×
×

Search in Mata Mata Musik

Muak Dinyinyir Numpang Tenar, Charlie Puth Kritik Kelakuan “Toxic” BTS ARMY

Posted on: 07/9/20 at 8:00 am

Charlie Puth dan BTS. (Foto: via Koreaboo).

Charlie Puth telah mengkritik para penggemar boyband K-pop BTS alias BTS ARMY yang mengklaim bahwa popstar itu telah memanfaatkan BTS demi ketenaran alias numpang tenar. Charlie Puth awalnya tidak ingin memberi mereka perhatian tetapi dia memutuskan untuk memanggil beberapa anggota dari fanbase BTS ARMY. Charlie Puth ingin menjangkau BTS ARMY di Twitter setelah bagian komentar TikTok-nya dibenturkan dengan pernyataan yang mengejek dirinya. “Ingat ketika kamu memanfaatkan Jungkook demi ketenaran?” bunyi salah satu komentarnya, seperti yang dilaporkan oleh Variety.

Baca juga: Charlie Puth Sempurnakan “Easier” Milik 5 Seconds Of Summer

Pada tahun 2018, Charlie Puth tampil membawakan lagunya, ‘We Don’t Talk Anymore’ bersama Jungkook di MBC Plus X Genie Music Awards. Pertunjukan itu mendapat repons yang sangat positif dari para penggemar, banyak yang menyebutnya mimpi yang menjadi kenyataan bagi Jungkook, yang telah menjadi penggemar besar Charlie Puth selama bertahun-tahun.

Charlie Puth dan Jungkook. (Foto: via Koreaboo).

Charlie Puth ingin mengakhiri kejelekan dari situasi ini dan meminta para penggemar untuk saling damai dengan dirinya. “Aku biasanya tidak memedulikan hal-hal seperti ini, tetapi aku harus berkata sesuatu. Pertempuran saling menjerit di internet ini yang berbahaya, beracun, antara ‘fandom’ ini harus dihentikan. Aku berusia 28 tahun, jadi itu tidak benar-benar berarti bagiku ketika seseorang yang aku tidak kenal menulis pesan yang tidak menyenangkan kepadaku…” cuit/tweet Charlie Puth.

“…mengatakan hal-hal seperti ‘Aku memanfaatkan BTS demi ketenaran’. Aku tidak tahu apa artinya itu – aku mencintai orang-orang itu dan mereka sangat berbakat,” tambahnya sambil memuji BTS. Sementara Charlie Puth tampaknya menangani komentar itu dengan dewasa, dia mengatakan bahwa pernyataan semacam ini dapat berdampak pada kesehatan mental seseorang. “Tapi yang aku tahu adalah bahwa 10 tahun yang lalu, bahasa seperti ini yang ditujukan kepadaku akan sangat mempengaruhiku dengan cara yang sangat negatif. Dan aku memikirkan semua anak muda di twitter yang melihat hal-hal seperti ini setiap hari,” ungkap Charlie Puth.

Baca juga: BTS Tampil Sepanggung dengan Charlie Puth di MGA 2018

“Ini mungkin terdengar klise, tapi tolong bersikap lebih baik satu sama lain di sini. Tidak lagi berteriak tentang omongan kosong. Itu tidak berguna untuk siapa pun. Kita semua harus saling mencintai satu sama lain LEBIH BANYAK DARIPADA SEBELUMNYA SEKARANG,” pinta Charlie Puth.

BTS ARMY di Twitter berterima kasih kepada Charlie Puth karena terus membanjiri para anggota BTS – RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook – dengan cinta dan meminta maaf atas perilaku beberapa anggota mereka di TikTok. “Aku minta maaf atas nama ARMY yang sudah dewasa. Ini sangat memalukan dan terima kasih karena sudah bersikap dewasa mengenai topik yang melawan kamu ini. Semoga kamu masih memiliki pandangan yang baik terhadap BTS. Penggemar tidak mencerminkan artis mereka 100% yang aku rasa kamu tentu mengerti. Terima kasih dan berbahagialah,” tulis seorang pengguna di Twitter.

“Kami tidak tahu apa yang dilakukan ARMY di TikTok, kami tidak memiliki koneksi dengan mereka, mereka adalah beberapa spesimen aneh dan mereka mempermalukan kami,” tambah pengguna lainnya. “Sebagai sesama stan (penggemar garis keras) K-pop, aku benci melihat mereka mengatakan bahwa kamu menggunakan idol K-pop demi ketenaran. Siapapun dapat menyukai musik mereka karena mereka luar biasa. Kamu tidak perlu menggunakan orang lain untuk menjadi populer, begitu juga dengan idol/grup K-pop,” ujar penggemar lainnya untuk mendukung Charlie Puth. “Ya! Aku tahu! Kami sangat capek dengan para stan penuh kebencian ini yang mengada-ada. Tolong jangan dengarkan badut-badut itu,” pinta seorang anggota ARMY lainnya.

Apa pendapat kalian tentang permohonan Charlie Puth? Beri tahu kami pada kolom komentar di bawah ya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Kenny Gabriel

Kenny Gabriel Fitur Moneva & Popsickle Semangati Rasa Percaya Diri Via...

Kenny Gabriel, MONEVA, POPSICKLE. Perfomer/Produser/Musisi/Pencipta Lagu/DJ Kenny Gabriel telah mengeluarkan single ketiga bernapaskan pop dan R&B yang

on Oct 27, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Syifa Hadju

Aktris Syifa Hadju Unjuk Bakat Menyanyi Via Single Perdana 'Setia atau...

Syifa Hadju. (Foto: MD Musik Indonesia). Siapa yang nggak kenal Syifa Hadju? Kalau belum ya kenalan dulu. Aktris yang kini sedang naik daun dari kemampuan b

on Oct 26, 2020