×
×

Search in Mata Mata Musik

Mötley Crüe & Netflix Dituntut Kru The Dirt!

Posted on: 03/27/19 at 11:00 am

Tuntutan tersebut dilayangkan atas dasar cedera parah yang menimpa seorang kru selama masa syuting The Dirt.

Oleh: Philip Trapp. (Loud Wire)

Seorang kru yang terlibat dalam produksi biopik Mötley Crüe, The Dirt, menuntut Netflix dan band ini karena luka bakar listrik yang dideritanya tahun lalu di lokasi syuting film itu, sebagaimana dilaporkan New Orleans Advocate. The Dirt, film yang berdasar pada buku yang terbit tahun 2001 tentang kisah band rock ini, dirilis di Netflix pekan lalu.

The Dirt, biopik Mötley Crüe yang tayang di Netflix
The Dirt, biopik Mötley Crüe yang tayang di Netflix

Louis DiVincenti, seorang teknisi di produksi film itu, mengaku tersengat saluran listrik di lokasi syuting pada bulan Maret 2018, yang mengakibatkan dirinya mengalami luka bakar tingkat kedua dan ketiga yang menutupi 50 persen bagian tubuhnya. Peristiwa itu terjadi ketika dia membantu para kru dalam pengambilan adegan di mana restoran asal New Orleans, The Munch Factory, diubah menjadi klub malam Hollywood yang terkenal, Whisky a Go Go (sementara berlokasi di Los Angeles, sebagian besar adegan The Dirt direkam di Louisiana).

Sekarang, DiVincenti meminta ganti rugi yang mencakup $1,8 juta untuk biaya medis, menurut laporan The Advocate. Gugatan yang diajukan pada 1 Maret di Pengadilan Negeri Sipil Orleans Parish berisi: “Netflix dan produser film The Dirt, termasuk personil band Tommy Lee, Mick Mars, Vince Neil dan Nikki Sixx, bertanggung jawab atas kegagalan produksi untuk menangani bahaya listrik dekat restoran The Munch Factory di Lower Garden District.”

Baca Juga: Bush Kerja Sama Dengan Tyler Bates di Album Baru

DiVincenti, yang tugas-tugasnya di lokasi syuting termasuk mengatur pemasangan lampu dan layar hijau, mengatakan dia sedang menyerahkan pipa metal ke anggota kru lain pada 10 Maret 2018, saat salah satu pipa tersebut melakukan kontak dengan saluran listrik. Saat itulah arus listrik “menyengat tubuhnya dan meledak melalui kaki kanannya,” menurut tuntutan hukum tersebut.

Saat dilarikan ke University Medical Center, tim dokter dilaporkan memprediksi sang teknisi hanya punya dua persen kemungkinan selamat. Namun, DiVincenti berhasil melewati serangkaian operasi, cangkok kulit dan amputasi kaki kanannya.

Tuntutan DiVincenti mengklaim bahwa tim produksi The Dirt tidak melakukan tindakan pengamanan yang layak selama pembuatan film, seperti memastikan saluran listrik tidak menyalurkan tenaga, dan harus bertanggung jawab atas cederanya.

Keterangan Foto Utama: Poster The Dirt di Netflix. (Foto: Netflix)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Freddie-Rami

Dari Queen Sampai Michael Jackson, Biopik Pendongkrak Streaming

Di 2019, berbagai perayaan film biopik dan serial dokumenter revolusional telah mengangkat beberapa artis legendaris kembali dalam sorotan publik secara baik m

on Dec 30, 2019

Genius Tuntut Ganti Rugi Rp 700 M ke Google atas Penjiplakan Lirik Lag...

Bulan Juni lalu, Genius - perusahaan media digital yang terkenal menyediakan lirik lagu - menuding Google menjiplak basis data liriknya. Sekarang, Genius menja

on Dec 11, 2019
Katy Perry

Katy Perry Geret Musikolog dalam Kasus Hak Cipta "Dark Horse"...

Katy Perry dan tim hukumnya resmi melakukan serangan balik terhadap gugatan pelanggaran hak cipta senilai $2,78 juta yang dilayangkan belum lama ini terkait la

on Dec 11, 2019
Chris Cornell

Istri Chris Cornell Gugat Soundgarden Atas Royalti & Hak Cipta

Senin kemarin (9/12), istri mendiang Chris Cornell, Vicky Cornell, melayangkan gugatan bernilai ratusan ribu dolar terhadap rekan-rekan Chris di Soundgarden. D

on Dec 10, 2019