×
×

Search in Mata Mata Musik

Moneybagg Yo Bahas Kesepakatan Dengan Roc Nation Dan Album Terbarunya 'Time Served'

Posted on: 01/16/20 at 5:15 pm

Moneybagg Yo
Moneybagg Yo (Foto: Billboard)

Moneybagg Yo mampir ke kantor Billboard pada Selasa (14 Januari) sore untuk bergabung dengan Carl Lamarre, Bianca Gracie dan pakar chart Trevor Anderson untuk episode terbaru dari seri On the Block milik Billboard. Setelah rilis album terbarunya, Time Served, Bagg memecahkan beberapa rekor dengan albumnya, dan lalu menjelaskan mengapa label Roc Nation terasa seperti rumah sendiri dan mengenang grup lamanya bersama Blac Youngsta.

“Ini merupakan peningkatan dari proyek terakhir yang saya lakukan,” kata rapper berusia 31 tahun itu mengenai keinginaNnya dalam membangun kesuksesan sejak dirilisnya proyek 43VA HEARTLESS, yang memuncak pada No. 4 di chart Billboard 200 Juni lalu. “Proses pembuatannya untuk saya tidak berbeda. Saya masuk dengan proses yang sama. Setiap kali ada proyek yang keluar, orang-orang akan merilisnya bagaimana mereka ingin merilisnya”.

Dengan mentornya Yo Gotti yang sudah memiliki ikatan dengan Roc Nation, keputusan untuk bergabung dengan keluarga Roc itu mudah baginya. “Saya selalu bermimpi bersama yang terbesar,” kata Bagg. “Jadi, ini dia! Saya rasa waktu itu saya sedang berada di New York, tapi saya lupa apa yang sedang kami lakukan”.

Setelah bekerjasama dengan Blac Youngsta untuk lagu paling menonjol dalam album Time Served -nya, ‘1 2 3’, Moneybagg mengatakan bahwa chemistry duo ini mengingatkan ia kembali ke hari-hari dimana mereka sedang berada di grup hip-hop yang sama. “Setiap kali kita berkumpul, ini rasanya seperti film,” katanya tentang sesama rapper Memphis tersebut. “Sebelum rap, kami sudah saling mengenal. Kami memilik sejarah yang kuat. Kami sebenarnya berada dalam grup yang sama sebelum dia berangkat sukses. Dia berangkat sukses kemudian saya berada tepat di belakangnya. MGU – Memphis Greatest Unrated”.

Sebelum keluar, sang pencipta lagu ‘Style Ain’t Free’ ini memberikan beberapa nasihat berharga yang ia pelajari dari Yo Gotti pada awal karirnya. “Kejar mimpinya, bukan uangnya,” kata Bagg. “Kadang-kadang kesempatan lebih besar daripada sekadar tas berisi uang. Kamu harus pergi menuju mimpimu dan kemudian uangnya akan datang”.

Dengarkan podcast lengkapnya di bawah ini.

Mata Mata Musik's Newsletter