×
×

Search in Mata Mata Musik

Motorhead ‘Ace Of Spades’ Dimainkan Di Lonceng Gereja Di Torenfestival

Posted on: 08/11/21 at 10:00 am

Motorhead 'Ace Of Spaces' Dimainkan Di Lonceng Gereja Di Festival Menara Belanda
Gitaris Jitse Zonneveld bersama ringer lonceng gereja Frank Steijns (Foto: via YouTube).

Motorhead ‘Ace of Spades’ merupakan salah satu lagu ‘claro’ alias classic rock bergenre heavy metal yang disukai semua kalangan. Lagu kebangsaan Motorhead itu terdengar di seluruh kota Weert di Belanda ketika seorang gitaris dan pemukul lonceng gereja berkolaborasi untuk mengcover lagu tersebut dari menara lonceng lokal. Pertunjukan tersebut berlangsung dalam Torenfestival (Festival Menara) di kota Weert bulan lalu.

Baca juga: Motorhead Hampir Gelar ‘Farewell Show’ Jauh Sebelum Jadi Legenda

Dalam video penampilan mereka, gitaris Jitse Zonneveld menggasak riff-riff dan solonya dengan menyalak. Sedangkan Frank Steijns melakukan pekerjaan hebat dalam mereplikasi melodi gitar dan vokal mendiang Lemmy Kilmister hanya dengan menggunakan lonceng gereja bagaikan memainkan piano. Seperti yang lo lihat, menjaga ritme dan tempo yang cepat dengan memukul berbagai pasak menjadi aksi yang intens bagi Steijns.

Sementara itu, penduduk kota menatap menara dengan takjub, banyak yang merekam dengan ponsel mereka atau menonton dengan mulut ternganga. Belanda telah menjadi tempat berkembang biak bagi banyak band heavy metal selama bertahun-tahun. Dan warga tentu tampak terhibur dengan sebuah lagu penghargaan untuk Lemmy dan kawan-kawan. Seorang pria juga terlihat antusias mengenakan t-shirt Motorhead untuk acara tersebut.

Pada akhirnya, Zonneveld dan Steijns tersenyum lebar, dan orang banyak yang berkumpul di sekitar menara berseru dengan wajah berseri-seri. Sulit untuk tidak ingin bersorak bersama mereka, bahkan jika lo hanya menonton di YouTube.

Nostalgia Motorhead

Ini bukan pertama kalinya kami mendengar bunyi lonceng gereja terdapat dalam lagu-lagu cadas. Sebelumnya ada ‘Hells Bells’ AC/DC dan ‘For Whom the Bell Tolls’ Metallica pernah dicover dengan gaya yang sama. Menjadikan dua lagu cadas tersebut paling terkenal yang menonjolkan lonceng gereja.

Nostalgia Motorhead memang masih terus mengudara. Album live legendaris band No Sleep ‘Til Hammersmith baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-40 yang dirilis box set-nya pada bulan Juni. Sebuah novel grafis resmi, Motorhead: The Rise of the Loudest Band in the World, juga akan diluncurkan pada bulan November mendatang.

Baca juga: 13 Aktor Yang Cocok Perankan Lemmy Kilmister (Motörhead) di Film Biopiknya

Silakan menonton ‘Ace of Spades’ Motorhead dimainkan dengan instrumen lonceng gereja di bawah ini, bray.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021