×
×

Search in Mata Mata Musik

Mötley Crüe Cover “Like a Virgin” untuk Soundtrack The Dirt

Posted on: 03/19/19 at 2:15 pm

Bahkan ada referensi ke Metallica di cover lagu pop dari band glam-metal ini

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Mötley Crüe dan Madonna menggebrak panggung musik di awal tahun ’80-an, dan hampir 40 tahun kemudian, band hard-rock veteran ini meng-cover lagu sang ‘Material Girl’ “Like a Virgin” untuk soundtrack biopik terbaru Crüe, The Dirt.

Lagu ini adalah satu dari empat lagu baru yang direkam band ini untuk biopik tersebut, yang tayang perdana pada 22 Maret di Netflix. Meskipun itu adalah rencana Nikki Sixx untuk merekam cover ini, sang bassist mengaku pada awalnya dia mengira itu “sebenarnya ide yang sangat buruk.”

Baca Juga: Chris Fehn Pisah Jalan Dengan Slipknot

The Dirt akan tayang perdana di Netflix pada 22 Maret 2019.

“Saat pikiran saya terbuka seperti itu, ide-ide ini muncul,” kata Sixx belum lama ini kepada Billboard. “Dan [ide itu] muncul di kepala saya, dan saya seperti melihat ke atas, seolah-olah tertawa kepada Tuhan, dan mengatakan, ‘Anda sangat lucu.’” Produser Bob Rock bahkan berkata pada Sixx, “Ya, saya tidak tahu — semoga berhasil!”

Crüe memberikan sentuhan glam-metal mereka ke lagu pop ikonik ini, di mana Vince Neil menyanyikan lirik orisinal dari lagu Madonna tersebut. Mengingat citra Mötley Crüe yang dikenal suka menyeleweng, Sixx berkomentar, “Aneh mendengar Vince menyanyikan [kata-kata] ‘like a virgin(seperti seorang perawan)’.”

Baca Juga: Semua Lagu yang Pernah Diunggah ke MySpace dari 2003-2015 Lenyap!

Sixx menambahkan, Mick Mars memainkan bagian gitar di lagu ini yang menampilkan “sedikit referensi ke Metallica karena [saat] Metallica mendengar album Dr. Feelgood, [mereka] menggunakan Bob Rock untuk membuat ‘Black Album.’ Ini semacam referensi kembali ke mereka karena kami kembali bekerja sama dengan Bob.” Riff yang dimaksud Sixx sangat jelas terdengar di sekitar menit 2:45.

Saat ditanya apakah Madonna tahu tentang cover dari Crüe, Sixx menjawab, “Saya tidak tahu. Saya rasa dia akan tahu segera. Mungkin kami bisa tampilkan dia di video.”

Dengarkan versi lengkap cover lagu Madonna “Like a Virgin” dari Mötley Crüe di bawah ini. Seperti yang disebutkan, The Dirt akan tayang di Netflix pada 22 Maret, sementara soundtrack-nya terbit di hari yang sama dan sudah bisa di-pre-order.

Keterangan Foto Utama: Nikki Sixx, personil Mötley Crüe yang mengusulkan ide cover “Like A Virgin”, dan Madonna. (Foto via Consequence of Sound)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Foo Fighters X Metallica.

Dave Grohl Ingat Dulu Disuruh Oleh Manajernya "Lebih Baik Dari Metalli...

Taylor Hawkins dan Dave Grohl (Foo Fighters) bersama Metallica. (Foto: Pinterest). Periode masa isolasi ini telah terbukti menjadi kesempatan untuk menginga

on May 31, 2020
Madonna

Madonna Diserang Netizen Setelah Cuitan Tribute Untuk George Floyd Sec...

Madonna berpose di ruang pers Video Music Awards MTV 2018 di Radio City Music Hall pada 20 Agustus 2018 di New York City. (Foto: Paul Zimmerman / Getty Images)

on May 30, 2020
Metallica

Whiskey In The Jar! Metallica Rilis Box Set Sebotol Wiski dan Vinyl

Metallica. (Foto: Rob Halfin). Beberapa karya musik menua seperti anggur merah yang enak, tetapi sebagian wiski yang enak menua diiringi musik Metallica. Le

on May 20, 2020
Tatiana Jinjer.

20 Musisi Rock dan Metal Yang Memiliki Tato Musisi & Band Idolanya

Tinta tato bersifat permanen bersatu dalam kulit seseorang. Boleh dibilang, tato itu seperti komitmen. Sekali jarum tato menusuk kulitmu, itu akan selamanya be

on May 17, 2020