×
×

Search in Mata Mata Musik

Mr. Jarwo NAIF Kasih Suguhan Berbeda Di Project Album Solo Baru

Posted on: 08/24/21 at 10:00 am

Mr. Jarwo.

Di tengah hiruk pikuk pemberitaan bubarnya band NAIF, Fajar Endra Taruna Mangkudisastro a.k.a Mr. Jarwo yang dikenal juga sebagai gitaris dari Naif kembali merilis album solonya dengan single terbaru yang berjudul ‘Anti Rebahan’. Lagu ini telah dirilis tepat pada tanggal 17 Agustus 2021, tentunya tidak lepas dengan sentuhan gitar retro manis khas Mr. Jarwo.

Baca Juga : Naif Resmi Bubar Menurut David Bayu Setelah Eksis Hampir 26 Tahun

Menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari album solo pertamanya di tahun 2009 lalu yaitu 1st Journey yang hanya menyuguhkan isian gitar instrumental, di album solo ini Mr. Jarwo juga berperan sebagai vokalis alias bernyanyi di lagu-lagunya. Tidak hanya itu, doi juga memainkan seluruh instrumen musik yang ada di dalamya termasuk program dan aransemen. “Akan ada 8 lagu di album solo Anti Rebahan ini” ujarnya.

Sekilas lagu terbarunya sarat dengan nuansa keceriaan, single pertama ‘Anti Rebahan’ ini menyuguhkan lirik sarat dorongan semangat dalam menjalani hidup dan rutinitas sehari-hari dengan apa adanya, menjalani hari lebih baik dari sebelumnya dan meyakinkan diri untuk semangat dalam menggapai mimpi.

Di album Anti Rebahan berisikan 8 track list:

  1. Anti Rebahan
  2. Pertalian Jiwa
  3. Bebas
  4. Dia Dimana Dia
  5. Disana
  6. Nada Hujan
  7. Morning Light
  8. Rama Dan Shinta
  9. Penari Pagi

Mr. Jarwo Di Balik Proses Anti Rebahan

Proses pengerjaan album Anti Rebahan ini dilakukan kurang lebih 2 bulan di studio bermain milik pribadi Mr. Jarwo sampai dengan tahap mixing digarap olehnya sendiri sedangkan untuk proses mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso (Slingshot Studios).

Untuk pengerjaan video klip single ‘Anti Rebahan’ Mr. Jarwo membuat konsep unik yang dilakukan dengan teknik reverse slow-mo sebagai bentuk kilas balik dari masa lalu di mana kita tidak akan bisa seperti sekarang ini tanpa melalui kejadian dari masa sebelumnya dan mensyukuri hari ini.

“Album Anti Rebahan ini dibuat untuk penggemar Naif di mana pun berada sebagai pengobat rindu akan karya yang baru. Single ‘Anti Rebahan’ adalah bentuk penyemangat hidup untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki,” ucap Mr. Jarwo.

Silakan menikmati single terbaru ‘Anti Rebahan’ dari Mr. Jarwo yang sudah tersedia di setiap layanan musik streaming.

Sumber: Siaran Pers
Penulis & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Naif

    Naif Resmi Bubar Menurut David Bayu Setelah Eksis Hampir 26 Tahun

    Naif. (Foto: Instagram/naifband). Setelah lama kita mendengar rumor yang bikin hati fans Naif 'dag-dig-dug', akhirnya kekhawatiran itu menjadi kenyataan. Ba

    on May 11, 2021
    Keterangan Foto Utama: NAIF )kredit foto: @naifband Instagram account)

    Selama Ada Cinta, Single Kolaborasi Naif dan Indra Lesmana

    Dilepas dalam format video lirik yang dikerjakan di Australia Naif baru saja melepas sebuah video lirik dari single pop berjudul “Selama Ada Cinta”.

    on Mar 1, 2019