×
×

Search in Mata Mata Musik

Mötley Crüe Cover “Like a Virgin” untuk Soundtrack The Dirt

Posted on: 03/19/19 at 2:15 pm

Bahkan ada referensi ke Metallica di cover lagu pop dari band glam-metal ini

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Mötley Crüe dan Madonna menggebrak panggung musik di awal tahun ’80-an, dan hampir 40 tahun kemudian, band hard-rock veteran ini meng-cover lagu sang ‘Material Girl’ “Like a Virgin” untuk soundtrack biopik terbaru Crüe, The Dirt.

Lagu ini adalah satu dari empat lagu baru yang direkam band ini untuk biopik tersebut, yang tayang perdana pada 22 Maret di Netflix. Meskipun itu adalah rencana Nikki Sixx untuk merekam cover ini, sang bassist mengaku pada awalnya dia mengira itu “sebenarnya ide yang sangat buruk.”

Baca Juga: Chris Fehn Pisah Jalan Dengan Slipknot

The Dirt akan tayang perdana di Netflix pada 22 Maret 2019.

“Saat pikiran saya terbuka seperti itu, ide-ide ini muncul,” kata Sixx belum lama ini kepada Billboard. “Dan [ide itu] muncul di kepala saya, dan saya seperti melihat ke atas, seolah-olah tertawa kepada Tuhan, dan mengatakan, ‘Anda sangat lucu.’” Produser Bob Rock bahkan berkata pada Sixx, “Ya, saya tidak tahu — semoga berhasil!”

Crüe memberikan sentuhan glam-metal mereka ke lagu pop ikonik ini, di mana Vince Neil menyanyikan lirik orisinal dari lagu Madonna tersebut. Mengingat citra Mötley Crüe yang dikenal suka menyeleweng, Sixx berkomentar, “Aneh mendengar Vince menyanyikan [kata-kata] ‘like a virgin(seperti seorang perawan)’.”

Baca Juga: Semua Lagu yang Pernah Diunggah ke MySpace dari 2003-2015 Lenyap!

Sixx menambahkan, Mick Mars memainkan bagian gitar di lagu ini yang menampilkan “sedikit referensi ke Metallica karena [saat] Metallica mendengar album Dr. Feelgood, [mereka] menggunakan Bob Rock untuk membuat ‘Black Album.’ Ini semacam referensi kembali ke mereka karena kami kembali bekerja sama dengan Bob.” Riff yang dimaksud Sixx sangat jelas terdengar di sekitar menit 2:45.

Saat ditanya apakah Madonna tahu tentang cover dari Crüe, Sixx menjawab, “Saya tidak tahu. Saya rasa dia akan tahu segera. Mungkin kami bisa tampilkan dia di video.”

Dengarkan versi lengkap cover lagu Madonna “Like a Virgin” dari Mötley Crüe di bawah ini. Seperti yang disebutkan, The Dirt akan tayang di Netflix pada 22 Maret, sementara soundtrack-nya terbit di hari yang sama dan sudah bisa di-pre-order.

Keterangan Foto Utama: Nikki Sixx, personil Mötley Crüe yang mengusulkan ide cover “Like A Virgin”, dan Madonna. (Foto via Consequence of Sound)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alessia Cara

    Alessia Cara Ungkap Bagaimana Doi Terlibat Di The Metallica Blacklist

    Foto: dok. Def Jam. Alessia Cara dikenal sebagai penyanyi pop kelahiran Brampton, Kanada. Dan doi makin terkenal sejak doi meraih Grammy Awards 2018 sebagai

    on Sep 26, 2021
    Alessia Cara & The Warning YT

    Metallica 'Enter Sandman' Versi Lembut Ala Alessia Cara & The Warning

    'Enter Sandman' adalah lagu sejuta umat bagi pecinta musik rock dan metal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu lagu andalan dari album Metallic

    on Sep 23, 2021
    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021