×
×

Search in Mata Mata Musik

Mötley Crüe Reuni, Rencanakan Tur 2020 Bareng Poison & Def Leppard

Posted on: 11/19/19 at 2:54 pm

Kemarin (18/11), Mötley Crüe merilis video yang secara resmi mengumumkan reuni mendatang mereka tahun depan, di mana mereka akan tur bersama Poison dan Def Leppard. Sementara tanggal dan lokasi tur masih belum terungkap, ketiga band ini dipastikan akan tampil di stadion-stadion besar di AS.

Baca juga: Mötley Crüe Promosikan Petisi Online yang Tuntut Mereka Reuni

Band ini tidak muncul di video, tetapi Machine Gun Kelly—yang memerankan Tommy Lee di biopik The Dirt—mengumumkan mereka mengakhiri “penghentian kontrak tur” mereka karena fans menuntut adanya reuni.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan melihat hari ketika ini akan menjadi kenyataan,” kata MGK dalam rilisan pers. “Tapi para fans buka suara dan Mötley Crüe mendengarkan!” Dalam video, sebuah ‘dokumen hukum’ terbakar di atas meja.

Dalam Final Tour mereka selama tahun 2014-2015, Mötley Crüe memainkan total 158 pertunjukan, dengan pertunjukan terakhir digelar di The Forum, Los Angeles pada 31 Desember 2015.

Sebelum tur tersebut, band ini mengeklaim telah menandatangani “penghentian perjanjian tur,” yang menurut mereka adalah dokumen yang mengikat yang melarang mereka tampil bersama lagi setelah tur berakhir. Pada saat itu, manajemen band gagal mengeluarkan dokumen ini meskipun telah diminta berkali-kali.

“Secara hukum, kami tidak bisa tampil [bersama] lagi,” kata bassist Nikki Sixx pada Rolling Stone di belakang panggung salah satu konser mereka di Denver pada 2014.

Baca juga: Motley Crue Katakan Breaking The Band: Motley Crue, Tidak Akurat!

“Satu-satunya celah adalah kalau keempat personil band setuju melakukan itu, kami bisa membatalkan kontrak kami sendiri. Tapi kami tahu itu tidak akan pernah terjadi. Ada orang di band ini yang akan menolak untuk melakukan itu lagi, dan kamu sedang berbicara dengan salah satunya. Sebesar apa pun jumlah uangnya tidak akan membuat saya ingin melakukannya lagi karena saya bangga dengan bagaimana kami mengakhiri ini.”

Laporan tentang kemungkinan reuni Mötley Crüe beredar luas dalam beberapa minggu terakhir. Bahkan, akun Twitter resmi Mötley Crüe sempat membagikan petisi fans yang meminta band untuk reuni dengan caption “Ini menarik . . .” (cuitan tersebut tak lama kemudian dihapus.)

Mötley Crüe
Tangkapan layar tweet Mötley Crüe yang promosikan petisi reuni mereka.

Terkait tur mendatang, perwakilan Mötley Crüe, Def Leppard maupun Poison belum memberikan informasi lebih lanjut.

Vokalis Poison, Bret Michaels, berulang kali menyatakan dalam wawancara terbaru bahwa bandnya akan kembali tur di 2020, dan dia mengeklaim sedang “berusaha keras” menyusun tur paket yang “luar biasa” dengan band-band lainnya.

Def Leppard tetap menjadi salah satu band tur paling populer di kancah rock. Mereka sebagian besar tampil di luar AS tahun ini, kecuali untuk residency mereka di Las Vegas, di mana mereka membawakan lagu-lagu yang sangat jarang ditampilkan seperti “Die Hard the Hunter” dari album Pyromania (1983) dan “Have You Ever Needed Someone So Bad” dari album Adrenalize (1992).

Di 2018, mereka sukses menggelar tur besar bersama Journey, tampil di berbagai stadion dan arena di daratan AS. Awal tahun ini, Def Leppard resmi menjadi bagian dari Rock & Roll Hall of Fame.

Def Leppard tur bersama Poison di 2017, yang menandai tur pertama band yang dipimpin oleh Bret Michaels tersebut sejak 2012. Di 2011, Poison tur bersama Mötley Crüe dan New York Dolls. Itu adalah pertama kalinya dua band terbesar di era hair metal tur bareng. Tidak seperti hampir semua band lain dari masa itu, kedua band ini masih diperkuat oleh semua personil orisinal mereka.

Baca juga: Mötley Crüe Kembali Ke Billboard 200 Setelah 11 Tahun!

Mötley Crüe akan bergabung dengan daftar panjang musisi yang melanjutkan tur setelah mengadakan tur perpisahan, termasuk Kiss, The Who, Black Sabbath, Phil Collins, Ozzy Osbourne, Tina Turner, Cher dan LCD Soundsystem.

Pada Februari lalu, Sixx menegaskan pada Rolling Stone, band ini tidak memiliki rencana untuk reuni bahkan ketika dia mengucapkan keraguan atas keputusan tersebut.

“Kadang saya melihat teman-teman saya, seperti mereka di Aerosmith dan Metallica, dan saya berpikir, ‘Sial, apakah kami penisun terlalu dini?’” ujarnya. “Tapi tidak ada pertunjukan sekali main di masa depan kami. Mungkin kami hanya akan berkumpul dan nge-jam bersama di ruang tamu Mick Mars.”

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021