×
×

Search in Mata Mata Musik

Momen Terbaik yang Terjadi di KKBOX Music Awards 2019

Posted on: 01/28/19 at 3:15 pm

KKBOX Music Awards, acara musik tahunan yang diselenggarakan oleh platform streaming musik dari Taiwan, KKBOX, diadakan pada Sabtu, 26 Januari di Taipei Arena, Taiwan.

Acara penghargaan selama empat jam ini merupakan pertunjukan besar yang menampilkan beberapa musisi Mandopop kontemporer terbaik – dan penampilan mereka benar-benar menakjubkan.

Berikut momen terbaik dari KKBOX Music Awards yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

JAM HSIAO

Jam Hsiao, Artist of the Year, KKBOX Music Awards 2019.

Jam Hsiao—yang dinobatkan sebagai Artist of the Year—membuka pertunjukan dengan luar biasa, menyanyikan dua lagu pemuncak tangga lagu “Let Me Sing You A Love Song” dan “All About Love.” Kedua lagu itu membuat penonton di Taipei Arena berdiri; hal ini juga hampir membenamkan vokal Jam yang kuat. Meskipun menderita flu, ia tetap tampil gemilang. Untuk mengakhiri setnya, Jam menyanyikan lagu klasik lama dari 2011, “Miss You Forever,” untuk menyenangkan para penggemarnya.

KAREN MOK

Penampilan Karen Mok KKBOX Music Awards 2019.

Karen Mok membawakan campuran tiga lagu yang solid, yang terdiri dari “Growing Fond of You,” “Ultimate,” dan “Without You.” Dalam balutan gaun merah muda yang menggemaskan, Karen naik ke atas panggung dengan penuh percaya diri, dari menyanyikan lagu ballad klasiknya hingga menari dengan sekelompok penari pria, Karen bersinar dengan karismanya.

ERIC CHOU

Eric Chou,menyanyikan beberapa lagu di KKBOX Music Awards 2019.

Eric Chou membuat penonton ikut menyanyikan beberapa lagu klasiknya dalam setnya yang berlangsung selama delapan menit. Dia menghibur penonton dengan vokalnya yang menenangkan, menyanyikan lagu-lagu favorit penggemar seperti “How Have You Been,” “Let’s Not Be Friends” dan “The Chaos After You.” Eric juga belakangan ini menjadi komposer untuk artis lain, dan mengumumkan akan segera merilis video musik untuk lagu “At Least I Remember” yang disutradarainya sendiri.

SUPER JUNIOR ISYARATKAN ALBUM BARU & TUR DUNIA

Super Junior menyemarakkan KKBOX Music Awards 2019 sebagai penampil kedua terakhir.

Boyband asal Korea Super Junior menyemarakkan KKBOX Music Awards sebagai penampil kedua terakhir. Boyband yang juga satu-satunya artis non-China yang dianugerahi Artist of the Year ini menghadirkan gelombang energi baru ke Taipei Arena. Bernyanyi dan menari dengan penuh semangat di lagu-lagu seperti “Black Suit,” “Sorry Sorry” dan “BONAMANA,” Super Junior lebih dari sekadar membuktikan popularitasnya dengan audiens, yang melompat-lompat dan ikut bernyanyi bersama. Diiringi raungan dari para penggemar, ketujuh personil menunjukkan keahlian mereka membawakan pertunjukan yang hebat dan luar biasa.

Super Junior juga mengumumkan rencananya merilis album baru di paruh kedua 2019 setelah anggota kedelapannya, Kyu-Hyun, kembali dari tugas wajib militernya. Selain itu, Super Junior menyebutkan bahwa mereka juga sedang mempersiapkan tur dunia. Ketika ditanya tentang kemungkinan memiliki musim ketiga Super TV, Super Junior mengatakan mereka sudah mulai melakukan brainstorming dan mendiskusikan konsep, tetapi perlu menunggu sampai Kyu-Hyun kembali untuk perkembangan lebih lanjut.

ALAN WALKER BERKOLABORASI DENGAN ARTIS TAIWAN

DJ asal Norwegia, Alan Walker, mengubah Taipei Arena menjadi lantai dansa besar lewat setnya di KKBOX Music Awards 2019.

