampir”.

Dari lagu ballad sampai yang penuh semangat, inilah 6 momen terbaik dari konser solo Adam Lambert di Bowery Ballroom:

Pembukaan yang menakjubkan

Dari saat ia melangkah ke atas panggung, Adam dengan jelas menunjukkan dia siap bersenang-senang. Mengenakan jas panjang berbahan kulit dengan kacamata hitam ala Kurt Cobain, dia langsung meluncur ke chorus ‘Stranger You Are’ dari albumnya, Velvet: Side A. Saat dia dengan terampil beralih ke single hit-nya ‘Superpower,’ dia melepas jasnya untuk memperlihatkan setelan berwarna hijau zamrud yang keren dan dibalut glitter. Soal urusan pembukaan, Adam tahu betul cara membuat penonton terpesona. 

Mewakili Queen dengan sempurna

Meskipun tampil solo, Adam tidak bisa menahan diri untuk tidak menyelipkan lagu hit klasik dari rekan-rekan turnya dalam beberapa tahun terakhir, Queen. Tepat setelah selesai membawakan lagu ‘Trespassing,’ Adam langsung menghadirkan penampilan yang mengguncang lewat ‘Another One Bites the Dust’. Teriakan para fans pun mengiringi setiap nada tinggi yang sukses dieksekusi sang bintang.

Menggebrak arena dengan cover lagu Cher

Adam tidak takut untuk mengubah tempo dalam pertunjukannya malam itu, dengan dua penampilan yang sangat emosional dari single-nya ‘Feel Something’ dan ‘Closer To You.’ Tapi sejauh ini, momen yang paling menonjol terjadi saat Adam mengingatkan fans-nya dengan aksi kerennya meng-cover lagu Cher, ‘Believe’. Dengan hanya iringan piano, bass dan dram yang sederhana, Adam menggebrak arena dengan vokal emasnya dan disambut tepuk tangan meriah dari penonton bahkan sebelum lagunya berakhir.

Lagu yang sama, versi yang berbeda

Dalam konser ini, Adam tidak hanya membawakan musik barunya. Runner-up musim kedelapan American Idol ini membawa fans bernostalgia ke album lamanya, For Your Entertainment, tapi dengan beberapa sentuhan baru. 

Pertama, saat dia mengeluarkan ‘For Your Entertainment,’ dia dan bandnya menyajikan bersi disko yang groovy di mana dia mendalami nuansa ‘70-an di musik barunya. Segera setelah itu, Adam membawakan versi semi-reggae dari ‘If I Had You,’ yang membuat para penonton merasa funky.

‘Selamat Natal’ untuk semua

Setelah apa yang tampaknya menjadi lagu penutup malam itu, ‘Ghost Town,’ Adam dipanggil kembali ke panggung oleh fans yang belum puas. “Saya orang Yahudi,” ucapnya pada penonton, sebelum mengingatkan mereka kalau dia baru saja merilis lagu Natal baru.

“Tapi ada twist di lagu ini. Lagu ini tentang diputuskan oleh pacar tepat sebelum Natal,” jelasnya. Menutup konser, Adam menampilkan cover baru yang keren dari ‘Please Come Home For Christmas,’ lengkap dengan nada tinggi yang bikin merinding sebelum mengucapkan selamat liburan kepada penonton dan sekali lagi turun dari panggung. 

Satu hari setelah konsernya tersebut, Adam hadir di acara final ajang pencarian bakat The Voice untuk berduet dengan finalis Katie Kadan. Mereka membawakan lagu milik Cher, ‘Believe’.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rock

    Rock Sudah Mati? Kecuali BTS, 10 Best Selling Album 2021 Adalah Rock!

    Lunchbox Records di Charlotte, North Carolina, AS, 29 Juli 2018 (Foto: Luke Taylor/MPR). Rock is dead? Rock sudah mati? Jadi ingat pernyataan Gene Simmons t

    on Jul 28, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    Live Nation

    Live Nation Booking Konser Untuk 2022 Sebanyak 2 Kali Lipat Dari 2019

    Lollapalooza 2019 (Foto: Nick Langlois). Harapan dan keinginan kuat yang terpendam orang-orang untuk pergelaran konser musik live akan menorehkan sejarah pa

    on May 7, 2021