×
×

Search in Mata Mata Musik

Mudvayne Resmi Reuni Setelah 12 Tahun Absen & Terjadwal Di 4 Festival

Posted on: 04/20/21 at 10:00 am

Mudvayne Resmi Reuni Setelah 12 Tahun Absen & Terjadwal Di 4 Festival
Mudvayne. (Foto: Mick Hutson/ Redferns).

Setelah beristirahat panjang, kuartet metal Mudvayne dikabarkan bersatu kembali. Nama gerombolan berpenampilan “shocking” ini sangat beken di era ledakan nu-metal circa awal 2000-an. Di samping nama-nama besar seperti Slipknot, Korn, System of a Down. Terutama sejak lagu ‘Dig’ dan ‘Death Bloom’ mengudara di mana-mana.

Baca juga: Slipknot “Look Outside Your Window” Urung Rilis, Clown Beri Alasannya

Bukan rumor lagi, berita reuni ini sudah resmi. Mudvayne resmi telah bangkit. Band alternative metal yang berubah bentuk ini telah absen selama 12 tahun. Formasinya terdiri dari vokalis Chad Grey, gitaris Greg Tribbett, bassis Ryan Martinie, dan dramer Matthew McDonough. Selama Mudvayne non-aktif, para personelnya berfokus pada berbagai proyek musikal lain, di antaranya Hellyeah, Audiotopsy, Soften the Glare dan lainnya. Sejak saat itu, para fans berteriak-teriak supaya Mudyane kembali terbentuk. Desas-desus reuni itu semakin meningkat dengan peringatan 20 tahun album debut monumental mereka, L.D. 50, tahun lalu.

Sekarang, harapan itu tampaknya akan membuahkan hasil karena band ini telah mengumumkan konser di beberapa jadwal festival rock dan metal jelang akhir tahun 2021. Yaitu Danny Wimmer Presents: Inkcarceration Music & Tattoo Festival (10-12 September di Mansfield, Ohio), Louder Than Life (23 September -26 di Louisville, Kentucky), Aftershock (07-10 Oktober di Sacramento, California) dan Welcome to Rockville (11-14 November di Pantai Daytona, Florida).

Mudvayne Band ‘Most Wanted’

Mudvayne dibentuk pada tahun 1996 dan telah menjual lebih dari enam juta kopi album. Band ini menjalani masa jeda yang tidak menentu setelah merilis album studio kelima berjudul Mudvayne mereka pada tahun 2009. Gray dan Tribbett mengalihkan fokus mereka ke Hellyeah, band mereka yang menampilkan dramer legendaris Pantera, Vinnie Paul.

“Dalam survei penggemar kami, Mudvayne secara konsisten menjadi salah satu band yang paling banyak diminta (‘most wanted’) meskipun mereka bukan band yang aktif!” ujar Danny Wimmer, pendiri Danny Wimmer Presents (DWP), dalam suatu pernyataan.

Danny melanjutkan, “Kami telah bekerja selama bertahun-tahun untuk mewujudkan hal ini, jadi ketika saya mendapat telepon bahwa mereka akhirnya akan mengadakan rapat, (Wakil Presiden Eksekutif DWP dan pembeli bakat) Gary Spivack dan saya langsung mengambil kesempatan untuk terbang ke Vegas. Kami duduk bersama untuk makan malam dengan Mudvayne, pengacara mereka Eric German, manajer Diony Sepulveda dan agen Ryan Harlacher . Band ini bahkan belum pernah berada di ruangan yang sama selama 10 tahun! Dan mendukung hal kami mengapa waktunya tepat untuk ini terjadi. Kami berharap untuk mengumumkan ini pada tahun 2020, kami cukup beruntung dapat melakukannya pada tahun 2021, dan DWP sangat bersemangat untuk memiliki Mudvayne secara eksklusif di keempat festival kami tahun ini”.

Baca juga: System Of A Down ‘Chop Suey!’ Jadi MV YouTube Metal Pertama Raih 1 Miliar Views

Mudvayne main di Hammersonic Festival 2022 sepertinya seru nih, ketemu Slipknot. Diamini saja.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Band Korea

    Mau Dengar Musik Korea Selain K-Pop? Inilah 10 Rekomendasi Band Keren!

    Mungkin sebagian dari kita, terutama kalian para milenial mengenal musik dan artis Korea melalui invansi K-pop ke seluruh dunia. Dengan terus meningkatnya kesu

    on Mar 13, 2021
    Kobe

    Jawara Nu-Metal KOBE Telah Bangkit Via Single ‘Tangguh’ Yang Mengo...

    Kobe. (Foto: dok. Logis Music). Para pecinta musik rock Indonesia tentu masih ingat Kobe. Band pengusung genre nu-metal yang namanya sangat berkibar pada aw

    on Feb 9, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021
    System Of A Down

    System Of A Down 'Chop Suey!' Jadi MV YouTube Metal Pertama Raih 1 Mil...

    System Of A Down saat syuting video musik 'Chop Suey!'. MV (Music Video) untuk lagu klasik System Of A Down 'Chop Suey!' telah mencapai lebih dari 1 miliar

    on Nov 28, 2020