×
×

Search in Mata Mata Musik

MONSTA X Suarakan Keadilan dan Kedamaian di Acara ‘TIME100 Talks’ Majalah TIME

Posted on: 06/19/20 at 7:30 am

Monsta X di acara TIME00.
Monsta X di acara TIME00.

Boyband K-pop MONSTA X bawakan performa pembukaan dan penutupan yang spektakuler untuk TIME100 Talks sebagai satu-satunya performer spesial dalam acara itu.

Baca juga: MONSTA X Bahas Cerita Lucu Saat Anggota Mereka Joget Telanjang di Asrama

Pada tanggal 17 Juni, boyband asal Korea Selatan ini mengambil bagian dalam serangkaian sesi pembicaraan yang bermakna dan inspiratif oleh majalah TIME sebagai performers yang istimewa.

Menyambut pemirsa sebelum pidato dari berbagai tokoh influencer terkemuka, MONSTA X meningkatkan energi dengan performa untuk ‘FLOW’, sebuah lagu dari mini-album terbaru mereka FANTASIA X.

Sebelum menutup acara berdurasi sekitar satu jam itu dengan performa single bahasa Inggris mereka ‘Someone’s Someone’, MONSTA X juga duduk untuk menyuarakan harapan mereka kepada perdamaian dan keadilan di seluruh dunia.

“Kami sangat bersemangat untuk mengambil bagian dalam acara penting ini, sebuah acara yang menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia,” ujar Hyungwon menjelaskan.

“Sebagai duta besar AS untuk sustainable goal 16, kami mendukung perdamaian dan keadilan. Karena itu kami telah mendukung aktivisme Black Lives Matter, dan kami percaya bahwa sudah waktunya untuk mengakui masalah ini dan memperbaikinya,” ujar I.M. menegaskan, mencatat keterlibatan mereka dalam mempromosikan salah satu dari 17 sustainable development goals alias tujuan pembangunan berkelanjutan dari PBB.

“Selain itu, dengan Covid-19 yang masih berlangsung lama, kami benar-benar menghargai dan menghormati semua pekerja medis dan staf terkait yang mengorbankan diri mereka selama periode yang sulit ini,” ujar Kihyun.

MONSTA X kemudian menawarkan pesan mereka kepada pemirsa serta penggemar mereka yang sedang menonton. Minhyuk mengatakan, “Tolong jaga diri kalian, dan tetap positif. Kami percaya bahwa kami bisa dan akan melewati ini bersama”.

Baca juga: MONSTA X Kupas Tuntas EP ‘FANTASIA X’ dan Proses Promosi Globalnya

“Kami ingin berterima kasih kepada Monbebe (fanbase MONSTA X) kami karena mendukung kami melalui segalanya. Tanpa kalian, kami tidak akan pernah bisa sampai posisi ini sekarang,” ungkap Joohoney.

Terakhir, Shownu berkata, “Kami mencintai kalian Monbebe dan kami berdoa untuk masa-masa damai yang penuh cinta, keadilan, dan kesehatan”.

Selain dari MONSTA X, acara ini juga menghadirkan sesi pembicaraan yang menginspirasi dari berbagai tokoh infulencer, termasuk sekretaris jenderal ke-8 PBB, Ban Ki Moon.

Pembicara lain untuk acara tersebut juga termasuk bintang tenis Naomi Osaka, aktor dan penasihat Ayushmann Khurrana, dan ketua dan CEO Sinovation Ventures Kai-Fu Lee.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enhypen boygroup

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Produser K-Pop Jenius

    Produser K-Pop Jenius Yang Menghasilkan Segudang Lagu Hits

    Produser K-pop. Yup, orang di balik layar inilah 'mastermind' kesuksesan seorang penyanyi atau sebuah grup K-pop. Produksi musik adalah proses yang sangat

    on Sep 8, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021