×
×

Search in Mata Mata Musik

Mumford & Sons Akhirnya Rampungkan “Blind Leading The Blind”

Posted on: 10/25/19 at 2:26 pm

Terinspirasi oleh penulis John Steinbeck, lagu baru ini adalah musik baru pertama dari Mumford & Sons sejak peluncuran album Delta di 2018.

Mumford & Sons meluncurkan single terbaru mereka berjudul “Blind Leading The Blind.” Lagu baru ini menandai materi baru pertama mereka sejak perilisan album Delta pada November 2018. Dengarkan lagunya di bawah ini.

Band ini mengaku sudah berkali-kali menyusun, menulis dan merombak ulang “Blind Leading The Blind” dalam waktu 18 bulan terakhir. 

Kehadiran band dalam acara bergengsi John Steinbeck Award di San Jose State University pada bulan September lalu membantu memberikan fokus baru dan dengan tidak sengaja memungkinkan mereka untuk merampungkan lagu dan menyajikannya minggu ini.

Baca juga: Mumford & Sons dan HONNE Jadi Penampil Utama Neon Lights 2019

“Blind Leading The Blind” menyentuh subjek yang berkaitan dengan karya sastra Steinbeck, namun khususnya gagasan tentang komunitas. 

Marcus Mumford—penggemar berat penulis hebat asal Amerika tersebut—mengatakan kerja samanya dengan orang-orang yang terlibat dalam tragedi Grenfell Tower, sebagai duta War Child Inggris dan Children In Conflict AS, dan yang lebih luas lagi, pendirian serta pelaksanaan Gentlemen of the Road, menginspirasi lirik lagu ini.

Liriknya kurang lebih mencerminkan tema-tema yang disebutkan tersebut dan selalu ada di tulisan Steinbeck.

Mumford menerangkan: “’Blind Leading The Blind’ merupakan lagu yang sudah cukup lama kami punya, yang akhirnya menjadi lagu pencetus untuk sebagian besar karya kami di Delta, tema dan perasaannya, tapi kami tidak pernah sempat untuk menyelesaikannya tepat waktu agar dimasukkan ke rilisan orisinal.

“Kami bangga akhirnya bisa merampungkannya karena ini rasanya seperti salah satu lagu yang paling menantang secara tematis yang pernah kami keluarkan, baik bagi kami sendiri maupun pendengar kami. Rasanya semakin sulit memaksakan diri ke dalam disposisi yang mendengarkan dan tak kenal takut, tapi itulah tantangan yang kami hadirkan untuk diri kami sendiri.”

Dengan rencana melepas materi baru pada musim semi tahun depan, dekade kedua Mumford & Sons sepertinya akan menyambut babak baru untuk band dengan kisah yang masih ditulis dan diceritakan.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Greta Van Fleet

    Greta Van Fleet Patahkan Tudingan 'Rock Sudah Mati' Gene Simmons

    Greta Van Fleet / Gene Simmons (Foto: Kevin RC Wilson). Bagi para pecinta musik generasi millenial dan Z, Greta Van Fleet selama ini dielu-elukan sebagai ro

    on Apr 28, 2021