DJ asal Norwegia, Alan Walker, mengubah Taipei Arena menjadi lantai dansa besar lewat setnya. DJ bertopeng ini berkolaborasi dengan artis asal Taiwan, Julia Wu dan Eric Chou, menampilkan karya klasiknya seperti “Faded,” “Different World” dan “The Specter.” Kolaborasi lintas budaya ini menjadi pengalaman yang berarti bagi kedua belah pihak, karena Julia Wu membawakan versi yang hebat dari lagu “Faded” yang sebanding dengan versi asli dari penyanyi asal Norwegia, Iselin. Alan juga bekerja sama dengan Eric Chou selama tiga minggu untuk menghasilkan aransemen baru untuk lagu hit EDM “The Spectre,” memberikan sentuhan baru ke lagu tersebut.

XIAO BING CHIH ISYARATKAN ALBUM BARU

Xiao Bing Chih, pemenang ETtoday KKBOX Singer-Songwriter Award, membawakan lagu hitnya, “Missing You”

Xiao Bing Chih, pemenang ETtoday KKBOX Singer-Songwriter Award, membawakan lagu hitnya di 2018, “Missing You,” dengan keyboardnya. Begitu lagu balladnya berakhir, Bing Chih dengan cepat melompat berdiri dan mendatangkan sekelompok penari untuk membawakan “Marksman,” sebuah lagu klasik karya Magic Power yang pernah mengguncang Taiwan dengan gerakan tariannya yang mudah diikuti dan nada yang bikin ketagihan, membuat penonton ikut menari bersamanya.

Bing Chih juga mengatakan dia memiliki rencana untuk album kedua, dan juga tur keliling pulau di Taiwan. Meskipun masih tidak yakin arah mana yang akan dituju album barunya, dia menyebutkan bahwa ballad adalah bagian yang sangat penting dari identitas penulisan lagunya. Ketika ditanya tentang Jay Chou, Bing Chih mengakui bahwa Jay adalah idola terbesarnya, dan akan menonton konsernya di Las Vegas pada bulan Februari. Dia berharap dia akan bisa bertemu Jay di belakang panggung, dan mungkin mengajaknya berkolaborasi.

JOLIN TSAI UNGKAPKAN KEMUNGKINAN GELAR KONSER

Jolin Tsai, sebagai penampil terakhir di perayaan KKBOX Music Awards 2019.

Jolin Tsai, sebagai penampil terakhir di malam itu, tidak mengecewakan. Dia membuka setnya dengan penuh semangat membawakan “Sweet Guilty Pleasure,” dengan mengenakan pakaian yang membuatnya terlihat seperti baru keluar dari lukisan cat minyak, lengkap dengan topi bertepi lebar. Meskipun merasa gugup, Jolin membawakan tarian yang menghipnotis dengan lagu “Ugly Beauty” sambil diikuti oleh penonton yang turut menyanyikan lagu barunya tersebut. Di lagu “Hubby,” Jolin bergabung dengan tim penari dari Selandia Baru untuk melakukan tarian berpasangan.

Ketika ditanya tentang rencananya untuk tahun ini, Jolin mengatakan dia belum menggelar konser di Arena Taipei dalam empat tahun terakhir, dan mungkin ada rencana untuk tur, namun hal itu belum pasti.

Keterangan Foto Utama: Super Junior di karpet merah KKBOX Music Awards 2019.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Alan Walker

Alan Walker Siap Mengguncang Festival EDM Interaktif Di Bali

Alan Walker ketagihan manggung di Indonesia. Sulit rasanya untuk tidak tahu siapa pemilik lagu 'Faded' dari Alan Walker. Yup, Disc Jockey (DJ) kelas duni

on Jan 9, 2020
Super Junior Comeback

Super Junior Merilis Teaser Pertama Untuk Album 'TIMELESS'

Super Junior (Foto: Image via open.spotify.com) Album yang dikemas ulang oleh Super Junior ini akan berjudul "TIMELESS"! TIMELESS adalah album terakhir d

on Jan 7, 2020
Super Junior

Super Junior dan NCT Mendoakan Korban Banjir Indonesia

Super Junior (Foto: SM Enterntainment) Sensasi K-pop Super Junior dan NCT muncul di Twitter untuk mendukung dan mendoakan para korban yang terkena dampak de

on Jan 7, 2020
Super Junior

Jangan Lupa Konser Super Junior 11 Januari di ICE BSD!

Salah satu boyband lawas Korea, Super Junior (SUJU) akan kembali bertandang ke Indonesia dalam rangka menggelar konser bertajuk SUPER JUNIOR WORLD TOUR - S

on Jan 4, 2020