×
×

Search in Mata Mata Musik

Mötley Crüe Cover “Like a Virgin” untuk Soundtrack The Dirt

Posted on: 03/19/19 at 2:15 pm

Bahkan ada referensi ke Metallica di cover lagu pop dari band glam-metal ini

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Mötley Crüe dan Madonna menggebrak panggung musik di awal tahun ’80-an, dan hampir 40 tahun kemudian, band hard-rock veteran ini meng-cover lagu sang ‘Material Girl’ “Like a Virgin” untuk soundtrack biopik terbaru Crüe, The Dirt.

Lagu ini adalah satu dari empat lagu baru yang direkam band ini untuk biopik tersebut, yang tayang perdana pada 22 Maret di Netflix. Meskipun itu adalah rencana Nikki Sixx untuk merekam cover ini, sang bassist mengaku pada awalnya dia mengira itu “sebenarnya ide yang sangat buruk.”

Baca Juga: Chris Fehn Pisah Jalan Dengan Slipknot

The Dirt akan tayang perdana di Netflix pada 22 Maret 2019.

“Saat pikiran saya terbuka seperti itu, ide-ide ini muncul,” kata Sixx belum lama ini kepada Billboard. “Dan [ide itu] muncul di kepala saya, dan saya seperti melihat ke atas, seolah-olah tertawa kepada Tuhan, dan mengatakan, ‘Anda sangat lucu.’” Produser Bob Rock bahkan berkata pada Sixx, “Ya, saya tidak tahu — semoga berhasil!”

Crüe memberikan sentuhan glam-metal mereka ke lagu pop ikonik ini, di mana Vince Neil menyanyikan lirik orisinal dari lagu Madonna tersebut. Mengingat citra Mötley Crüe yang dikenal suka menyeleweng, Sixx berkomentar, “Aneh mendengar Vince menyanyikan [kata-kata] ‘like a virgin(seperti seorang perawan)’.”

Baca Juga: Semua Lagu yang Pernah Diunggah ke MySpace dari 2003-2015 Lenyap!

Sixx menambahkan, Mick Mars memainkan bagian gitar di lagu ini yang menampilkan “sedikit referensi ke Metallica karena [saat] Metallica mendengar album Dr. Feelgood, [mereka] menggunakan Bob Rock untuk membuat ‘Black Album.’ Ini semacam referensi kembali ke mereka karena kami kembali bekerja sama dengan Bob.” Riff yang dimaksud Sixx sangat jelas terdengar di sekitar menit 2:45.

Saat ditanya apakah Madonna tahu tentang cover dari Crüe, Sixx menjawab, “Saya tidak tahu. Saya rasa dia akan tahu segera. Mungkin kami bisa tampilkan dia di video.”

Dengarkan versi lengkap cover lagu Madonna “Like a Virgin” dari Mötley Crüe di bawah ini. Seperti yang disebutkan, The Dirt akan tayang di Netflix pada 22 Maret, sementara soundtrack-nya terbit di hari yang sama dan sudah bisa di-pre-order.

Keterangan Foto Utama: Nikki Sixx, personil Mötley Crüe yang mengusulkan ide cover “Like A Virgin”, dan Madonna. (Foto via Consequence of Sound)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jungkook

Lagu Jungkook BTS Muncul di Episode Terakhir Serial Euphoria

Lagu solo Jungkook “Euphoria,” dari album Love Yourself: Answer, muncul di episode terakhir serial drama yang dibintangi penyanyi-aktris Zendaya. Baca Ju

on Aug 14, 2019
Iwan Fals

Lagu Ibu Pertiwi Ala Iwan Fals, Once, dan Fiersa Besari

Menjadi salah satu soundtrack film “Bumi Manusia” karya Hanung Bramantyo. Sebuah kolaborasi apik dari tiga generasi berbeda menjadi salah satu pengi

on Aug 12, 2019
Metallica Akan Bawa Konser Simfoni S&M2 ke Layar Lebar

Metallica Akan Bawa Konser Simfoni S&M2 ke Layar Lebar

Konser ini akan ditayangkan satu malam saja pada musim gugur ini, setelah Metallica merekam dua konser dengan San Francisco Symphony. Mengadakan pertunjukan

on Aug 3, 2019
Taeyeon

Taeyeon Puncaki Chart Korea dengan “A Poem Titled You”

Ini adalah rilisan keduanya tahun ini setelah single comeback-nya, “Four Seasons.” Baca Juga: Yoon Jong Shin Luncurkan “A Train To Chuncheon” Binta

on Jul 25, 2019